Label:

Tekuk Tottenham, City ke Liga Champions


Manchester City memastikan satu tiket ke ajang Liga Champions musim depan berkat kemenangan 1-0 atas Tottenham Hotspur di Stadion City of Manchester, Rabu dinihari WIB, 11 Mei 2011.


Kemenangan ini membuat posisi City di empat besar klasemen Liga Inggris tidak terkejar oleh Liverpool atau pun Tottenham di dua laga tersisa. The Citizens berada di posisi empat dengan torehan 65 poin dari 36 pertandingan, unggul tujuh poin atas Liverpool.

City bahkan berpeluang menggeser Arsenal di peringkat ketiga klasemen dan meraih jatah otomatis ke Liga Champions. City hanya tertinggal dua poin dari The Gunners.

Gol semata wayang City tercipta menit ke-30 melalui bunuh diri yang dilakukan Peter Crouch saat bermaksud mengamankan umpang silang yang dilakukan James Milner.

Bunuh diri yang dilakukan Crouch cukup ironis, pasalnya striker jangkung ini mencetak gol kemenangan Tottenham atas City di laga terakhir musim lalu yang membawa The Lilywhites ke Liga Champions sekaligus mengubur ambisi City ke kompetisi klub tertinggi di Eropa tersebut.

Menjamu Tottenham, City mendapat peluang emas pertama saat pertandingan berjalan 11 menit. Melalui umpan David Silva, Edin Dzeko dalam posisi bebas untuk membobol gawang Tottenham. Namun, tendangannya dengan gembilang dihentikan kiper Carlo Cudicini.

Tottenham meresponnya melalui peluang Luka Modric pada menit ke-28. Usai menerima umpan tarik Aaron Lennon, tendangan Modric hanya tipis di samping kiri gawang City yang dikawal Joe Hart.

Dua menit kemudian gawang Tottenham bergetar. Striker Peter Crouch melakukan gol bunuh diri saat bermaksud menghalau umpan silang yang dilepaskan James Milner.

Di babak kedua Tottenham berusaha keras untuk mencetak gol. Baru berjalan dua menit, Steven Pienaar hampir membobol gawang City jika saja Hart tidak melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis sundulan gelandang internasional Afrika Selatan tersebut.

Sebuah tendangan bebas Rafael van der Vaart menit ke-63 juga masih bisa diblok Hart. Di menit-menit akhir pertandingan City sebenarnya mendapat dua peluang emas.

Menit ke-88, tendangan Patrick Vieira usai menerima umpan Carlos Tevez berhasil melewati Cudicini, namun bola dibuang William Gallas sebelum melewati garis gawang.

Peluang terakhir didapat Tevez pada menit ke-97. Tapi, tendangannya masih bisa diblok Cudicini. Keunggulan 1-0 untuk City bertahan hingga usai.

Susunan Pemain

Manchester City: Hart; Micah Richards, Kompany, Lescott, Zabaleta (Kolarov, 57'); Milner, De Jong, Toure; Johnson (Vieira, 66'), Dzeko, Silva (Tevez, 83').

Tottenham Hotspur: Cudicini; Corluka, Dawson, Gallas, Rose; Lennon, Sandro, Palacios (Pienaar, 32'), Modric; Van der Vaart; Crouch (Defoe, 78').

0 komentar:

Poskan Komentar