Label:

Kata Ferguson Tentang Kiper Baru MU

Manchester United telah resmi mendapatkan kiper baru, David De Gea dari Atletico Madrid. Manajer MU, Sir Alex Ferguson pun tak sungkan mengungkapan alasan memilih De Gea.

Dan terjawablah akhirnya siapa pengganti Edwin van der Sar yang pensiun di akhir musim ini. Ferguson mengungkapkannya seusai laga testimonial Gary Neville, dini hari tadi.

“Kami telah lama mengamati De Gea dan lama juga mengambil keputusan. Ia kiper muda, cepat dan punya ketenangan di bawah mistar. Ia kiper paling cocok menggantikan Van der Sar," kata Ferguson kepada 
Sport.
“Kami mencari kiper yang setipe dan sekualitas Edwin. Karena kiper hebat sekelas Edwin selalu punya ketenangan dan kemampuan mengorganisasi dengan baik. David De Gea sangat mirip (Van der Sar).”

Finalisasi kepindahan De Gea ke Old Trafford akan diselesaikan pada awal pekan depan. Harga transfer kiper 20 tahun ini mencapai £18 juta.

Sir Alex memgambil keputusan mengejutkan dengan memilih De Gea. Karena ia hanya bermain di tim utama Atletico selama 18 bulan terakhir. Tapi, Ferguson mengaku telah melihat sesuatu yang sangat spesial dari bintang timnas Spanyol U-21 ini.

De Gea menyisihkan beberapa kiper hebat yang pernah masuk dalam daftar incaran MU. Kiper Schalke, Manuel Neuer batal karena segera merapat ke Bayern Munich. Kiper Ajax, Maarten Stekelenburg juga sempat dibidik bersama kiper Sporting Lisbon, Rui Patricio.

0 komentar:

Poskan Komentar