Label:

5 Alasan MU Diunggulkan Lawan Chelsea


Partai panas akan tersaji di Old Trafford Minggu ini. Pemuncak klasemen sementara, Manchester United akan menjamu rivalnya Chelsea dalam lanjutan Premier League. Laga ini dianggap sebagai laga penentuan siapa yang berhak merengkuh gelar musim 2010-1011.


Kiprah chelsea sendiri tidak dapat diremehkan. Setelah tertinggal poin cukup jauh di tengah musim ini, pasukan Carlo Ancelotti mampu bangkit dan kini menjadi ancaman serius bagi Iblis Merah. Chelsea kini hanya tertinggal tiga poin dari MU.

Meski kedua tim memiliki komposisi pemain merata, namun pasukan Sir Alex banyak diunggulkan akan mengamankan tiga poin. Menurut, 
Livescore, ada lima alasan yang membuat MU layak diunggulkan dibanding The Blues.
1. Pengaruh Old Trafford 
Atmosfer Old Trafford kerap menjadi aspek penting bagi skuad Alex Ferguson untuk memberikan teror bagi lawan-lawannya. Di hadapan ribuan pendukungnya, Nemanja Vidic cs selalu memiliki motivasi tambahan untuk menunjukkan penampilan terbaik, khususnya di laga-laga krusial.

Seperti yang terjadi pada semifinal Champion League 2007/2008. Manchester United harus bersusah payah meladeni wakil Spanyol, Barcelona yang menjadi unggulan. Setelah berhasil menahan barca di Camp Nou, secara mengejutkan, MU dapat menaklukkan Barca di Old Trafford melalui gol tunggal Scholes. Kemenangan ini tentu tidak terlepas dari dukungan ribuan fans MU di Old Traford.

Old Trafford efek juga terjadi pada Champion League 2006/2007. Saat MU berhadapan dengan wakil Italia, AS Roma. Kala itu, Roma bertandang ke Manchester dengan membawa keunggulan 2-1 pada leg pertama di Olimpico. Namun sesuatu yang mengejutkan terjadi di di Old Trafford. MU berhasil menghempaskan AS Roma dengan skor telak, 7-1. Laga ini pun menjadi catatan sejarah penting skuad Sir Alex Ferguson kala bermain di kandang.
2. Kombinasi Chicharito-RooneyPenampilan striker muda Meksiko, Javier 'Chicharito' Hernandez bersama MU sangat mengagumkan. Di musim pertamanya, Chicharito mampu menjadi pemain kunci Ferguson. Kemampuan beradapatasi Chicharito kerap disamakan dengan legenda MU, Denis Law dan Ole Gunner Solskjaer. Bahkan ia juga dianggap mempunyai skill Fernando Torres yang akan menjadi lawannya.

Yang membuat keberadaan Chicharito berbahaya di lapangan adalah tentu saja tatkala ia diduetkan dengan Rooney. Kerjasama keduanya kerap mendapat pujian dari sejumlah pihak. Rooney dianggap menjadi pelayan terbaik bagi Chicharito setelah ditempatkan sebagai seorang playmaker.
3. Skuad Bugar
Dari komposisi pemain yang diturunkan Sir Alex kala timnya duel dengan Schalke di leg kedua Semifinal Liga Champion beberapa hari lalu, tentu dapat terlihat jika laga melawan Chelsea menjadi fokus utama Sir Alex. Sir Alex lebih memilih pemain kelas dua dalam mempertahankan keunggulan 2-0 di leg pertama.

Diantaranya dengan menurunkan Chris Smaling dan Johny Evans untuk menjadi benteng pertahanan di depan Van der Sar. Sedangkan duet bek andalan, Ferdinand dan Vidic tidak dimainkan dalam laga tersebut. Begitu pula dengan duet Rooney-Chicharito sengaja disimpan. Tentu saja ini bagian dari strategi Sir Alex agar anak asuhnya dalam kondisi prima saat duel dengan Chelsea akhir pekan ini.

Selain itu, MU juga akan kembali diperkuat Paul Scholes yang telah pulih dari cedera. Sedangkan Chelsea masih harus kehilangan beberapa pilarnya macam bek kanan Jose Bosingwa yang masih dibekap cedera.

4. Selisih 3 Angka Manfaat Untuk MU

Tertinggal 3 poin membuat Chelsea berambisi lebih untuk menaklukkan MU. Pasalnya, hasil seri maupun kalah dapat memupus impian Jhon Terry dan kawan-kawan merengkuh gelar Premier League. Ambisi Chelsea mengejar ketertinggalan 3 poin justru akan coba dimanfaatkan pasukan Sir Alex Ferguson.

Diperkirakan Sir Alex Ferguson akan melakukan permainan bertahan dan lebih mengutamakan serangan balik nan cepat. Strategi itu telah diterapkan Ferguson saat menekuk Schalke di leg kedua semifinal Champion League lalu. Hasilnya, Schalke tumbang 4-1 ditangan MU.
5. Penampilan Gemilang Valencia
Setelah sembuh dari cedera pada Februari lalu, sosok Antonio Valencia berubah menjadi pemain penting dalam tubuh Iblis Merah. Pemain sayap pekerja keras ini diperkirakan akan menjadi pemain andalan dalam laga melawan Chelsea.

0 komentar:

Poskan Komentar