Label:

Ferguson Mendapat Teguran Keras dari FA

Federasi sepakbola Inggris (FA) memperingatkan manajer Manchester United Sir Alex Ferguson terkait tabiatnya. Musim ini, Fergie menjadi salah satu manajer yang paling banyak 'menyerang' kinerja pengadil lapangan.

Bahkan Ferguson beberapa kali harus menerima sanksi dari FA atas tabiatnya itu. Terakhir, Fergie menyindir kinerja wasit menjelang duel MU kontra Chelsea yang dipimpin wasit Howard Webb pada 6 Mei lalu.

Sikap Ferguson ini mendapat perhatian serius dari FA yang langsung memperingatkan Ferguson. "Komisi Disiplin telah memperingatkan Sir Alex Ferguson atas sikapnya," tulis pernyataan resmi FA.

"Ferguson telah diperingatkan atas sikap kurang terpujinya terkait komentarnya kepada media menjelang pertandingan yang dipimpin Howard Webb pada 6 mei 2011," lanjut pernyataan FA.

Meski komentar Ferguson menjelang pertandingan termasuk pelanggaran kecil, namun Komisi Disiplin FA tetap menganggap itu sebuah tindakan kurang terpuji dan layak diberi sanksi ke depannya.

"Itu dianggap sebagai pelanggaran  kecil, tetapi tetap pelanggaran, dan harus diberi peringatan bagi semua  manajer  di masa depan bahwa setiap pelanggaran  seperti itu,  bahkan  komentar  positif, akan dikenakan denda oleh FA."

0 komentar:

Poskan Komentar