Label:

Ronaldo Rayakan Rekor Gol Ketika Depor Terdegradasi


Madrid (ANTARA/AFP) - Bintang asal Portugal Cristiano Ronaldo mematahkan rekor gol di liga utama Spanyol dengan 40 gol liga musim ini ketika Real Madrid melibas Almeria 8-1 di Santiago Bernaubeu, Sabtu waktu setempat.

Ronaldo memecahkan rekor melalui gol cepatnya pada menit keempat dan sekaligus mengambil alih rekor lama 38 gol yang dibuat pemain Athletic Bilbao Telmo Zarra pada 1951 yang disamai oleh rekor pemain Real Madrid legenda asal Meksiko Hugo Sanchez pada 1990.

Dalam pertandingan melawan Almeira itu, Ronaldo kembali menjebloskan bola ke gawang lawan pada menit ke-77 yang sekaligus memastikan mencetak gol ke-40 nya selama musim ini dan sekaligus meraih penghargaan pertamanya "Pichichi" sebagai pencetak gol terbanyak liga.

Prestasi itu sebagai musim yang fantastis yang dibuat pemain Portugal itu namun dia hanya bisa memberi andil meraih tropi Piala Raja bagi Madrid selama dua musim dia bergabung di Madrid.

"Saya berterimakasih kepada para kawan tim sayua yang telah membantu saya mendapatkan gol ke-40 ini," katanya.

"Penghargaan Pichichi ini untuk mereka dan para pendukung," katanya.

"Musim ini memang tidak sesuai dengan target tapi pelatih menginginkan banyak gol dari kami untuk mulai kampanye berikutnya," katanya.

"Membuat 102 gol pada musim ini tidaklah mudah namun itu bisa diulang meskipun sulit," tambahnya.

Sementara itu pada pertandingan lainnya, Sabtu itu, Deportivo la Coruna harus bersedih setelah kalah 0-2 oleh Valencia di kandang dan itu berarti Depor terpaksa harus terkena degradasi.

0 komentar:

Poskan Komentar