Label:

Messi Bukan Fokus Utama Pemain MU


Manchester United dan Barcelona memang sudah memastikan sebagai juara di masing-masing Liga. MU yang keluar sebagai juara Liga Inggris untuk ke 19 kalinya dan Barca yang menyabet gelar La Liga untuk ke 21 kali.

Kedua tim ini akan membuktikan siapa yang terbaik di Benua Eropa ketika bertemu di final Liga Champions pada 28 Mei 2011 nanti.
Banyak pihak yang memprediksi jika MU akan fokus menjaga striker utama Barca, Lionel Messi. Namun, hal ini dibantah oleh bek gaek MU, Rio Ferdinand. Ferdinand memang tidak meragukan kemampuan Messi sebagai pesepakbola. Tapi kubu MU, kata Ferdinand, juga memiliki pemain yang berkemampuan sama seperti El Messiah --julukan Messi.

"Bukan tanggung jawab satu atau dua orang untuk menjaga seseorang seperti dia (Messi). Ini akan jadi tanggung jawab seluruh tim," kata Ferdinand seperti dilansir 
The Guardian, Senin 16 Mei 2011.

"Tapi mereka (Barca) juga akan berpikiran sama terhadap pemain yang kami miliki. Kami punya pemain yang bisa menyakiti Anda dari seluruh penjuru lapangan."

Ferdinand juga mengelak anggapan soal skuad MU saat ini tak sehebat skuad MU yang dulu menyabet treble winner di tahun 1999. Buktinya, musim ini MU tak pernah kalah di 24 pertandingan. Setan Merah juga membukukan rekor di musim 2010-11 sebagai tim dengan kemenangan paling telak, yakni 7-1 saat melawan Blackburn Rovers.

"Daya tahan skuad inilah yang membuat kami kuat. Menurut saya, penampilan kami di kandanglah yang membuat kami menyabet gelar musim ini," kata Ferdinand lagi.

0 komentar:

Poskan Komentar