Label:

5 Makanan Pembangkit Gairah Bercinta


Tubuh yang fit dan selalu sehat bermula dari makanan yang kita konsumsi. Pengaruh makanan juga bisa meningkatkan suasanan hati termasuk juga meningkatkan gairah seks untuk pria dan wanita. Ada beberapa makanan yang memiliki pengaruh besar dalam meningkatkan gairah bercinta.
Seperti dikutip dari laman Shine, berikut makanan peningkat gairah seks untuk Anda dan pasangan:
Biji labu
Mengandung kadar seng tinggi, yang terbukti mampu meningkatkan gairah seks dengan cara pemompaan testosteron. Menggunakannya dalam setiap masakan, bisa meningkatkan produksi hormon testosteron.
Kacang almond
Setiap makanan yang baik untuk jantung baik pula untuk pinggang karena makanan sehat untuk jantung meningkatkan sirkulasi, memungkinkan darah, oksigen dan nutrisi mengalir bebas. Selain mengandung lemak yang baik untuk jantung, satu ons almond menyediakan 35 persen dari kebutuhan harian vitamin E, meningkatkan hormon seks dan mengandung antioksidan kuat dan mencegah pengerasan arteri, yang bisa menyebabkan tersumbatnya aliran darah. Satu ons (dua puluh tiga almond) adalah jumlah ideal porsi almond untuk dikonsumsi sebagai makanan ringan setiap harinya.
EdamameAntioksidan dalam kedelai memberikan pelumasan alami bagi wanita dan merupakan salah satu makanan utama untuk melindungi pria dari prostat. Kedelai juga membantu menurunkan kolesterol dan tekanan darah serta melancarkan sirkulasi. Satu studi juga menemukan bahwa senyawa kedelai dapat membuat penampilan Anda memukau saat tak berbusana dengan menciptakan sel-sel lemak lebih sedikit dan lebih kecil.
Benih gandumGandum merupakan sumber makanan mengandung arginin, asam amino yang meningkatkan nitric oksida, suatu senyawa yang menenangkan pembuluh darah, meningkatkan aliran darah ke bagian-bagian tertentu" dari tubuh. Arginin juga berperan meningkatkan produksi hormon anti-penuaan.
SemangkaSemangka mengandung zat alami yang disebut citrulline, yang akan dikonversi menjadi arginin. Semangka juga kaya antioksidan lycopene, yang meningkatkan kesehatan prostat pria. Pada kulit semangka kandungan Citrulline sangat tinggi dari pada buah dagingnya, jadi pastikan untuk menggigit bagian kulit semangka meski hanya sedikit. Semangka juga mengandung 92 persen air yang bisa melindungi tubuh dari dehidrasi.

Fakta lain juga menyatakan bahwa aroma tertentu juga bisa meningkatkan gairah seks seseorang. Berdasarkan penelitian Smell and Taste Foundation di Chicago aroma popcorn mentega dapat meningkatkan hormon seks pria, namun diantara semua bau yang diuji, kombinasi pie labu dan lavender menghasilkan peningkatan gairah seks paling tinggi pada pria. Sebanyak 40 persen meningkatkan aliran darah dalam penis.

Aroma jeruk juga bisa membuat wanita merasa awet muda, bahkan lebih muda 6 tahun dari pasangannya. Tapi ingat, alkohol dan rokok bisa mengurangi gairah seks Anda bahkan bisa merusaknya.

0 komentar:

Poskan Komentar