Label:

MU Raih Gelar Juara Liga Inggris ke-19

Dengan hasil seri 1-1 melawan Blackburn Rovers, Manchester United (MU) sudah berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan perolehan poin 77. Posisi ini sudah tidak akan tergoyahkan meskipun MU masih menyisakan satu pertandingan lagi.

Pada babak pertama, MU sempat tertinggal 1-0 atas lawannya Blackburn Rovers di stadion Edwood Park - Blackburn.


Gol tunggal dibabak pertama, terjadi akibat salah paham atara kiper MU Tomasz Kuszczak dengan para pemain belakang. Akibatnya, bola yang berputar lemah di samping kanan gawang yang di jaga Kuszczak tiba-tiba diambil pemain Rovers, Martin Olsson.

Kemudian bola pun langsung dioperkan, sampai akhirnya bola jatuh di kaki Brett Emerton. Gelandang Rovers itu pun langsung melesatkan bolanya ke gawang MU sehingga merubah kedudukan 1- 0.

Di menit-meni akhir babak pertama, bahkan MU pun nyaris kebobolan lagi setelah kiper Kuszczak memainkan bola di depan gawang sehingga bisa direbut pemain Blackburn. Untung saja bola yang berhasil direbut pemain Blackburn tersebut jatuh disamping gawang.

Di babak kedua akhirnya MU mampu menyamakan kedudukan 1-1, berkat hadiah tendangan penalty yang diberikan wasit P Dowd.

Pada menit ke 70 Chicharito dijatuhkan di dalam kotak penalti oleh kiper Blackburn Rovers Paul Robinson. setelah menuai protes keras dari para pemain kedua tim akhirnya wasit P. Dowd menghadiahkan MU tendangan penalty.

Wayne Rooney sebagai eksekutor tendangan tersebut berhasil menyelesaikannya dengan baik. Tendangan kerasnya tidak mampu dibendung Robinson sehingga merubah kedudukan menjadi 1-1.

Meskipun hanya mendapatkan satu poin dari Blackburn, tetapi dengan hasil pertandingan kali ini, MU sudah dipastikan menjadi juara Liga Inggris yang ke-19 kalinya. 

0 komentar:

Poskan Komentar