Label:

Arsenal Tumbang, Gelar Melayang

Arsenal terpuruk saat bertandang ke markas Stoke City. Pada laga di Britannia Stadium hari Minggu, 8 Mei 2011, Arsenal tumbang 1-3.

Dengan demikian jumlah poin Arsenal tetap 67 dengan dua pertandingan tersisa. Nilai maksimal The Gunners jika menang di dua pertandingan itu adalah 73. Sangat sulit untuk mengharapkan MU di puncak klasemen kalah di tiga partai mereka yang belum dimainkan. Dengan tiga partai sisa, MU punya 73 poin dengan selisih gol yang jauh lebih baik.


Artinya kini misi Arsenal adalah mengamankan tiket otomatis ke Liga Champions. Saingan terdekat Arsenal, yang ada di peringkat tiga, adalah Manchester City yang punya 62 poin dengan tiga partai sisa.

Melawan Stoke, gawang Arsenal yang dikawal Wojciech Szcz?sny jebol pertama kali di menit 28. Jermaine Pennant mengirimkan umpan matang dan diselesaikan tanpa salah oleh Kenwyne Jones dari jarak dekat.

Di menit 40, Stoke bisa memperbesar keunggulan. Kali ini tendangan jarak jauh Pennant yang menggetarkan jala pasukan Arsene Wenger.

Pada babak kedua Arsenal sempat menipiskan ketinggalan lewat gol Robin van Persie di menit 81.

Namun Stoke satu menit kemudian balik menjebol gawang Arsenal berkat gol Striker mereka, Jonathan Walters. Skor akhir 3-1 untk Stoke.

0 komentar:

Poskan Komentar