Label:

Kata Ferguson Setelah MU Rebut Gelar ke-19

Manchester United baru saja merebut gelar ke-19 Premier League musim ini, setelah menahan imbang Blackburn Rovers 1-1, Sabtu, 14 Mei 2011. Dengan hasil itu, Setan Merah kini menjadi tim terbanyak mengoleksi gelar liga melewati gelar klub legendaris Liverpool dengan 18 gelar.



Hasil itu adalah bukti, bahwa Manchester United adalah klub terbaik di Inggris musim ini. "Kami senang bisa melewati gelar Liverpool. Ini membuktikan bahwa United adalah tim terbaik di Inggris dalam perolehan gelar juara," kata pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson di kutip 
The Sun.

"Sama halnya dengan Piala FA. Kami memenangkan trofi ini lebih banyak dari tim manapun. Dan sekarang gelar Liga Inggris kami menangkan dengan perolehan terbanyak dari tim manapun," lanjuta Fergie.

Sukses MU ini tentu tak terlepas dari perannya sebagai pelatih. Bagi Fergie, ini merupakan gelar ke-12 yang berhasil dipersembahkannya kepada Setan Merah sejak pertama kali mendarat di Old Trafford, 1986 lalu.

Ferguson mengawali karirnya di MU menggantikan pelatih Ron Atkinson, 1986 lalu. Di musim pertamanya, Fergie hanya mampu mengantarkan MU ke posisi 11.

Setelah enam  tahun di Old Trafford, Fergie akhirnya berhasil membawa MU meraih gelar Premier League. Musim berikutnya, Fergie berhasil membawa Manchester United mempertahankan gelar bergengsi ini.

Tak hanya itu, pada musim 1998/1999 Fergie juga berhasil mambawa MU meraih gelar Prmier League, Piala FA dan Liga Champion UEFA sekaligus. MU menjadi satu-satunya tim Inggris yang berhasil meraih gelar treble winners.

0 komentar:

Poskan Komentar