Label:

Suporter : Bubarkan Kelompok 78 !

Sikap Kelompok 78 pada Kongres PSSI, 20 Mei 2011 mendapat kecaman dari suporter Persija, The Jakmania. Sekretaris The Jak, Richard Ahmad bahkan meminta kelompok ini dibubarkan demi sepakbola nasional.

Suasana yang tidak kondusif memaksa Ketua Komite Normalisasi, Agum Gumelar menghentikan Kongres PSSI di Hotel Sultan, Jumat, 20 Mei 2011. Pemicunya adalah sikap ngotot Kelompok 78 yang memaksa perubahan agenda Kongres.

Situasi ini membbuat sepakbola Indonesia di ambang kehancuran. Sanksi pembekuan dari FIFA pun kini tinggal menunggu waktu saja.

Richard saat dihubungi VIVAnews mengaku telah mencium akan adanya deadlock pada Kongres PSSI. Menurutnya, kondisi kisruh yang tercipta merupakan skenario Kelompok 78 yang menjagokan Arifin Panigoro dan George Toisutta.

"Kami telah menduga kalau Kelompok 78 akan berusaha menciptakan suasana yang tidak kondusif pada Kongres PSSI. Ini sudah kita prediksi sebelum Kongres digelar," kata Richard, Jumat, 20 Mei 2011.

"Kalau Indonesia sampai dibekukan oleh FIFA, menurut saya, dosa terbesar ada di tangan Kelompok 78. Ke depan, sebagai suporter saya ingin kelompok ini dibubarkan," lanjutnya.

Richard menegaskan kalau dirinya sudah tidak percaya dengan orang-orang yang ada di kelompok 78. Karena itu dalam waktu dekat ini Richard akan berkonsolidasi dengan kelompok suporter dalam menentukan aksi yang akan digelar.

"Suporter akan menjadi elemen yang sangat dirugikan dengan sanksi FIFA. Karena itu, kami akan berkonsolidasi dengan elemen suporter lain dalam menentikan sikap dan aksi kami ke depan."

0 komentar:

Poskan Komentar