Label:

Bomber Boston Berkicau di Twitter: "Aku Akan Mati Muda"


Bomber Boston Berkicau di Twitter:

 Rencana serangkaian teror di Boston yang dilakukan oleh Tsarnaev bersaudara diduga telah lama direncanakan. Sebab, dalam akun Twitternya, Tsarnaev kecil atau Dzhokhar Tsarnaev menyebut, ia bakal mati muda. 

"Aku akan mati muda," tulis Dzhokhar dalam kicauannya pada 22 April 2012 dikutip dari The Atlantic Wire Sabtu (20/4/2013).

Dalam kicauannya di akun @J_tsar tersebut, remaja berusia 19 tahun itu menulis dalam bahasa Rusia. Mungkin agar orang tak menyadari maksud dari tulisannya itu.

Sehari setelah bom meledak di tempat lomba Marathon Boston pada Selasa 16 April, Dzhokhar pun kembali 'berkicau' seakan mengekspresikannya tak ada lagi tekanan karena telah menyelesaikan misinya.

"I'm a stress free kind of guy - Saya pria yang bebas dari rasa stres," tulis Dzhokhar pada 17 April siang.

Malam setelah ledakan bom Boston di garis finis lomba lari marathon yang menewaskan 3 orang, Dzhokhar pun menyampaikan kicauannya seakan mengingatkan masyarakat untuk waspada karena ia akan kembali beraksi.

"Tak ada lagi cinta di jantung kota ini, berhati-hatilah," tulisnya pada 15 April.

Lalu kemudian Dzhokhar pun sempat mengomentari akun @ImRealTed tentang foto pria berkaus merah yang disebut-sebut sedang bersedih karena kekasihnya meninggal. "Berita palsu," komentarnya kepada@ImRealTed.

Aktivitas online Dzhokhar Tsarnaev tentu saja menjadi tambahan bukti bagi penyidik untuk menyelidiki motif dalam kasus tersebut. Di mana kicauan-kicauan Dzhokhar merupakan bagian dari kehidupan dari bomber muda itu, yang mungkin tak disadari bisa menjadi bukti kuat untuk menjeratnya, mengirimnya mendekam di balik dinginnya hotel prodeo. 


sumber

Label:

7 Gua Paling unik di Dunia


1. Al-Hijr, Saudi Arabia




Di antara situs paling terkenal Arab Saudi arsitektur adalah Al Hijr, juga dikenal sebagai Madain Saleh. Bagian depan tempat tinggal di Al Hijr telah diukir di gunung batu pasir kadang-kadang di milenium kedua SM. Al Hijr yang secara harfiah berarti 'tempat berbatu' diyakini telah dihuni oleh Nabataeans dan Tsamud. Ini fitur sumur air, makam monumental awet, prasasti dan gambar gua.

2. Rock-Hewn Churches of Lalibela, Ethiopia



struktur paling menakjubkan diukir dari batu adalah gereja-gereja Lalibela, Ethiopia. 11 batu dipahat gereja masing-masing telah diukir dari satu blok granit dengan atap yang di permukaan tanah. Abad ke-12 Raja Lalibela ditugaskan gereja-gereja dengan tujuan menciptakan Yerusalem Baru bagi mereka yang tidak bisa membuat ziarah ke kota aslinya. Setiap gereja diciptakan oleh mengukir parit lebar di keempat sisi batu dan kemudian dengan susah payah memahat keluar interior. Yang terbesar di antara mereka berdiri setinggi 40 meter.

3. Abu Simbel Nubian Monuments, Egypt




Empat kolosal patung kuno Mesir Firaun Ramses II penjaga pintu Abu Simbel, sebuah candi dipotong dari tebing batu pasir di atas Sungai Nil. Ditugaskan oleh Ramses sendiri, candi menghadap ke timur sehingga dua kali setahun, sinar matahari mencapai ke dalam tempat kudus terdalam, menerangi patung Ptah, Amun-Re, Ramses II dan Re-Horakhty. Kompleks dipindahkan seluruhnya dari pengaturan aslinya pada tahun 1960 untuk menghindari banjir ketika Danau Nasser telah dibuat.

4. Goa Gajah, Elephant Cave Temple, Bali




Gojah goa, Goa Gajah , merupakan salah satu situs Bali yang paling historis signifikan. Gua tampaknya sebagian hancur oleh bencana alam lama, dan tidak terdeteksi selama berabad-abad sampai sebuah tim arkeolog Belanda menemukannya pada tahun 1923. Pemikiran telah dibangun pada abad ke 11, Goa Gojah fitur patung dipengaruhi oleh Hindu dan Budha dan berisi ruang meditasi rahasia bagi para imam atau pertapa. Dua kolam renang mandi tradisional di luar gua mengandung air dikatakan memiliki sifat magis.


5. Cappadocia Cave Houses, Turkey





Cappadocia adalah salah satu dari 73 provinsi saat Republik Turki, dan memiliki salah satu pemandangan paling aneh dan menarik di dunia. Tanah, batu kerdil fitur formasi batuan tufa 'vulkanik aneh disebut sebagai' Fairy Chimneys 'serta kota-kota bawah tanah kompleks dan bangunan dipotong dari' tufa 'lembut. Banyak dari mereka adalah gereja, dengan kolom dan lengkungan menghias wajah batu dari sepotong dinyatakan alami dari batu.

6. Ancient Rock City of Matera, Italy



Di kota Matera batuan kuno di Italia barat daya, orang tinggal di rumah yang sama persis bahwa nenek moyang mereka tidak 9.000 tahun yang lalu. Matera diciptakan dari jurang berbatu dan gua-gua alam yang banyak di daerah tersebut disebut 'Sassi di Matera' adalah rumah pertama dari penduduk Neolitik di wilayah tersebut. Gua menciptakan labirin rumah, dan itu hampir mustahil untuk membedakan formasi batuan alam dari arsitektur kuno. Rumah-rumah tampaknya tumbuh dari batu dengan cara organik, menciptakan sedikit dari objek wisata dari apa yang pada pertengahan abad ke-20 sebuah kota hantu. Matera adalah terutama pengaturan untuk film Mel Gibson "The Passion dari Kristus '.

7. Yungang Grottoes, China




Para Grottoes Yungang dari Datong di propinsi Shanxi Cina terdiri dari 53 gua dan 51.000 patung, dan adalah salah satu contoh China yang paling indah seni gua. Menara raksasa Buddha atas pengunjung yang angin melalui gua melihat banyak patung di dalamnya. Sebagian besar karya seni yang pernah di dalam gua-gua itu dicuri di awal abad 20 dan bangunan candi kayu yang dilindungi sekali gua-gua terbakar habis. Jadi, situs ini sekarang sangat membutuhkan perlindungan dan telah bernama sebuah situs warisan dunia UNESCO
.


sumber

Label:

Perusahaan Kelas Dunia Yang Namanya Sama Dengan Pendirinya


Banyak Perusahaan terkenal kelas dunia yang namanya sama dengan nama pendirinya. Dalam tulisan ini kita akan membahas mereka

1. Tupperware Brands (pendiri: Earl Tupper)

Tupperware Brands

Tupperware memulai debutnya pada tahun 1946 dengan memproduksi dan menjual alat-alat kebutuhan dapur dan rumah tangga dengan bahan plastik dan turunan plastik.

2. Cadbury (pendiri: John Cadbury)

cadbury

Cadbury pertama kali berdiri hampir 200 tahun yang lalu, dimana pada tahun 1824 John Cadbury pertama kali membuka toko grosir cokelat dan minuman cokelat karena dia sangat menyukai cokelat. Dan pada tahun 1831, Perusahaan cadbury resmi berdiri untuk memperoduksi cokelat secara massal. Yummy.

3. Baskin-Robbins (pendiri: Burton Baskin dan Irvine Robbins)

Baskin-Robbins

Hampir tiga perempat abad yang lalu, 2 orang saudara ipar saling mengutarakan impian dan cita-citanya untuk mendirikan sebuah toko es krim yang inovatif, unik, serta nikmat di lingkungan tempat tinggal mereka. Lalu mereka mengumpulkan modal dan pada tahun 1953 nama Baskin-Robbins sudah mulai dikenal khalayak.

4. Wrigley Company (pendiri: William Wrigley Jr)

Wrigley

pada tahun 1893, Wrigley Jr. memperkenalkan permen karet jenis baru yaitu, Juicy Fruit dan kemudian menjadi merek permen karet yang paling populer di dunia. Wrigley juga memproduksi varian permen karet lainnya yaitu Extra, Orbit, dan Doublemint.

5. Gilette (pendiri: King C. Gilette)

Gilette

Gilette Company didirikan oleh King Camp Gilette pada tahun 1901 sebagai produsen pisau cukur yang aman pemakaiannya. Gilette paten dikenal sebagai merk pisau cukur pria. Sedangkan produk lain produksinya seperti gel, dimiliki oleh Procter & Gamble.

6. McDonald's (pendiri: Ray Kroc, Richard dan Maurice McDonald)

McDonald's

Ray Kroc merupakan distributor esklusif bagi alat pembuat Milkhake yang bernama Multimixer. Sedangkan 2 bersaudara, Richard dan Maurice merupakan pemilik sekaligus pengelola restoran hamburger di San Bernardino, California. Pada tahun 1950-an Ray Kroc bertemu dengan dua bersaudara McDonald tersebut dan mendapatkan hak untuk mengambil-alih hak pengelolaan restoran milik kedua bersaudara tersebut. Pada tahun 1955, Ray Kroc resmi memperkenalkan perusahaannya dengan nama McD onald's Corporation.

Label:

Bos-bos Klub Sepakbola Yang Lebih Gila Daripada Roman Abramovich Dan Daftar Kegilaannya


Bos-bos Klub Sepakbola Yang Lebih Gila Daripada Roman Abramovich Dan Daftar Kegilaannya

Bos Chelsea FC, Roman Abramovich dengan uangnya yang tak berseri adalah orang yang sangat impulsif dan kesabarannya tipis. Namun apabila Anda berpikir bahwa dialah bos paling sadis sedunia karena mudh memecat pelatih, maka Anda salah besar.

Asa banyak bos klub sepakbola yang lebih gila dan lebih sadis dari pada "Tho Roman Emperor" ini, yaitu:

1. Christian Constantin (Bos FC Sion, Swiss)

Christian Constantin, FC Sion

Klub Liga Swiss, FC Sion didepak dari haknya ikut Europa League akibat skandal transfer pemain pada musim lalu. Pemiliknya, Christian Constantin yang juga arsitek, telah mempekerjakan 20 pelatih dalam satu dekade (termasuk dirinya juga!) yang mengambil alih kendali manajerial tim sebanyak 2 kali. Mantan kiper ini juga belum lama ini menantang gelandang tengah Serey Die untuk adu tendangan penalti dengannya. Bila mampu memasukkan 14 gol dari tendangan penalti, maka Die boleh mengambil Ferrari sang bos. Sayangnya, Die hanya sukses memasukkan 11 penalti dan harus membayar 20.000 poundsterling untuk mentraktir rekan-rekannya di Sion.

2. Maurizio Zamparini (Bos Palermo, Italia)

Orang satu ini amat tak sabaran terhadap orang yang dianggapnya tak becus. Para pemain yang tampil mengecewakan pernah ia beri salad berhiaskan testis. Adrian Mutu ia sebut "gipsi pintar" (entah ini pujian atau sindiran rasis). Klub-klub Inggris ia sebut "bajak laut barbar" karena liar dalam memburu pemain-pemain muda akademi klub lain. Zampa pernah memakai 23 pelatih dalam 10 tahun. Pada tahun 2004, Francesco Guidolin ia pecat karena sang pelatih ia sebut tidak memiliki masa depan di klubnya, tapi kemudian melatih klubnya lagi 3 bulan kemudian.

MaurizioZamparini, Palermo

Pelatih musim lalu, Delio Rossi dia depak usai kekalahan 0-7 karena ia anggap menghancurkan Palermo, tapi ia tarik kembali sebagai pelatih 4 minggu kemudian. "Rossi seperti istri saya, dan saya sendiri menginginkannya," kata Zampa. Rossi kembali dia depak di akhir musim. Benar-benar ababil bos Palermo ini.

3. Aurelio De Laurentiis (Bos Napoli, Italia)

Karena lama berkecimpung dalam dunia perfilman sebagai produser nampaknya membuat ia memiliki bakat drama. Ia pernah menyuruh pemain barunya (Gokhan Inler) memakai topeng singa saat diperkenalkan ke publik dan berteriak serta menyumpah-nyumpah di tempat parkir sebelum naik ke Vespa yang lewat sebagai penumpang gelap.

Aurelio De Laurentiis, Napoli

Ia juga pernah memperingatkan pemainnya bahwa kehidupan di Inggris itu buruk, makanannya tak enak, dan wanita-wanitanya jarang membersihkan organ intimnya (ini dia lakukan untuk mencegah pemain bintangnya, seperti Edinson Cavani pindah ke klub Inggris, Manchester City). Ia juga sering menyerang wasit dan pihak Liga dengan sindiran dan hujatan. Ia pernah memanfaatkan bintang asal Uruguay, Edinson Cavani sebagai penggoda bahkan dalam konferensi pers ia menyebut bahwa sebuah pesawat tengah menunggu Cavani terbang ke Manchester City dan melihat sendiri organ intim kotor wanita disana. Tambahan lagi, ia pernah mengatakan Lionel Messi sebagai "idiot".

4. Todor Batkov (Bos Levski Sofia, Bulgaria)

Bos satu ini menjadi terkenal karena responsnya yang "tepat" atas kepemimpinan wasit Mike Riley (Inggris) dalam laga Levski Sofia vs Schalke 04 dalam ajang UEFA Cup, terutama komentarnya ini: "Homoseks Inggris ini merusak pertandingan. Atas komentarnya ini Batkov diskorsing tak boleh ikut serta dalam 2 laga Levski di turnamen tersebut.

Todor Batkov, Levski Sofia

Intimidasinya juga terjadi saat timnya menjalani laga derbi melawan CSKA Sofia dengan mengungkapkan "mengadopsi doping sebagai sebuah kebijakan", serta menuduh tim-tim korupsi. Selain itu dia juga menjadi pengacara bagi para oligarki keturunan Rusia yang menjadi buronan internasional karena tuduhan pencucian uang.

5. Gigi Becali (Bos Steaua Bucharest, Rumania)

Orang ini mempunyai daftar kegilaan yang panjang. Ia pernah berbuat rasisme terhadap kulit hitam, menyerang seorang gay, orang pendek, wanita dan Lady Gaga dan menuduh Ketua Federasi  Sepakbola Rumania mengalami disfungsi ereksi dan berkata: "Saya akan memaksa gipsi ini kembali ke ibunya". Dia pernah meminta maaf atas pernyataannya "lebh baik membubarkan klub saya daripada mengizinkan seorang gay masuk klub ini" dengan berucap: "Saya suka gay, tapi tak sekalipun saya pernah mempekerjakan mereka".

Gigi Becali

Belum cukup, dia juga merusak Maybach-nya yang berharga 350.000 pound dengan linggis dalam sebuah acara TV. Dalam sebuah konferensi pers ia bertanya, "Apakah ini kosong?" sambil mengetuk-ngetuk kepalanya sebelum melakukan hal yang sama terhadap para jurnalis dan mengumumkan bahwa wanita sudah tidak lagi bernilai kalau sudah melahirkan. Benar-benar psikopat.

6. Silvio Berlusconi (Bos AC Milan, Italia)

Bos flamboyan yang juga mantan Perdana Menteri Italia ini gemar pesta di klub-klub malam, menghindari pajak, dan dipenjara selama 4 tahun. Bagi AC Milan, ia aamat dicintai dan dihormati pemain serta fans. Ia pernah memperkenalkan dirinya dari helikopter lewat pengeras suara di Ride of the Valkiries. Ia pernah terkena skandal seks dan suka ikut campur dalam penentuan taktik pelatih di lapangan.

Silvio  Berlusconi, AC Milan

Pada bulan April 2011, pria yang mengklaim dirinya sebagai "Yesus di dunia politik" karena obsesinya yang  ingin kembali memimpin Italia ini berkata: "Kalau ditanya apakah mereka suka berhubungan seks dengan saya, 30% wanita menjawab 'ya' dan 70% lainnya menjawan 'Apa, lagi?'. Parah, benar-benar sangat tidak mencerminkan seorang Kristen.

7. Ioan Niculae (Bos Astra Giurgiu, Rumania)

Ia pernah memecat beberapa pelatih pada siaran langsung televisi. Contohnya ia memecat Bogdan Stelea, mantan kiper timnas Rumania sebagai pelatih Astra dalam sebuah acara televisi dan langsung menunjuk langsung penggantinya di acara yang sama. Melihat Gigi Multescu (mantan pelatuh Astra) ada diantara para penonton, dia menunjuk, "Lihat, saya sudah menemukan pelatih yang sempurna untuk mengambil alih! Gigi, teleponlah setelah acara ini selesai." Multescu hanya bertahan kurang dari 2 bulan!

Ioan Niculae, Astra Giurgiu

Dibawah kediktatorannya, Astra telah mempekerjakan 12 pelatih sejak 2009. Salah satunya adalah Tibor Selymes, yang dipecat pada Agustus setelah menangani timnya sebanyak 2 laga, dipanggil kembali pada November untuk kemudian dipecat lagi pada Desember. Kezalimannya belum cukup sampai disitu: ia bahkan memindahkan markas asli Astra dari Ploiesti ke kampung halamannya di Giurgiu yang jauhnya 85 mil!

8. Christos Panopoulos (Bos Skoda Xanthi, Yunani)

Pebisnis ini membeli Xanthi pada tahun 1991 dan sejak itu diandalkan memimpin tim lebih dari 20 musim yang digambarkan sebagai masa yang solid, konsisten dan menyuguhkan permainan menarik. Hal menarik di saat ia memimpin klubnya adalah mencapai ronde pertama UEFA Cup sebanyak 3 kali, kalah dar Lazio, Middlesbrough dan Dinamo Bucharest. Berbeda dengan para bos lainnya, Panopoulos agak diluar "mainstream" tingkat kesintingannya. Ia pernah berkata seorang pelatih semestinya tetap di klub "untuk selamanya" dan menganjurkan pemisahan klub-klub dan administrasi liga (kalau begini mana bisa kompetisi berjalan?).

christos panapoulos,skoda xanthi

Ucapannya yang paling terkenal sekaligus kontroversial adalah: "Kami harus keluar dari liga dan memberikan posisinya kepada para teknokrat"

Label:

Video Lecehkan Gerakan Salat Beredar di Youtube

Salah satu adegan salat dengan joget (Foto: Youtube)

Video melecehkan gerakan salat tersebar di situ Youtube. Dalam video berdurasi 5 menit 34 detik tersebut, diperankan oleh lima siswi berseragam olahraga bertuliskan “SMA Negeri 2 Toli Toli.”


Penelusuran Okezone, video yang diunggah oleh Muhammad Fadil beberapa waktu lalu itu menggambarkan lima siswi berbaris layaknya akan melakukan ibadah salat berjamaah, Kamis (18/4/2013).

Salah seorang siswi yang menjadi imam kemudian membacakan surat Alfatihah. Namun di tengah membaca surat tersebut, terdengar musik dari Marron 5 berjudul “One More Night”.

Bukannya meneruskan bacaan salat, sang imam justru bergoyang dan ikuti oleh siswi di belakangan. Saat musik berhenti, imam dan jamaah salat ini kembali ke barisan dan kembali meneruskan bacaan salat.

Aksi ini berlangsung hingga salat tersebut selesai. Hingga pukul 13.16 WIB, sebanyak 39.771 pengunjung Youtube telah melihat video tersebut. Komentar beragam pun diberikan pengunjung laman itu.


sumber

Label:

Fakta Unik Seputar Sejarah Awal Android


Kini sudah banyak tersebar berbagai perangkat Gadget seperti Smartphone dan Pc Tablet Android. Kepopuleran sistem operasi Android pada segmen perangkat Gadget dunia memang tidak dapat dipungkiri lagi, bahkan salah satu perusahaan besar asal Korea Selatan Samsung pun meraih kesuksesan yang sangat tinggi ketika mulai mengadopsi sistem operasi besutan Google ini. Namun ada hal menarik dibalik sistem operasi yang bermaskotkan robot hijau tersebut, pada awal pengembangannya Android sebenarnya didesain untuk menjadi sistem operasi bagi perangkat Kamera Digital, bukan untuk perangkat Smartphone ataupun Pc Tablet.
Hal ini diungkapkan langsung oleh mantan kepala pengembanga Android yang kini sudah berpindah posisi lain pada struktur organisasi Google yaitu Andy Rubin. Rubin mengatakan hal tersebut pada sebuah acara di Tokyo beberapa waktu yang lalu, dia mengatakan bahwa Android memang pada awalnya didesain untuk perangkat kamera Digital, namun karena beberapa pertimbangan tim pengembang akhirnya merubah fungsi Android dan mulai menyesuaikan sistem operasi ini untuk penggunaan perangkat mobile. Suatu keputusan yang sangat penting yang pada akhirnya berbuah kesuksesan  besar yang diraih Android pada saat ini. Keputusan untuk merubah haluan sistem operasi Android pada saat itu dilakukan karena dinilai cukup pesatnya perkembangan perangkat mobile dan mulai melambatnya perkembangan Kamera Digital Dunia. Bukan sebuah hal yang mudah dalam menyesuaikan sistem operasi yang semula dirancang untuk kamera digital dan tiba – tiba dialih fungsikan untuk perangkat mobile.
Terlepas dari pernyataan Andy Rubin, entah secara kebetulan atau tidak. Setelah mencapai kesuksesan yang tinggi sistem operasi Android kini justru mulai diadopsi oleh perangkat yang semula ditinggalkan oleh Rubin dan timnya yaitu perangkat Kamera Digital. Salah satu contohnya adalah perangkat Samsung Galaxy kamera besutan Samsung.

Label:

10 Film tentang Zombie yang Terbaik di Dunia

Zombie adalah sebuah makhluk menyerupai manusia tetapi akal pikirannya sudah beda, mereka mencari keliling untuk menemukan mangsanya. Para produser film duniapun berlomba untuk membuat film tentang zombie sehingga film tersebut menjadikan film disukai oleh para penonton.
Berikut:10 Film tentang Zombie yang Terbaik di Dunia Seperti di kutip dari kaskus adan lihat.co.id:

10. DogHouse

http://anythinghorror.files.wordpress.com/2010/06/poster-doghouse.jpg 

DogHouse bercerita tentang Vince, Matt, Graham, Bansky, Neil, Mikey pergi ke kota Moodley untuk menghibur Vince yang pernikahan sedang diujung perceraian.
Moodley adalah pilihan mereka karena kota ini menurut kabar didominasi oleh kaum perempuan. Sebagai laki-laki hal ini tentunya menarik lah. eh, bukannya wanita yang ditemui tapi keadaan kosong melompong yang menyambutnya.
Setelah menyusuri kota ini, satu-persatu wanita mulai muncul tapi bukan bergaya cantik melainkan rupa wajah yang amat seram dan mencoba untuk membunuh mereka. 
Keenam pria ini pun sadar kalau mereka semua bukanlah wanita normal.
Film yang disutradarai oleh Jake West ini sengaja dibuat film tentang zombie tapi dikemas dengan nuansa komedi, jadi film Doghouse ini cocok untuk anda yang ingin menonton film zombie dan dikemas dengan komedi yang akan membuat anda tertawa dan seram

9. Zombieland

Diawali dengan scene yang menampilkan Gedung Capitol berasap dan beberapa mobil mewah yang terbakar tergeletak berantakan. Tiba-tiba muncul sesosok zombie berjas yang mengejar kameramen. Adalah seorang anak muda bernama Columbus yang bertahan hidup dengan peraturan yang dia buat sendiri dan ternyata sukses membuat dia tidak berubah jadi zombie.
Columbus sendiri sangat penakut, jangankan sama zombie, 
sesosok badut yang justru sangat disukai anak-anakpun membuat dia takut setengah mati. 
Dan dia sekarang berusaha untuk tetap hidup. 
Bersama dengan Talhasse, Wichita dan Little Rock, Columbus pun berusaha bertahan hidup dari serangan zombie yang berusaha membunuhnya dan juga teman-temannya.
Film ini memang disajikan dengan kelucuan-kelucuan disalah satu adegan film, Ruben Fleischer selaku sutradara dari film ini menyengajakan film ini dibuat dengan unsur komedi plus seram.
Jadi, penonton film ini jangan takut lagi karena dalam film ini di bumbui dengan komedi.

8. Shaun of The Dead
 

Shaun of the Dead ada di urutan ke 8 jejeran 10 Film Zombie Terbaik Di Dunia di atas Zombieland. Film zombie tahun 2004 ini adalah film Zombie Komedi. 
Dalam film yang disutradarai oleh Edgar Wright ini mengisahkan tentang Shaun dan Ed yang tidak sadar bahwa kotanya telah diserbu zombie. Ya, mereka tidak sadar sama sekali. 
Seorang zombie wanita yang sedang pesta daging laki-laki pun dianggap sedang berciuman oleh Ed dan Shaun bahkan sempat mengolok-ngoloknya.
Mereka pun akhirnya sadar kalau disekitar rumahnya telah menjadi aneh. 
Muncullah ide untuk menyelamatkan diri dari serangan zombie ini serta menyelamatkan pacar shaun, Liz dan kedua orang tuanya. 
Shaun of the Dead adalah sebuah brilliant movie, 
sebuah pionir film zombie comedy yang belakangan marak hadir. 
90 menit gw dibuat terpingkal-pingkal melihat aksi konyol Shaun dan Ed yang diperankan apik oleh Simon Pegg dan Nick Frost dalam berusaha menyelamatkan diri dari serangan para zombie pemakan manusia. Shaun of The Dead 100 % sebuah sajian yang menghibur, anda tidak akan bosan mendengar dan melihat aksi kocak, konyol dan lucu ala British di film ini meski ditonton berkali-kali.

7. Planet Terror
 

Film ini disutradarai oleh Robert Rodriques yang juga ikut mensutradarai film terkenal seperti "Desperado". Kejeniusan Robert Rodriques dalam film ini benar - benar terbukti dengan suasana ketegangan yang mencekam. Apalagi salah satu adegan seorang perempuan yang salah satu kakinya diamputasi dan dengan sengaja ditusukkan senjata ke kakinnya dan bersiap untuk menembak dengan kakinnya.

6. Bio Zombie


Bio Zombie adalah sebuah film Hong Kong zombie komedi yang disutradarai oleh Wilson Yip yang terkenal juga karena mensutradarai film seperti IP Man, IP Man 2, Dragon Tiger Gate dan lain-lain. Film ini dibintangi oleh Jordan Chan, Sam Lee, Angela Tong dan masih banyak lagi.
Film ini mengambil tempat di sebuah mal di mana dua orang muda dan orang lain bekerja.
Mereka tampaknya tidak bergaul dengan baik karena kurangnya pelanggan. 
Suatu malam dua orang muda menemukan tampak sekarat pengusaha minuman ringan, yang dalam aktualitas percobaan senjata biologis Irak bahwa ternyata dia menjadi zombie pemakan daging. Kembali ke mal, pria itu lolos dan mulai menginfeksi penduduk, memaksa sekelompok kecil orang aneh bersatu untuk bertahan hidup.

5. Quarantine
 

Quarantine adalah film tahun 2008 film Amerika horor fiksi ilmiah yang disutradarai oleh John Erick Dowdle dan dibintangi Jennifer Carpenter, Jay Hernandez, Columbus Short, Steve Harris, Rade Šerbedžija, Greg Germann, Bernard White, dan Johnathon Schaech.
Film ini adalah remake dari film horor Spanyol REC dengan beberapa pengecualian seperti adegan ditambahkan dan dialog.
Ditembak dalam gaya "menemukan rekaman", 
film ini dirilis pada tanggal 10 Oktober 2008 oleh Screen Gems. 
Film fitur ada musik insidental, menjadi "mencetak" hanya dengan efek suara. 
Film ini mendapat review positif dicampur untuk dari kritikus.

4. Dead Snow
 

Dead Snow adalah sebuah film horor Norwegia yang dirilis 9 Januari 2009, disutradarai oleh Tommy Wirkola dan dibintangi antara lain oleh Charlotte Frogner, Stig Frode Henriksen, Bjørn Sundquist, Ane Dahl Torp dan Jenny Skavlan.Dalam film ini bercerita tentang 7 mahasiswa yang berlibur di daerah Øksfjord Norwegia yang semuanya dihiasi oleh salju putih. Namun, mereka tidak mengetahui bahwa ternyata di daerah tersebut terkubur para tentara-tentara NAZI pada saat Perang Dunia II, cerita yang warga sekitar ceritakan mampu membangkitkan seluruh tentara-tentara zombie NAZI dari dalam salju untuk berusaha membunuh mereka. Zombie yang hanya mereka lihat di film-film kini dihadapan mereka, mereka berusaha untuk bertahan hidup bersama dan berusaha untuk membunuh para zombie tentara NAZI itu. Seru, bukan? Film ini menceritakan kepada penonton bagaimana sosok tentara NAZI saat Perang Dunia II saat menjadi zombie.

3. [● REC]
 

[● REC] adalah film horor Spanyol 2007. film ini ditulis oleh Paco Plaza dan disutradarai oleh Jaume dan Paco Plaza Balagueró. Film ini dirilis di Spanyol pada bulan November 2007. Balaguero dan Plaza sebelumnya menyutradarai film dokumenter 2002 PL, The Movie. REC difilmkan menggunakan pemotretan gemetar. 
Film itu dibuat lagi, praktis ditembak-untuk-menembak, di Amerika Serikat film 2008 yaitu Quarantine. 
Sebuah sekuel, berjudul REC 2 dirilis pada tahun 2009, dan dua film lebih dalam waralaba direncanakan. Seperti tahun 2011, Fox Searchlight Pictures, label film independen dari 20th Century Fox, membeli hak waralaba internasional untuk dan juga akan merilis film-film masa depan di Amerika Serikat, dimulai dengan REC 3.

2. Dawn Of The Dead
 

Wajar film ini saya tempatkan pada posisi 2 karena cerita dan gambaran dalam filmnya bagus. Dawn of The dead bercerita tentang Ana, seorang perawat hampir saja mati setelah diserang oleh suaminya sendiri yang berubah menjadi ganas karena gigitan anak tetangganya. 
Yang sebelumnya, Ana melewatkan acara Breaking News tentang adanya evakuasi di kotanya.
Ketika Ana berhasil lolos dari keganasan suaminya dan Ana berhasil kabur keluar, Ana pun menyadari kota tempat tinggalnya berubah menjadi kota yang mencekam tidak seperti biasanya, teriakan dimana-mana, polisi lokal tidak bisa membantu maksimal dan tubuh-tubuh bergelatakan di seluruh kota. Ana bertemu dengan survivor lain dan bersemunyi di sebuah Mal sekaligus menyusun rencana untuk segera kabur dari kota penuh zombie ini. 
Dawn of the Dead ada di urutan 2 dari sepuluh film zombie terbaik. 
Film hasil remake oleh Zack Snyder dari film karya George A Romero berjudul sama adalah film zombie pertama yang saya tonton dan langsung membuat saya jatuh cinta sama film-film jenis ini. 
Merupakan film remake zombie terbaik yang akan diingat para zombie movies. Snyder berhasil membangun perlahan ketegangan film dari awal yang lambat laun semakin meningkat seiring bertambahnya zombie yang menyerbu mal tempat para survivor berlindung. Film ini tidak hanya menyajikan kengerian dan ketegangan dari filmnya tapi juga drama yang ada diantara para survivor.

1. 28 Days Later
http://4.bp.blogspot.com/-T70niWE1Rs8/TZSM9RSTkQI/AAAAAAAAAVs/U7slHPVxbL8/s1600/28-days-later.jpg

Wajar film ini dijadikan nomor satu dari jajaran film-film zombie terbaik, kenapa? Karena settingnya salah satu kota di Inggris yaitu London. 
Dimana dalam film tersebut terlihat seluruh kota London seperti kota mati.
Bercerita tentang Jim (Cillian Murphy) seorang kurir bersepeda bangun dari koma 28 hari kemudian di St Thomas Hospital dan iapun keluar kaget dengan kota London yang sepi.
Jim segera mendapati dan dikejar melalui jalan-jalan oleh orang-orang psikotik sebelum diselamatkan oleh 2 orang yang selamat Selena (Naomie Harris) dan Mark (Noah Huntley), yang membunuh pengejar Jim dengan Bom Molotov dan bahan peledak. 
Mereka bersatu untuk menyelamatkan diri dari kota tersebut dan segera menemukan penggungsi lainnya di daerah Manchester, makanya mereka bertujuan pergi ke Manchester supaya bisa bergabung dengan para penggungsi lainnya.
Direktur pembuatan film ini adalah Danny Boyle, yang juga terkenal karena pernah mensutradarai film Slumdog Millionaire. Menurut saya film tipikal 28 Days Later maupun 28 Weeks Later tingkat ketegangannya jauh melebihi Serial Resident Evil. 
Hal yang menjadi pertimbangan adalah manusia yang terinfeksi hanya membutuhkan waktu beberapa detik untuk berubah menjadi zombie, selain itu zombienya mengejar mangsanya dengan berlari. kan biasannya karakter zombie dalam film-film lainnya adalah zombienya berjalan lambat.
 
 

Label:

Mengenal Lebih Dekat Kelompok Hacker Anonymous


Sepak terjang Anonymous memang sering mengebohkan. Kelompok hacker ini sudah berulangkali menggeber serangan ke website penting.
Sulit diketahui siapa saja yang tergabung dalam Anonymous. Jika tampil di depan publik, mereka biasanya memakai topeng ala Guy Fawkes, seorang aktivis Inggris terkenal di zaman dahulu.
http://www.didunia.net/

Seperti apa sejarah Anonymous dan bagaimana sepak terjang mereka? Berikut riwayat singkatnya yang  dihimpun dari berbagai sumber.


1. Lahir Tahun 2003
Cikal bakal kelompok Anonymous ini dilaporkan berasal dari tahun 2003. Awalnya berasal dari forum internet bernama 4chan.

Anonymous punya beragam misi. Terkhusus, mereka menentang sensor internet dan pengawasan online oleh pemerintah. Sehingga seringkali mereka menyerbu website pemerintah sebagai tanda protes.

Anonymous juga anti terhadap paham scientology, korupsi, dan homophobia. Padahal pada awalnya, kelompok komunitas online ini dibuat untuk tujuan senang-senang.

Anonymous memang bukan benar-benar sebuah organisasi. Mereka adalah grup besar individual yang mempunyai ketertarikan yang sama. Sehingga sering dikatakan semua orang bisa menjadi Anonymous.

Sejak tahun 2008, Anonymous semakin serius dalam aksi hacktivist, yaitu melakukan hack untuk misi tertentu. Mereka dijuluki sebagai Robin Hood digital dan dikenal memperjuangkan kebebasan informasi dan akses internet.

Aksi hack mereka semakin liar dan menyerang website-website penting. Sehingga majalah ternama Time memasukkan nama mereka sebagai salah satu kelompok paling berpengaruh di dunia pada tahun 2012.


2. Asal Kata Anonymous
Nama Anonymous sendiri terinspirasi oleh anonimitas user yang biasa memposting sesuatu di internet. Ya, banyak orang lebih memilih tidak menyebut identitas aslinya di dunia maya.

Konsep Anonymous semakin mantap pada tahun 2004. Ketika itu, administrator di forum 4chan mengaktivasi protokol Forced-Anon yang membuat semua postingan bernama Anonymous.

Anonymous pun merepresentasikan sebuah kelompok individu yang tidak bernama. Anggota Anonymous terdiri dai banyak pengguna forum internet.

Mereka memobilisasi serangan atau misi melalui berbagai wadah. Seperti di 4chan, YouTube, sampai melalui Facebook.

"Setiap orang yang ingin bisa menjadi Anonymous dan bekerja dengan tujuan tertentu. Kami setuju dengan semua agenda namun beroperasi secara independen," tukas seorang anggotanya.

Salah satu semboyan mereka yang terkenal adalah "We are Anonymous. We are Legion. We do not forgive. We do not forget. Expect us".


3. Serangan ke Website Penting
Anonymous sudah sering melakukan serangan ke berbagai website penting. Biasanya sebagai tanda protes atau ketidaksetujuan.

Pada tahun 2009 setelah Pirate Bay terbukti bersalah atas kasus hak cipta, Anonymous melancarkan serangan melawan organisasi International Federation of the Phonographic Industry (IFPI).

Organisasi tersebut termasuk yang menentang keberadaan Pirate Bay. Aksi serupa terjadi tahun 2012 lalu ketika website Megaupload ditutup.

Hacker Anonymous berhasil melumpuhkan situs Departemen Kehakiman AS, FBI, dan Motion Picture Association of America (MPAA). Semuanya dinilai sebagai pihak yang menggembosi Megaupload.

Anonymous juga pernah melumpuhkan situs yang mengandung pornografi anak. Pada tahun 2008, mereka melancarkan serangan online besar-besaran pada kelompok agama Scientology.

Tidak jarang mereka melakukan serangan ke website pemerintah berbagai negara. Mereka pernah menumbangkan berbagai situs penting Israel sebagai protes serangan brutal mereka ke Palestina. Mereka sempat mengumbar 5000 data pribadi pejabat Israel.


4. Anggota yang Tertangkap
Beberapa anggota Anonymous berhasil ditangkap aparat. Tahun 2010, aparat di Belanda menangkap seorang remaja usia 16 tahun karena menyerang website Visa, Mastercard dan PayPal.

Pada bulan Januari 2011, kepolisian di Inggris berhasil menangkap lima orang hacker yang berhubungan dengan Anonymous.

Juni 2011, kepolisian di Spanyol menahan tiga orang yang masuk jaringan Anonymous. Ketiganya menyerang website pemerintah Mesir, Aljazair, Iran, Chile dan Selandia Baru.

Satu kasus yang cukup menonjol adalah penangkapan Christopher Weatherhead. Dia mengorganisasi serangan DDos pada PayPal dan dijatuhi hukuman 18 bulan penjara.

Masih banyak lagi kasus penangkapan hacker Anonymous. Namun tampaknya mereka tidak kapok dan akan terus melakukan misinya.
 
 

Label:

Misteri Jejak Kelompok Illuminati di Roma

Film Angels and Demons yang diperankan aktor Tom Hanks menguak misteri kelompok Illuminati di Roma, Italia. Wisatawan kini bisa menelusuri langsung jejaknya.

Di dalam film tersebut Illuminati disebut sebagai kelompok rahasia penentang Vatikan. Disebutkan ada 5 tempat di Roma yang memiliki simbol Illuminati seperti juga digambarkan dalam novel karya Dan Brown itu.

Terlepas dari benar atau tidaknya soal Illuminati ini, simbol-simbol itu sungguhan ada. Wisatawan yang datang ke Roma bisa mengecek langsung destinasi yang dijelaskan Dan Brown. detikTravel pun pernah menyusuri jejak Illuminati ini beberapa waktu lalu.

Di dalam film, sang tokoh utama Robert Langdon, menelusuri jejak Illuminati dari Piazza del Popolo di utara Roma. Di samping alun-alun ini terdapat Gereja Santa Maria del Popolo. Di dalamnya ada patung "Habakkuk dan Malaikat" yang diklaim oleh Brown menjadi simbol Tanah dari Illuminatti.

Piramida karya Bernini bisa dilihat di sisi kanan patung. Selain gereja, nikmatilah suasana alun-alun Piazza del Popolo, kawasan ini sebenarnya adalah daerah tujuan wisata. Jika berjalan ke Piazza di Spagna atau tangga Spanish Steps, kita bisa menjumpai aneka butik berkelas.

Nah, simbol kedua ini menurut pengarang adalah Udara. Letaknya ada di tengah lapangan Santo Peter di Vatikan, tepatnya di sekitar tugu Obelisk. Bentuknya berupa plakat-palakat marmer dengan ukiran berbagai arah mata angin. Nah, yang menjadi simbol adalah petunjuk arah Barat. Namun mumpung di Vatikan, jangan lupa mampir ke Basilika Santo Peter ya!

Simbol ketiga Illuminati adalah Api. Terletak di arah Timur dari Vatikan, tepatnya di daerah Repubblica, terdapat Gereja Santa Maria della Vittoria. Gereja ini sangat sepi, karena bukan tujuan wisata.

Namun di dalamnya terdapat patung "Ecstasy Santa Theresa". Digambarkan Santa Theresa hendak ditusuk tombak oleh malaikat. Di belakang patung ada ornamen menggambarkan pancaran cahaya. Semua ini menurut Brown adalah perlambang dari elemen Api. Tentu saja gereja ini tidak terbakar seperti di dalam novelnya.

Setelah puas, silakan menuju elemen terakhir, yaitu Air. Di dalam novel, elemen Air dari Illuminati adalah Fontana dei Quattro Fiumi alias Air Mancur Empat Sungai. Letak air mancur ini di Piazza Navona, sebuah alun-alun yang ramai wisatawan di tengah Roma.

Quattro Fiumi dihias dengan 4 patung dewa melambangkan Sungai Gangga, Sungai Danube, Sungai Nil dan Sungai Rio de Plata. Tugu Obelisk lagi-lagi menjadi penghias lokasi. Di puncak obelisk ada patung burung yang sedemikian kecilnya sehingga sekilas seperti burung dara sungguhan yang memang banyak di sekitar air mancur.


Di dalam film, tokoh antagonis membunuh calon Paus dengan cara ditenggelamkan. Nah, bagian yang ini agak dipaksakan, melihat kolam di air mancur ini tidaklah dalam. Selain itu kawasan ini hampir selalu ramai meskipun hari sudah malam.

Usai menyusuri empat simbol Illuminati, saya pun menuju lokasi yang disebut-sebut sang pengarang sebagai markas Illuminati. Tempat itu adalah Kastil Santo Angelo. Ini adalah benteng yang hanya berjarak 800 meter selurusan jalan dari depan Vatikan.

Benteng yang berdiri pada abad kedua Masehi ini tadinya makam Kaisar Romawi Hadrian. Kemudian Paus Nicholas III mengubahnya menjadi benteng pada abad ke-14. Dalam novel dan filmnya, sang tokoh antagonis menyekap para calon Paus di benteng ini. Sulit juga untuk melakukan itu. Pada kenyataannya, Kastil Sant Angelo kini sudah menjadi museum nasional.

Perjalanan traveler pun berakhir. Semua lokasi yang disebut Dan Brown memang benar adanya dengan deskripsi yang serupa. Namun soal Illuminati, orang boleh percaya atau tidak. Yang jelas, tour jejak Illuminati kini sudah masuk ke dalam paket wisata di Roma.


sumber

Label:

Wilayah Terpencil di Dunia


6. McMurdo Station, Antartika
http://www.didunia.net/


McMurdo Station adalah fasilitas riset dan sains yang dioperasikan di Amerika Serikat, melalui Yayasan Sains Nasional. Lokasi McMurdo dekat dengan pangkalan yang didirikan penjelajah Inggris pada 1902 dan mulai dioperasikan pada 1956.

Penduduk McMurdo mencapai 1.258 jiwa, namun jumlah itu merosot drastis saat musim salju. Penduduk di sini harus kuat hidup di udara yang minus 10,28 derajat Celcius pada musim panas. Pada musim salju, jangan tanya, tak ada penerbangan ke wilayah ini. Namun, di pulau ini tetap ada akses internet lho!


5. Pulau Easter , Chili

Pulau Easter terkenal akan patung megalitikumnya yang menjadi maskot. Pulau Easter terletak di 3.508 km dari Chili, Amerika Selatan.

Pulau seluas 168 km persegi ini hanya memiliki 4000 penduduk. Bangsa Polinesia dipercaya menjadi penduduk pertama yang menempati pulau ini, yang diperkirakan datang di antara 300-1200 SM.


4. Foula , Skotlandia

Foula merupakan pulau kecil yang terletak di utara Skotlandia. Pulau ini memiliki luas 11,26 km persegi dan hanya dihuni oleh 31 orang.

Penduduk pulau ini hidup secara tradisional dari kehidupan nelayan, namun akhir-akhir ini sektor pariwisata dan peternakan domba didorong untuk menaikkan kesejahteraan.

Sarana pelabuhan kurang memadai di pulau ini, namun ada bandara kecil untuk transportasi. Di pulau ini ada mercusuar yang tenaganya dari angin dan matahari.


3. Pulau Ascension

Pulau Ascension terletak di bagian paling selatan Samudera Atlantik, sekitar 1.609 km dari Afrika Selatan.

Pulau ini di bawah administrasi Inggris dan ditemukan pertama kali oleh pengelana Portugis, Jaoao da Nova. Pulau ini juga merupakan pangkalan udara Inggris dan AS. Keberadaan pangkalan udara kedua negara telah memberikan kontribusi bagi pertumbuhan penduduknya yang sekitar 880 orang.

Mustahil menjadi penduduk pulau ini sebab semua penduduk harus memiliki kontrak kerja dengan suatu perusahaan yang ada di pulau itu atau anggota militer Inggris dan AS.


2. Saint Helena

Saint Helena adalah pulau di sebelah selatan Samudera Atlantik, "tetangga" Tristan da Cunha dan Pulau Ascension. Pulau ini hanya memeliki luas 75 km persegi, didominasi puncak Gunung Diana, yang setinggi 818 meter.

Sedikitnya 4 ribu warga yang bermental kuat sudah menganggap Saint Helena sebagai rumah tinggalnya, mayoritas penduduk adalah keturunan penjajah Inggris. Penduduk Saint Helena hidup dari bekerja untuk pemerintah lokal, mengekspor hasil bumi seperti kopi dan pir berduri, serta bertanam serat rami Selandia Baru.

Penghasilan penduduk Saint Helena rata-rata 70 Poundsterling alias Rp 1,1 juta per minggu. Tak heran 1 dari 4 penduduk bermigrasi ke luar untuk mencari pendapatan yang lebih baik. Di sini juga ada jaringan internet, tapi leletnya minta ampun.

Kalau Anda mau ke Saint Helena, Anda harus berebut kursi dengan penduduk asli di pesawat militer Inggris, atau membeli tiket kapal yang berlabuh ke pelabuhannya setiap 30 tahun sekali.


1. Tristan da Cunha
http://www.didunia.net/

Tristan da Cunha adalah pulau paling terpencil di dunia, 2.816 km dari Afrika Selatan. Daratan terdekat adalah di Saint Helena, sekitar 2.430 km.

Pulau ini ditemukan pada tahun 1.506 oleh pelaut Portugis Tristao da Cunha. Namun sang pelaut tidak mendiami pulau ini karena akses yang sulit dikepung oleh samudera yang ganas.

Akhirnya, pulau ini diambil alih di bawah Persemakmuran Inggris. Sebagian warga hidup di ibukota bernama 'Edinburg of The Seven Seas'. Pulau ini dulunya tidak memiliki kode pos, hingga akhirnya pada 2005 diberi kode pos TDCU 1ZZ, karena surat sering nyasar dan tak sampai.

Mayoritas penduduknya hidup dari perdagangan hasil bertani dan bekerja di pemerintahan lokal. Sumber pendapatan utamanya dari pabrik lobster.

Penduduk di pulau ini juga menghasilkan uang dari penjualan koin dan perangko dari kode pos yang unik. Biaya perawatan kesehatan bagi penduduk di sini gratis, tapi kalau sakit serius, harus menunggu kapal nelayan yang lewat untuk dibawa ke Afrika Selatan.