Label:

Canggih, Mobil Mampu Baca Facebook dan Twitter

Inilah ‘mobil internet’ pertama yang mampu membaca email, perbaruan informasi Facebook dan Twitter. Bahkan pengendara mampu mengakses situs lain via sistem perintah suara.

Kendaraan bernama Rinspeed BamBoo yang diluncurkan oleh Harman pada Geneva Motor Show ini menjadi mobil pertama yang menggunakan teknologi tersebut. Pengendara hanya perlu menaruh smartphone atau iPad di sistem pengisian baterai pada mobil berdaya listrik tersebut.

"Teknologi ini untuk mencegah pengguna terganggu karena SMS atau pesan elektronik. Dengan sistem perintah suara, komputer di mobil akan membacakan pesan di perangkat elektronik pengendara,” ujar juru bicara Kay Robinson.

Mobil itu dapat mendeteksi semua smartphone, iPad dan perangkat BlackBerry.

Perbaruan Twitter, pesan Facebook dan SMS dapat diakses pengendara selama mobil itu bergerak karena mobil secara otomatis menginformasikannya. Teknologi ini berarti pengendara dapat mengetahui informasi terbaru tanpa melepaskan tangan dari setir atau mengalihkan mata dari jalan, kata Robinson lagi.

Pemilik mobil juga bisa mencari stasiun radio digital dengan perintah suara menggunakan teknologi hiburan di dalam mobil. Yang menarik, kendaraan roda empat itu memiliki transmisi Wi-Fi yang memungkinkan penumpang mengakses internet via laptop atau perangkat seluler mereka.

0 komentar:

Poskan Komentar