Label:

2 Terduga Teroris Ditembak Mati di Sukoharjo

Polisi menembak mati dua terduga teroris di Sukoharjo, Jawa Tengah, Sabtu 14 Mei 2011 dinihari. Dalam penggerebekan itu, seorang pemilik angkringan, Nur Iman, turut tewas.


Saksi mata, Heru, warga RT II RW III Dukuh, Sanggrahan, Grogol, Sukoharjo, menyatakan, penggerebekan dilakukan pada pukul 01.00 dinihari. Heru yang bertetangga dengan dua terduga teroris yang tewas menyebut, sempat terjadi kejar-kejaran kemudian terdengar tembak-menembak selama 20 menit.

Dan kemudian diketahui, dua terduga teroris Hendro Yunianto dan Sigit Qurdowi itu terkapar di sekitar mulut gang rumah kontrakan. Namun Heru menyatakan, polisi terlihat kaget ketika belakangan menemukan orang ketiga yang tewas dalam kejadian itu, Nur Iman.

"Saat kejadian itu, Nur Iman sedang menyapu, bersih-bersih angkringannya karena mau tutup," kata Heru. Diduga saat itulah Heru terkena peluru nyasar.

Setelah kedua terduga itu terkapar, polisi bersama Ketua RT setempat masuk ke dalam kontrakan Hendro Yunianto. Kepala Desa Sanggrahan, Adi Sucipto, berdasarkan cerita Ketua RT, menyebutkan ketika penggeledahan ditemukan lima kardus.

"Ada yang isinya serbuk-serbuk, terus ada peluru, ada gotri dan mur baut," katanya. Juga polisi menemukan enam senjata laras panjang.

Saat penggeledahan ditemukan istri Hendro Yunianto yang memiliki KTP beralamat Ngruki, Sukoharjo, itu. Istrinya ditemui bersama dua anak yang salah satunya masih balita. Hendro sendiri sudah mengontrak di rumah ini sejak 2,5 bulan yang lalu.

0 komentar:

Poskan Komentar