Label:

Kaka & Dinho Tak Masuk Timnas Brasil

Pelatih timnas Brasil Mano Menezes membuat keputusan berani dengan mencoret gelandang Real Madrid Ricardo Kaka dan gelandang Flamengo Ronaldinho.

Keduanya tak masuk dalam 28 nama yang akan dibawa Mano ke Copa America di Argentina pada Juli mendatang. Dua pemain senior Brasil ini dicoret seiring dengan grafik menurun yang diperlihatkan keduanya.

Kaka memang gagal kembali menunjukkan performa terbaiknya pasca operasi yang dijalaninya tahun ini. Bahkan ia juga gagal masuk dalam tim inti Jose Mourinho di Real Madrid.

Begitu juga dengan Ronaldinho. Bintang Brasil di Piala Dunia 2002 ini juga gagal menunjukkan kelasnya setelah tergusur di AC Milan yang memaksanya hijrah ke Flamengo.

Jika Kaka dan Ronaldiho tak diberi kesempatan, lain cerita dengan bintang muda Brasil Paulo Henrique Ganso. Bintang Santos yang tengah dibekap cedera itu tetap dipantau Mano meski tak masuk dalam 28 nama yang diusungnya.

“Kami akan terus mengikuti perkembangan Ganso dan akan memutuskan di saat yang tepat. Dia satu-satunya pemain yang tidak masuk dalam 28 nama yang dapat dipanggil untuk Copa America,” ujar Menezes dilansir yahoosport, Jumat 20 Mei 2011.

Sebelum tampil di Copa America, timnas Brasil akan melakoni dua laga persahabatan melawan timnas Belanda di Goiania pada 4 Juni mendatang dan timnas Rumania di Sao Paulo tiga hari setelahnya.

Rencananya, pada laga di Sao Paulo juga akan digelar laga perpisahan untuk Ronaldo yang memutuskan untuk gantung sepatu.
Skuad timnas Brasil
Kiper: Victor (Gremio), Jefferson (Botafogo), Julio Cesar (Inter Milan), Fabio (Cruzeiro)
Bertahan: Lucio, Maicon (both Inter Milan), Thiago Silva (AC Milan), David Luiz (Chelsea), Luisao (Benfica), Andre Santos (Fenerbahce), Daniel Alves, Adriano (both Barcelona)
Gelandang: Lucas (Sao Paulo), Lucas Leiva (Liverpool), Elano (Santos), Elias (Atletico Madrid), Henrique (Cruzeiro), Jadson (Shakhtar Donetsk), Ramires (Chelsea), Sandro (Tottenham Hotspur), Thiago Neves (Flamengo), Anderson (Manchester United)
Penyerang: Alexandre Pato, Robinho (both AC Milan), Neymar (Santos), Nilmar (Villarreal), Fred (Fluminense), Leandro Damiao (Internacional)

0 komentar:

Poskan Komentar