Label:

Tips Untuk Anda yg menggunakan System Windows XP

Bro n Sis Pengunjung setia Blog ini mungkin diantara kalian masih ada yang menggunakan Windows XP Pada System yang ada di Komputer kamu, dibawah ini adalah cara untuk mengoptimalisasi System Windows XP yg kmu gunakan : 

    MENGURANGI UKURAN RECYCLE BIN MAKSIMUM 
   Biasanya ini diset cukup tinggi secara default, saya set ke 3%, anda tidak perlu untuk mengatur lebih tinggi daripada 3%.untuk melakukan ini dengan benar klik recycle bin Anda dan klik pada properti, kemudian pindahkan slider dan klik apply 

    MENGURANGI UKURAN SISTEM RESTORE
    Ini juga biasa diatur cukup tinggi oleh Microsoft, saya set ke 3%. Untuk melakukan hal ini tahan tombol windows anda dan tekan tombol pause. 
    mengembalikan sistem Pilih tab dan pindahkan slider ke ukuran yang diinginkan dan klik apply 


    MEMATIKAN SCREEN SAVER 
    Untuk melakukan hal ini klik kanan pada properti desktop anda dan pilih, kemudian pilih tab screen saver dan pilih none dalam kotak selection 

    MATIKAN HIBERNATION
    Hibernation memungkinkan Anda kembali ke tempat Anda ketika Anda mematikan komputer terakhir Anda, dengan menyimpan informasi dalam memori pada hard disk Anda. Bagi saya itu adalah sampah dalam sebuah komputer. 
    Untuk menonaktifkan klik kanan di desktop Anda dan pilih properties, lalu pilih tab screen saver dan klik tombol power. Sekarang pilih tab hibernate dan hapus centang kotak 

    KONTROL START UP PROGRAM ANDA
    Ini adalah ikon kecil yang muncul di bagian kanan bawah taskbar anda, dan program yang jalan di latar belakang saat Anda memulai sistem operasi Anda. 
    Ada beberapa cara untuk melakukan hal ini: 

        Menggunakan start up folder 

        Menggunakan perintah msconfig 

        Menggunakan perangkat lunak manajer start up 

    1.Start up Folder 
    Untuk mengaksesnya menggunakan windows explorer Anda (Ini biasanya seperti C: \ Documents and Settings \ User \ Start Menu \ Programs \ Startup) atau anda dapat melakukan cara yang mudah dan klik tombol start Anda, kemudian arahkan pada semua program dan pilih start up 
    Kemudian hapus apa-apa yg anda mau. 

    2. Perintah Msconfig 
    Untuk mengaksesnya, klik tombol start anda dan klik jalankan. kemudian ketik msconfig, ini akan memunculkan jendela dengan judul System Configuration Utility. ada banyak yang Anda bisa lakukan dengan ini, tapi saya tidak akan masuk ke dalamnya sekarang. Pilih tab start up dan ini akan menunjukkan apa yang di mulai dan dari mana itu berasal . Sekarang hapus centang pada kotak untuk menonaktifkan program-program tersebut dari awal.

    3. Manajer Start Up 
    WinPatrol adalah Salah satu yang populer dan ada banyak lagi yang mudah digunakan dan mengkonfigurasi System anda. Download aplikasinya di sini jika anda mau menggunakannya.

   MATIKAN LAYANAN PENGINDEKSAN PADA HARD DISK 
    Buka Windows Explorer dan pergi ke drive (C) atau Anda Pilih satu, klik kanan dan pilih Properties.Kemudian hapus tanda centang opsi di bagian bawah jendela. 

    MENONAKTIFKAN PENGATURAN KINERJA
    Tekan dan tahan tombol windows anda dan tekan tombol Pause Anda, lalu pilih tab maju dan klik tombol pengaturan di bawah Kinerja. Sekarang pilih Custom dan centang hanya terakhir 3 pilihan.Alternatif lain untuk mendapatkan ke System Properties Masuk kontrol panel Anda dan mengklik sistem. 


    MEMINDAHKAN PAGEFILE 
    Bagi orang-orang yang memiliki 2 hard disk fisik atau lebih terpasang dan memiliki 512MB atau kurang,    Anda dapat meningkatkan membaca / menulis kecepatan sedikit dengan menyetel pagefile di harddisk yang tidak mengandung instalasi windows dan aplikasi. 
    Tekan dan tahan tombol windows anda dan tekan tombol Pause Anda, lalu pilih tab maju dan klik tombol pengaturan di bawah kinerja. Kali ini pergi ke tab berikutnya "Advanced" dan klik tombol ubah di bawah "memori Virtual" pos. Sekarang pilih drive windows anda (yang biasanya C:) dan pilih "No" paging file dan kemudian klik "Set". Sekarang pilih drive lain dan mengatur ukuran Initial dan Maximum.Klik "Set" dan klik "OK" untuk menyelesaikan. Anda mungkin akan diminta untuk reboot untuk membuat perubahan 

Saya harap ini membantu Anda yang baru ke dunia PC.

0 komentar:

Poskan Komentar