Label:

Naruto Chapter 630 Bahasa Indonesia

Naruto Chapter 630 : Yang Mengisi Sebuah Lubang




















Label:

Para Aktor Lapangan Hijau Eropa Yang Pensiun di 2013

Perpisahan bukanlah situasi yang diharapkan terjadi oleh siapa saja, bahkan oleh mereka yang aktif di dunia sepakbola dan loyalitasnya tak terbantahkan pada klubnya.

Keputusan pensiun Sir Alex Ferguson dari jabatan manajer Manchester United mengejutkan seluruh penikmat sepakbola jagat raya. Pasalnya, pria Skotlandia berusia 71 itu dinilai sebagai bagian dari sejarah sepakbola, khususnya di ranah Britania.

Namun bukan hanya Sir Alex yang memilih tahun ini sebagai tahun terakhir aktif di lapangan hijau. Berikut ini adalah beberapa aktor sepakbola Eropa, yang memutuskan untuk mengakhiri karier di 2013.

1. Michael Owen

Michael Owen

Mantan striker yang bersinar bersama Liverpool dan timnas Inggris tersebut memutuskan untuk pensiun pada akhir musim 2012/13 bersama klub Premier League, Stoke City.

Selama kariernya, ia pernah memperkuat sejumlah klub raksasa seperti Real Madrid dan Manchester United. Kesulitan bersaing bersama The Potters dianggap menjadi penyebab utama Owen, untuk mengakhiri karier pada usia 33 tahun.

2. Jamie Carragher

Jamie Carragher

Memulai sepakbola pada usia sembilan tahun di akademi sepakbola Liverpool, Carra memutuskan untuk pensiun bersama tim yang sama pada usia 35 tahun. Keputusan tersebut diambil, setelah Carra mendukung proses regenerasi The Reds, di bawah manajer Brendan Rodgers.

Untuk musim depan, Carra memilih untuk terjun di dunia broadcasting dengan menjadi komentator sepakbola bersama media kenamaan Inggris, Sky Sports.

3. Gennaro Gattuso

Gennaro Gattuso

Lama bermain bersama AC Milan, namun pemain dengan julukan Rhyno itu justru memutuskan pensiun dengan klub Swiss, FC Sion. Pasalnya, usai dilepas Rossoneri, Gattuso mendapat tawaran sebagai pemain sekaligus pelatih di klub tersebut.

Dan pada usia 35 tahun, Gattuso memutuskan untuk lebih serius di bidang kepelatihan, dan meninggalkan status sebagai pemain sepakbola, menjadi pelatih klub sepakbola.

4. Jupp Heynckes

Jupp Heynckes

Rencana pensiun Heynckes dari Bayern Munich sesungguhnya merupakan hal yang dirahasiakan. Bahkan kabar penunjukan Josep Guardiola sebagai suksesornya musim depan, sempat membuat pihak klub bersitegang.

Namun pensiunnya Heynckes akan tetap meninggalkan jejak manis bagi The Bavarians. Selama tiga periode menangani Bayern, musim ini mungkin adalah yang terbaik. Mewujudkan all-german final di Liga Champions, serta meruntuhkan dominasi Barcelona FC di Eropa jelas akan menjadi kenangan tersendiri di masa depan.

5. Stiliyan Petrov

Stiliyan Petrov

Kapten Aston Villa itu akhirnya memutuskan pensiun pada usia 33 tahun, bersama klub yang dibelanya sejak tahun 2006. Leukimia yang dideritanya membuat Petrov terpaksa mengambil keputusan untuk berhenti, kendati sosoknya masih sangat diperlukan Villa dan juga pendukungnya.

Pemain asal Bulgaria itu divonis menderita leukimia pada bulan Maret tahun lalu dan belum pernah bermain lagi hingga saat ini. Usai pensiun, ia berencana mendirikan sebuah yayasan untuk membantu para penderita leukimia.

6. Cristian Brocchi

Cristian Brocchi

Gelandang bertahan kelahiran Milan itu memutuskan pensiun dengan seragam Lazio, setelah cedera metatarsal yang dialaminya tak kunjung sembuh. Hal itu seperti diungkapkan pihak klub, yang bertanggung jawab atas kesembuhan pemain 37 tahun itu.

"Staf medis, atas nama pemain yang bersangkutan, mengumumkan bahwa, setelah semua usaha yang dilakukan, sama sekali tidak ada kemungkinan (bagi Brocchi) untuk kembali ke dunia profesional. Rasa sakit yang dirasakan Cristian adalah dasar dibuatnya pernyataan ini.

"Klub ingin berterima kasih kepada Cristian Brocchi atas sikap profesional yang sudah ditunjukkannya selama di sini."


7. Paul Scholes

Paul Scholes

Sempat memutuskan pensiun pada 31 Mei 2011, namun Scholes kembali ke lapangan hijau masih dengan Manchester United pada 8 Januari 2012. Keterbatasan skuad Alex Ferguson menjadi alasan tunggal untuk mengurungkan masa istirahatnya.

Usai berhasil mengantar United meraih gelar liga domestik ke-20, Scholes turut menemani sang manajer, yang juga bakal pensiun di akhir musim 2012/13. Kali ini, ia hanya beralasan singkat, "Ini adalah waktu yang benar-benar tepat untuk pensiun."

8. Alex Ferguson

Alex Ferguson

26 Tahun pengabdian Sir Alex di Old Trafford akhirnya ditutupnya dengan gelar ke-20 bagi klub, dan juga ke-13 baginya selama menukangi Manchester United. Musim depan, posisinya bakal digantikan oleh manajer Everton, David Moyes.

Kepergian Fergie meninggalkan segudang sejarah bagi Setan Merah. Salah satu yang paling fenomenal adalah keberhasilannya menelurkan bibit muda United dalam Class of '92, yang berisikan di antaranya David Beckham, Ryan Giggs, Nicky Butt dan Gary Neville.

9. Mark van Bommel

Mark van Bommel

Gelandang lugas asal Belanda itu memutuskan pensiun di akhir musim ini, dengan seragam PSV Eindhoven. Kebugaran dan regenerasi pemain disebutnya sebagai alasan utama di balik keputusan pemain 36 tahun tersebut.

Sayangnya di laga penutup, midfielder yang dikenal tanpa kompromi itu harus meneima kartu merah, di mana PSV juga mengalami kekalahan 1-3 dari FC Twente.

10. Dennis Swales

Dennis Swales

Meski bukan sosok yang terkenal di dunia sepakbola benua biru, namun Swales yang bermain di liga amatir Inggris itu harus mengakhiri karier lebih cepat, usai menirukan gaya selebrasi Jurgen Klinsmann.

Pemain 27 tahun tersebut mengaku sangat kegirangan, ketika golnya di menit akhir laga naas tersebut sukses memenangkan timnya dengan skor 3-2. Namun selebrasi menjatuhkan diri ala Klinsmann yang dilakukannya tak sukses, dan justru mematahkan tulang lehernya.

11. Robbie Rogers

sumber

Label:

Kuil Kuno Yang Dibangun Menggantung Di Gunung HengShan



Terletak di lembah di kaki Gunung Heng di provinsi Shanxi, Cina, Biara atau kuil yang menggantung di lereng tebing ini memiliki bagian dari arsitektur kuno yang langka
Dibangun ke sisi tebing sekitar 75 meter di atas tanah, dan berdiri disangga oleh batu koridor tersembunyi dan balok kayu dimasukkan ke dalam gunung. Lebih dari 40 ruang, lemari dan paviliun dalam area 152,5 meter persegi yang terhubung satu sama lain dengan koridor, jembatan dan trotoar. bangunan - bangunan ini merata dan seimbang di ketinggian. Di dalam kuil lebih dari 80 lebih patung perunggu, besi , dan patung-patung pahatan tanah liat dan ukiran batu berpita dari dinasti yang berbeda.

Menurut 7wonders.org, kuil dibangun untuk menghindari banjir yang mengerikan, dan menggunakan gunung sebagai perlindungan dari hujan, salju dan sinar matahari.
Kuil Gantung adalah salah satu tempat wisata utama dan situs sejarah di daerah Datong. Dibangun lebih dari 1.500 tahun yang lalu, kuil ini berarti penting tidak hanya untuk lokasi pada tebing terjal tetapi juga karena itu termasuk Kuil dengan aliran Buddha, Tao, dan elemen Konfusianisme.





Label:

Kepulauan Indah Dan “Santai” Tanpa Mobil


Kepulauan yang bebas dari mobil bisa menjadi tujuan liburan yang sempurna, dan menawarkan suasana santai. menjelajahi pulau-pulau ini dapat dengan berjalan kaki atau dengan bersepeda. Tetapi, dengan lebih dari 500 juta mobil yang ada di dunia ini, untuk menemukan sebuah pulau bebas dari mobil menjadi tugas yang semakin sulit. 
Selanjutnya pulau dalam daftar ini harus “santai” (ini tidak termasuk Venice) dan memiliki setidaknya populasi kecil dan beberapa fasilitas (ini tidak termasuk semua pulau berpenghuni).

Dan kepulauan itu adalah :

10. Little Corn Island Nikaragua

http://media-cdn.tripadvisor.com/media/photo-s/01/1d/d3/f6/little-corn-island.jpg

Pulau Little Corn terletak sekitar 70 km sebelah timur lepas pantai Karibia Nikaragua. Pulau ini awalnya dijajah oleh Inggris, dan sebagian besar pulau ini memiliki lebih banyak kesamaan budaya dan dengan pengguna bahasa Inggris yang lebih besar dari pada mereka yang berada di daratan Nikaragua. Pulau ini tanpa memiliki jalan dan kendaraan bermotor, satu-satunya pilihan untuk berkeliling pulau ini dengan berjalan kaki. Terumbu karang di sekitarnya membuatnya menjadi tujuan populer untuk scuba diving dan snorkeling.

9. Rottnest Island Australia

http://cache.virtualtourist.com/1977706-Little_Parakeet_Bay-Rottnest_Island.jpg
Pulau Rottnest terletak di lepas pantai Australia Barat dekat kota Perth. Pulau ini dihuni oleh orang-orang Aborigin dari sekitar 30.000 tahun yang lalu, sampai naiknya permukaan air laut pulau terpisah dari daratan. Ketika Belanda mengeksplorasi pulau di abad ke-17 pulau itu tidak berpenghuni. Sekarang, pulau ini adalah tujuan wisata populer. Kegiatan yang dapat dilakukan meliputi berenang, snorkeling, memancing, berselancar, menyelam dan bersepeda. Mobil tidak diizinkan meskipun ada beberapa bus wisata yang berkunjung kesana.

8. Kadavu Fiji

http://3.bp.blogspot.com/_CyRsJ3BDfGA/TUIdpmli78I/AAAAAAAAAEQ/eKllfbYdmbs/s1600/za6yt61a.jpg

Kadavu adalah pulau terbesar keempat di Fiji dan memiliki sekitar 10.000 penduduk. Beberapa sumber daya alam Kadavu termasuk hutan pegunungan dan air terjun, teluk dibatasi oleh terumbu karang dan hutan bakau yang menyediakan habitat bagi kehidupan liar dan berbagai macam burung, termasuk burung beo Kadavu. Pulau tak tersentuh dan alami ini membuatnya cocok untuk tujuan liburan yang menginginkan kehidupan terpencil. Jalan yang ada sangat sedikit di Kadavu dan transportasi utama yang digunakan adalah taksi perahu dan feri.

7. Hydra Yunani

http://3.bp.blogspot.com/__a77bZrpLDg/TUzZttU3qUI/AAAAAAAAAXU/lOwzaAXDf4Y/s320/Hydra-Yunani-7.jpg

Hydra merupakan salah satu Kepulauan Saronic di Yunani. Pulau ini sepatutnya merupakan salah satu tujuan perjalanan paling populer dari Athena. Pelabuhan Hydra memiliki lokasi indah di pelabuhan dalam, dengan rumah-rumah bercat putih di perbukitan di kedua sisi dari birunya laut. Transportasi bermotor dilarang di Hydra. Pusat kota cukup kecil untuk berkeliling dengan berjalan kaki sedangkan keledai, sepeda, dan taksi air menyediakan angkutan umum ke seluruh pulau.

6. Lamu Island Kenya

http://worldislandparadise.com/wp-content/uploads/2011/05/Lamu-Island-Kenya.jpg

Pulau Lamu adalah bagian dari Kepulauan Lamu Kenya. Lamu Old Town, kota utama di pulau ini, adalah salah satu pemukiman tertua dan terbaik di Afrika Timur. Dibangun pada batu karang dan kayu bakau, fitur kota halaman dalam, beranda, dan pintu kayu yang diukir. Tidak ada jalan di pulau itu, hanya gang-gang dan jalan setapak, dan oleh karena itu, ada beberapa kendaraan bermotor di pulau itu. Warga beraktivitas dengan berjalan kaki atau dengan perahu, dan keledai digunakan untuk mengangkut barang.

5. Caye Caulker Belize

http://seaducedbybelize.com/wp-content/uploads/2011/03/CayeCaulkerBeach.jpg

Caye Caulker adalah pulau karang kecil di lepas pantai Belize di Laut Karibia dan dapat diakses dengan taksi air berkecepatan tinggi atau pesawat kecil. Dalam beberapa tahun terakhir pulau itu telah menjadi tujuan populer untuk backpackers dan wisatawan lain untuk berwisata dengan harga murah, suasana yang santai, dan memiliki banyak restoran dan bar. Transportasi utama di pulau itu hanya berjalan. Jalur-jalur yang dapat di akses digambarkan dengan baik, dan untuk melintasi pulau itu memakan waktu sekitar 20 menit. Sepeda dan mobil golf juga bisa disewa.

4. Perhentian Islands Malaysia

http://www.malaisie.org/photos/perhentian8.jpg

Kepulauan Perhentian terletak di lepas pantai timur laut Malaysia tidak jauh dari perbatasan Thailand. Dua pulau utama adalah Perhentian Besar (“Big Perhentian”) dan Perhentian Kecil (“Small Perhentian”). Kedua pulau memiliki pantai berpohon kelapa berpasir putih dan laut biru pirus. Scuba-diving, snorkeling, dan berenang merupakan kegiatan wisata paling populer di sini. Pada sebagian besar pantai, air dangkal dengan banyak sinar, sotong dan kakaktua. Selain berjalan, satu-satunya alat transportasi adalah taksi air.

3. La Digue Seychelles

http://estb.msn.com/i/29/2E93D2AD3BEEF608E836B0BE3B60.jpg

La Digue adalah salah satu pulau yang lebih kecil dari Seychelles. Ini memiliki penduduk sekitar 2.000 orang, yang sebagian besar tinggal di desa pantai barat La Passe, yang dihubungkan oleh feri ke pulau Praslin dan Mahé. Cara yang paling sering dilakukan untuk berkeliling pulau ini dengan bersepeda.

2. Gili Islands Indonesia

http://3.bp.blogspot.com/_7QfeAapHcR0/THU7qFGf1gI/AAAAAAAAAA0/WlkaZa7rfTw/s1600/gili-islands-indonesia.jpg
Tujuan wisata paling populer di Lombok, Kepulauan Gili adalah kepulauan dari tiga pulau kecil: Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air. Pulau-pulau sangat rileks dan santai, dengan kafe-kafe pinggir pantai yang tak terhitung jumlahnya dan tidak ada mobil atau sepeda motor untuk mengganggu ketenangan disana. Sepeda tersedia untuk disewa dan jalur utama cukup baik untuk dilalui, setidaknya di Gili Trawangan.

1. Ko Phi Phi Thailand
http://cache.virtualtourist.com/2547893-even_a_crap_photographer_can_take_nice_shots-Ko_Phi_Phi_Don.jpg
Ko Phi Phi adalah sebuah kepulauan kecil di Provinsi Krabi di Thailand Selatan. Ko Phi Phi Don adalah pulau terbesar dari kelompok pulau-pulau yang ada, dan merupakan satu-satunya pulau dengan penduduk permanen sedangkan Ko Phi Phi Leh kecil sangat populer sebagai pantai atau wisata menyelam. Tidak ada mobil atau sepeda motor di pulau ini sehingga transportasi di pulau ini sebagian besar dengan berjalan kaki.Perahu Longtail bisa disewa yang akan membawa Anda ke pantai di pulau yang tidak dapat dicapai dengan berjalan kaki.

Label:

7 Puncak Tertinggi Dunia Yang Menjadi Obsesi Pendaki



Tujuh Puncak Tertinggi di Dunia (The Seven Summits of the World ) dikenal sebagai puncak tertinggi ditemukan di setiap benua di Bumi. Konsep pertama kali diusulkan oleh Richard Bass di tahun 1980-an dan telah tujuan setiap pendaki gunung untuk mendaki masing-masing selama masa hidup mereka.Bass adalah orang pertama yang mendaki semua puncak-puncak itu dan pernah memegang rekor menjadi orang tertua untuk mendaki Everest.
Tujuh Puncak Tertinggi DuniaAdapun tujuh puncak, tidak diragukan lagi, Anda mungkin pernah mendengar tentang Gunung Kilimanjaro di Tanzania dan Gunung Everest di Nepal. Silahkan Anda membaca sampai akhir – seberapa tinggi mereka, mana yang paling menantang dan mengapa harus melakukan pendakian ke puncak tertinggi di dunia. 

Inilah 7 Puncak tertinggi Dunia Yang Menjadi Obsesi Pendaki:
 
1. Gunung Everest (8.850 m) (Asia)

 blog-apa-aja.blogspot.com 

Gunung Everest (bahasa Inggris: Mount Everest) adalah gunung tertinggi di dunia (jika diukur dari paras laut). Rabung puncaknya menandakan perbatasan antara Nepal dan Tibet; puncaknya berada di Tibet. Di Nepal, gunung ini disebut Sagarmatha (सगरमाथा, bahasa Sansekerta untuk "Dahi Langit") dan dalam bahasa Tibet Chomolangma atau Qomolangma ("Bunda Semesta"), dilafalkan dalam bahasa Tionghoa 珠穆朗瑪峰 (pinyin: Zhūmùlǎngmǎ Fēng).Gunung ini mendapatkan nama bahasa Inggrisnya dari nama Sir George Everest. Nama ini diberikan oleh Sir Andrew Waugh, surveyor-general India berkebangsaan Inggris, penerus Everest. Puncak Everest merupakan salah satu dari Tujuh Puncak Utama di dunia.Radhanath Sikdar, juru ukur dan pakar matematika dari Bengal, merupakan orang pertama yang menyatakan Puncak Everest sebagai puncak tertinggi melalui perhitungan trigonometrik pada 1852. Perhitungan ini dilakukan menggunakan teodolit dari jarak 150 mil jauhnya di India. Sebagian rakyat India percaya bahwa puncak tersebut semestinya dinamakan menurut Sikdar, bukan Everest.

Gunung ini mempunyai ketinggian sekitar 8.850 m; walaupun terdapat variasi dari segi ukuran (baik pemerintah Nepal maupun Cina belum mengesahkan ukuran ini secara resmi, ketinggian Puncak Everest masih dianggap 8.848 m oleh mereka). Gunung Everest pertama kali diukur pada tahun 1856 mempunyai ketinggian 8.839 m, tetapi dinyatakan sebagai 8.840 m (29.002 kaki). Tambahan 0,6 m (2 kaki) menunjukkan bahwa pada masa itu ketinggian yang tepat sebesar 29.000 kaki akan dianggap sebagai perkiraan yang dibulatkan. Perkiraan umum yang digunakan pada saat ini adalah 8.850 m yang diperoleh melalui bacaan Sistem Posisi Global (GPS). Gunung Himalaya masih terus bertambah tinggi akibat pergerakan lempeng tektonik kawasan tersebut.Gunung Everest adalah gunung yang puncaknya mencapai jarak paling jauh dari paras laut. Dua gunung lain yang kadangkala juga disebut sebagai "gunung tertinggi di dunia" adalah Mauna Loa di Hawaii, yang tertinggi jika diukur dari dasarnya pada dasar tengah laut, tetapi hanya mencapai ketinggian 4.170 m atas paras laut dan Gunung Chimborazo di Ekuador, yang puncaknya 2.150 m lebih tinggi dari pusat bumi dibandingkan Gunung Everest , karena Bumi mengembung di kawasan katulistiwa. Bagaimanapun juga, Chimborazo hanya mencapai ketinggian 6.272 m di atas paras laut, sehingga bahkan bukan merupakan puncak tertinggi di Andes.Dasar terdalam di lautan lebih dalam dibandingkan ketinggian Everest: Challenger Deep, terletak di Palung Mariana, begitu dalam hingga seandainya gunung Himalaya diletakkan di dalamnya, masih terdapat hampir 1,6 km air menutupinya. 
 
2. Aconcagua (6.959 m) (Amerika Selatan)

 blog-apa-aja.blogspot.com 

Pada 6.962 m (22.841 kaki), Cerro Aconcagua merupakan gunung tertinggi di Amerika, dan gunung tertinggi di luar Asia. Hal ini terletak di Andes pegunungan, di Argentina provinsi dari Mendoza. KTT ini terletak sekitar 5 kilometer dari San Juan Propinsi dan 15 kilometer dari perbatasan internasional dengan Chile. Itu terletak 112 kilometer (70 mil) barat dengan utara kota Mendoza. Aconcagua adalah puncak tertinggi baik di Barat dan Belahan Selatan. Ini adalah salah satu dari Tujuh Summits.Aconcagua dibatasi oleh Valle de las Vacas ke utara dan timur dan Valle de los Horcones Inferior ke Barat dan Selatan. Gunung dan sekitarnya merupakan bagian dari Provinsi Aconcagua Park. Gunung memiliki sejumlah gletser. Gletser terbesar adalah Inferior Ventisquero Horcones sekitar 10km panjang yang turun dari wajah selatan tentang ketinggian 3600m di dekat kamp Confluencia. Dua sistem gletser besar lainnya adalah Ventisquero de las Vacas Sur dan Glaciar Este / Ventisquero sistem Relinchos sekitar 5 kilometer panjang. Namun yang paling terkenal adalah utara-timur atau Polandia gletser, rute yang umum naik.Gunung diciptakan oleh subduksi dari Lempeng Nazca di bawah Amerika Selatan piring selama geologis Andean baru-baru ini orogeny, namun bukan merupakan gunung berapi. Asal-usul nama ini diperdebatkan, itu adalah baik dari Arauca Aconca - Hue, yang mengacu pada Aconcagua Sungai dan berarti 'datang dari sisi lain', yang Quechua Ackon Cahuak, yang berarti 'Sentinel of Stone', atau Quechua Anco Cahuac, 'White Sentinel'.SejarahUsaha pertama di Aconcagua oleh seorang Eropa pada tahun 1883 dibuat oleh partai yang dipimpin oleh ahli geologi dan penjelajah Jerman Paul Güssfeldt. Menyuap kuli angkut dengan cerita bahwa ada harta karun di gunung, ia mendekati gunung melalui Rio Volcan, membuat dua usaha di puncak dengan utara-barat punggungan dan mencapai ketinggian 6.500 meter (21.300 kaki). Rute bahwa ia sekarang prospected rute normal ke atas gunung.Tercatat pertama pendakian adalah pada tahun 1897 di ekspedisi Inggris yang dipimpin oleh Edward FitzGerald. Puncak dicapai oleh panduan Swiss Matthias Zurbriggen pada tanggal 14 Januari dan oleh dua anggota ekspedisi lainnya beberapa hari kemudian.Orang termuda untuk mencapai puncak Aconcagua adalah Matius Moniz of Boulder, Colorado. Ia berusia 10 tahun ketika ia mencapai puncak pada 16 Desember 2008.Orang tertua yang mendaki itu Scott Lewis yang mencapai puncak pada 26 November 2007. Ia berusia 87 tahun.Budaya populerGunung memiliki cameo di 1942 Disney kartun bernama Pedro. [9] Para bintang kartun yang antropomorfik pesawat kecil bernama Pedro yang dipaksa untuk membuat surat udara ditabrak Andes dan bencana yang hampir perjumpaan dengan Aconcagua. Gunung (juga antropomorfik, dan menakutkan-tampak), kemudian muncul dalam sebuah ilustrasi digunakan dalam menceritakan kembali cerita dalam sebuah buku antologi Disney. 
 
3. Gunung McKinley, Denali (6.194 m) (Amerika Utara)

 blog-apa-aja.blogspot.com 

Mountain Range: Alaska RangeLokasi : Alaska, Amerika Serikat, Amerika UtaraTinggi : 6.194 meter atau 20.320 kakiDenali adalah Amerika asli kata untuk "Yang Tertinggi." Hal ini pernah bernama Gunung McKinley setelah Presiden AS William McKinley tetapi dinamakan kembali pada tahun 1980. Gunung Denali dikenal karena cuaca dingin, mengandung 5 gletser besar. Satu termometer yang tersisa di gunung selama lebih dari 19 tahun tercatat bahwa pernah mencapai-73.3C (-100F). Penyakit ketinggian parah juga lazim pada lintang Denali karena jauh lebih tinggi. Sebuah gunung seperti Denali di equater akan memiliki sekitar 47% lebih banyak oksigen pada puncak, dibandingkan dengan permukaan laut. 
 
4. Kilimanjaro (5.895 m) (Afrika)

 blog-apa-aja.blogspot.com 

Lokasi : Kilimanjaro, Tanzania, AfrikaTinggi : 5.895 meter atau 19.640 kakiKilimanjaro terdiri dari tiga kerucut gunung berapi yang tidak aktif dan merupakan puncak tertinggi di Afrika. Kibo merupakan kerucut tertinggi di mana Uhuru Peak berdiri di atas Tanzania. Biasanya diperlukan waktu 4-5 hari untuk mendaki Kilimanjaro dan pondok pemberhentian yang terletak di setiap hari perjalanan. Gunung ini dianggap salah satu yang "lebih mudah" untuk pendakian dan adalah mungkin bagi mereka yang memiliki pengalaman mountaineering terbatas. Menghindari penyakit ketinggian oleh aklimatisasi adalah salah satu bagian yang paling sulit. 
 
5. Mount Elbrus, Kaukasus (5.642 m) (Eropa)

 blog-apa-aja.blogspot.com 

Kaukasus adalah sebuah daerah di Eropa Timur dan Asia Barat di antara Laut Hitam dan Laut Kaspia yang termasuk Pegunungan Kaukasus dan daerah-daerah rendah lainnya. Kaukasus kadang dianggap sebagai bagian dari Asia Tengah.
Puncak tertinggi di Kaukasus adalah Elbrus (5.642m), yang juga dianggap sebagai gunung tertinggi di Eropa.Negara-negara merdeka yang membentuk Kaukasus kini adalah Rusia (Distrik Kaukasus Utara), Georgia, Armenia dan Azerbaijan. Wilayah besar non-independen di Kaukasus meliputi Ossetia, Chechnya, Ingushetia dan Dagestan di antaranya. Kaukasus adalah salah satu daerah yang mempunyai keanekaragaman linguistik dan budaya yang paling luas di dunia.Bagian selatan Kaukasus dikenal sebagai Transkaukasus.
Kejadian-kejadian bersejarah:Perang Arab-KhazarPenjajahan Kaukasus oleh Rusia1991: Dikenalnya kembali status merdeka negara Armenia, Georgia, dan AzerbaijanDalam mitologi Yunani, Kaukasus atau Kaukasos adalah salah satu pilar pendukung dunia. Prometheus dirantai di sana oleh Zeus. 
 
6. Vinson Massif (4.897 m) (Antartika)

 blog-apa-aja.blogspot.com 

Mountain Range: Sentinel Range, Ellsworth MountainsLokasi : AntartikaTinggi : 4.892 meter atau 16.067 kakiVinson dikenal sebagai salah satu yang paling tidak bisa diakses rentang di dunia, dan hanya 800 mil dari Kutub Selatan. Gunung itu tidak dikenal dan tak terduga hingga 1957. Tidak sampai tahun 1966 dan tahun 1967, pendakian pertama diciptakan ke puncaknya. Bagian yang paling sulit tentang Vinson Massif adalah tingkat kesulitan aksesnya, tapi sekarang ada beberapa operator yang menawarkan wisata tak bertuan ini.
 
 7. Puncak Jaya, Indonesia (4.884 m) (Oseania)

 blog-apa-aja.blogspot.com 

Puncak Jaya ialah sebuah puncak yang menjadi bagian dari Barisan Sudirman yang terdapat di provinsi Papua, Indonesia. Puncak Jaya mempunyai ketinggian 4884 m dan di sekitarnya terdapat gletser Carstenz, satu-satunya gletser tropika di Indonesia, yang kemungkinan besar segera akan lenyap akibat pemanasan global.Puncak ini pernah dinamai Poentjak Soekarno dan merupakan gunung yang tertinggi di Oceania. Puncak Jaya adalah salah satu dari Tujuh Puncak Utama dunia.Nama-nama/ejaan lain:Ngga Pulu ("Ngga" berarti gunung)Gunung CarstenszPiramida CarstenszPuncak CarstenszPuncak JayakesumaPuncak Piramida CarstenszNdugundugu