Label:

5 Momen Indah MU Versus Barcelona


Duel Manchester United kontra Barcelona, Sabtu 28 Mei 2011, membangkit memori sejarah pertemuan kedua klub. Namun ada lima momen yang dianggap terbaik dari rivalitas kedua klub.

Kedua tim mapan Eropa ini akan bertemu di final Champions League di Stadion Wembley, London. Baik Manchester United maupun Barcelona akan berebut gelar keempat di kompetisi tertinggi di Benua Biru ini.
Berikut ini 5 momen indah di duel MU vs Barcelona:
1. Tendangan Salto Rivaldo: 1998/99Rivaldo berhasil mencetak gol cantik saat Barcelona dan Manchester United bertemu untuk kedua kalinya di fase grup Champions League. Rivaldo yang menerima umpan silang dari Sergi berhasil mengontrol bola dengan kepalanya sebelum akhirnya melepaskan tendangan salto. Gol Rivaldo ini berhasil menghindarkan Barcelona dari kekalahan setelah pertandingan berakhir 3-3.
2. Barcelona Gulung MU 4-0: 1994/1995
Barcelona dan MU kembali bertemu di pertemuan kedua fase grup. MU yang saat itu datang dengan duet bek tengah mumpuni, Bruce dan Pallister, berhasil dihancurkan Barca dengan skor 4-0 lewat duo penyerangnya Hristo Stoichkov dan Romario.
3. Tendangan Backheel Lee Sharpe: 1994/1995
Lee Sharpe berhasil mencetak gol indah saat MU menahan imbang Barcelona 2-2 di pertemuan pertama fase penyisihan grup. Lee berhasil menjebol gawang Barcelona dengan backheel cantik memanfaatkan sebuah umpan silang.
4. Tandukan Messi Jebol Gawang MU:2008/2009
Postur Lionel Messi memang terbilang mungil. Namun penyerang Barcelona ini mampu menyumbangkan gol lewat kepalanya saat Barca menang 2-0 di final 2009 lalu. MU saat itu masih diperkuat Cristiano Ronaldo.
5. Mark Hughes Menaklukkan Bekas Klubnya: 1991
Mark Hughes berhasil memborong dua gol Manchester United ke gawang Barcelona di final Piala Winners. MU saat itu menang dengan skor 2-1 setelah Barcelona memperkecil ketinggalan lewat gol Ronald Koeman.

0 komentar:

Poskan Komentar