Label:

Perusahaan Kelas Dunia Yang Namanya Sama Dengan Pendirinya


Banyak Perusahaan terkenal kelas dunia yang namanya sama dengan nama pendirinya. Dalam tulisan ini kita akan membahas mereka

1. Tupperware Brands (pendiri: Earl Tupper)

Tupperware Brands

Tupperware memulai debutnya pada tahun 1946 dengan memproduksi dan menjual alat-alat kebutuhan dapur dan rumah tangga dengan bahan plastik dan turunan plastik.

2. Cadbury (pendiri: John Cadbury)

cadbury

Cadbury pertama kali berdiri hampir 200 tahun yang lalu, dimana pada tahun 1824 John Cadbury pertama kali membuka toko grosir cokelat dan minuman cokelat karena dia sangat menyukai cokelat. Dan pada tahun 1831, Perusahaan cadbury resmi berdiri untuk memperoduksi cokelat secara massal. Yummy.

3. Baskin-Robbins (pendiri: Burton Baskin dan Irvine Robbins)

Baskin-Robbins

Hampir tiga perempat abad yang lalu, 2 orang saudara ipar saling mengutarakan impian dan cita-citanya untuk mendirikan sebuah toko es krim yang inovatif, unik, serta nikmat di lingkungan tempat tinggal mereka. Lalu mereka mengumpulkan modal dan pada tahun 1953 nama Baskin-Robbins sudah mulai dikenal khalayak.

4. Wrigley Company (pendiri: William Wrigley Jr)

Wrigley

pada tahun 1893, Wrigley Jr. memperkenalkan permen karet jenis baru yaitu, Juicy Fruit dan kemudian menjadi merek permen karet yang paling populer di dunia. Wrigley juga memproduksi varian permen karet lainnya yaitu Extra, Orbit, dan Doublemint.

5. Gilette (pendiri: King C. Gilette)

Gilette

Gilette Company didirikan oleh King Camp Gilette pada tahun 1901 sebagai produsen pisau cukur yang aman pemakaiannya. Gilette paten dikenal sebagai merk pisau cukur pria. Sedangkan produk lain produksinya seperti gel, dimiliki oleh Procter & Gamble.

6. McDonald's (pendiri: Ray Kroc, Richard dan Maurice McDonald)

McDonald's

Ray Kroc merupakan distributor esklusif bagi alat pembuat Milkhake yang bernama Multimixer. Sedangkan 2 bersaudara, Richard dan Maurice merupakan pemilik sekaligus pengelola restoran hamburger di San Bernardino, California. Pada tahun 1950-an Ray Kroc bertemu dengan dua bersaudara McDonald tersebut dan mendapatkan hak untuk mengambil-alih hak pengelolaan restoran milik kedua bersaudara tersebut. Pada tahun 1955, Ray Kroc resmi memperkenalkan perusahaannya dengan nama McD onald's Corporation.

0 komentar:

Poskan Komentar