Label:

Heboh Bayi Berjoget dan Bernyanyi Rock


Sebuah video berjudul 'Kid Has a Sing Along with His Dad" yang dimuat situsLiveleak.com dijamin akan membuat Anda geli.

Seperti tertera dalam judulnya, rekaman video ini menunjukkan polah seorang bayi yang berusaha meniru sang ayah yang memetik gitar sambil bernyanyi.

Usia bayi itu belum lagi setahun. Berdiri saja belum 
ajeg. Namun cintanya pada musik tak kalah dengan orang dewasa. Saat mendengar genjrengan gitar, ia langsung bereaksi, berdiri sambil berpegangan pada gitar.
Saat ayahnya bernyanyi, ia ikut-ikutan, meski hanya dengan suara "aa..aa..aa". Gayanya pun meyakinkan, seolah memegang gitar dan memetik dawainya. Kepalanya manggut-manggut bersemangat mengikuti irama. Sepertirocker.
Seperti dimuat situs sains, LiveScience, sebuah studi ilmiah menyimpulkan, bayi memang dekat dengan musik. Bahkan bayi yang baru lahir pun bisa mengikuti irama. Bergoyang adalah bakat bawaan bayi. Kajian yang dimuat di Proceedings of the National Academy of Sciencesmenunjukkan, otak bayi yang baru lahir tak sepenuhnya kosong seperti kertas putih.

Musik adalah penghubung antara orang tua dan anak. Bahkan, ketika orang tua berbicara dengan bayi, mereka secara naluriah beralih ke suara yang sarat intonasi, melodi, dan berirama sebagai cara untuk mengkomunikasikan pesan emosional.

Studi yang lain juga menemukan, bayi berusia 5 bulan dapat membedakan sebuah lagu berirama rancak, simfoni Beethoven, maupun irama lagu cengeng. Lihat video aksi bayi bernyanyi 
di sini.

0 komentar:

Poskan Komentar