Label:

Fakta Unik Seputar Sejarah Awal Android


Kini sudah banyak tersebar berbagai perangkat Gadget seperti Smartphone dan Pc Tablet Android. Kepopuleran sistem operasi Android pada segmen perangkat Gadget dunia memang tidak dapat dipungkiri lagi, bahkan salah satu perusahaan besar asal Korea Selatan Samsung pun meraih kesuksesan yang sangat tinggi ketika mulai mengadopsi sistem operasi besutan Google ini. Namun ada hal menarik dibalik sistem operasi yang bermaskotkan robot hijau tersebut, pada awal pengembangannya Android sebenarnya didesain untuk menjadi sistem operasi bagi perangkat Kamera Digital, bukan untuk perangkat Smartphone ataupun Pc Tablet.
Hal ini diungkapkan langsung oleh mantan kepala pengembanga Android yang kini sudah berpindah posisi lain pada struktur organisasi Google yaitu Andy Rubin. Rubin mengatakan hal tersebut pada sebuah acara di Tokyo beberapa waktu yang lalu, dia mengatakan bahwa Android memang pada awalnya didesain untuk perangkat kamera Digital, namun karena beberapa pertimbangan tim pengembang akhirnya merubah fungsi Android dan mulai menyesuaikan sistem operasi ini untuk penggunaan perangkat mobile. Suatu keputusan yang sangat penting yang pada akhirnya berbuah kesuksesan  besar yang diraih Android pada saat ini. Keputusan untuk merubah haluan sistem operasi Android pada saat itu dilakukan karena dinilai cukup pesatnya perkembangan perangkat mobile dan mulai melambatnya perkembangan Kamera Digital Dunia. Bukan sebuah hal yang mudah dalam menyesuaikan sistem operasi yang semula dirancang untuk kamera digital dan tiba – tiba dialih fungsikan untuk perangkat mobile.
Terlepas dari pernyataan Andy Rubin, entah secara kebetulan atau tidak. Setelah mencapai kesuksesan yang tinggi sistem operasi Android kini justru mulai diadopsi oleh perangkat yang semula ditinggalkan oleh Rubin dan timnya yaitu perangkat Kamera Digital. Salah satu contohnya adalah perangkat Samsung Galaxy kamera besutan Samsung.

0 komentar:

Poskan Komentar