Label:

Miami Heat ke Final NBA


Miami Heat mengikuti jejak Dallas Mavericks lolos ke final NBA. Hasil ini diraih setelah mengandaskan perjuangan Chicago Bulls 83-80 dalam final playoff wilayah timur, Kamis, 26 Mei 2011. Heat lolos dengan skor 4-1.

Kekalahan Bulls ini dirasa sangat menyakitkan karena terjadi di markas sendiri, United Center. Bulls saat keadaan unggul hingga pertandingan tersisa dua menit lagi. Adalah trio Heat, LeBron James, Dwyne Wade, dan Chris Bosh yang menghancurkan mimpi Bulls mengulang sukses 1998.

Pada kuarter empat tinggal menyisakan 1 menit 46 detik lagi, Bulls  unggul 79-72. Beberapa kesalahan kemudiandibuat oleh MVP Derrick Rose yang sebenarnya bermain cukup bagus.

Dimulai dari tembakan tiga angka Wade, Heat mengejar menjadi 75-79.  Kemudian, Rose membuat foul yang mengakibatkan Heat mendapat satu angka tambahan dari free throw Wade, 76-79. Selanjutnya, Rose gagal membuat three point yang langsung dibalas James lewat serangan balik, 79-79. MVP Bulls itu kembali membuat kesalahan, James berhasil mencuri bola dari Rose dan langsung mengganjarnya dengan tembakan, 81-79.   

Entah apa yang terjadi dengan Rose yang kemudian ditarik keluar, Bulls pun kembali tertinggal 83-80 dan harus menerima kekalahan pahit meski sudah unggul sejak kuarter pertama.

Partai final game pertama antara Mavs melawan Heat akan digelar pada Selasa, 31 Mei 2011 di American Airlines Arena.

0 komentar:

Poskan Komentar