Label:

Stoner Juara, Rossi Rebut Podium Pertama

Casey Stoner merebut kemenangan keduanya musim ini dengan menjuarai MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu 15 Mei 2011. Sedangkan Valentino Rossi merebut podium pertamanya musim ini dengan berada di posisi ketiga.


Balapan dimulai dengan dominasi yang ditunjukkan Honda. Tiga rider Repsol Honda, Dani Pedrosa, Casey Stoner, Andrea Dovizioso dan andalan Gresini Honda Marco Simoncelli berhasil memimpin balapan.

Stoner berhasil melewati Pedrosa di lap kedua dan memimpin balapan. Di lap ini juga rider Yamaha Jorge Lorenzo berhasil melewati Simoncelli di posisi ketiga, sedangkan Dovizioso melorot ke posisi lima. Simoncelli semakin menebar ancaman setelah berhasil melewati Pedrosa di posisi kedua.

Balapan semakin menarik ketika menyisakan 11 lap. Pedrosa sukses melewati Simoncelli di jalur lurus, namun rider asal Italia itu melakukan manuver berbahaya dengan memotong jalan Pedrosa dari sisi luar di Turn 1. Alhasil Pedrosa mengalami kecelakaan setelah menyenggol bagian belakang motor Simoncelli.

Simoncelli akhirnya terkena hukuman penalti saat balapan menyisakan lima lap dan harus melewati pit. Hal ini dimanfaatkan Lorenzo untuk naik ke posisi kedua. Namun lap menyisakan tiga lap, Rossi sukses melewati posisi Lorenzo. Lemahnya kekuatan motor M1 yang dimiliki Lorenzo membuat rider asal Spanyol itu kembali disalip Dovizioso.

Perebutan posisi kedua semakin menarik setelah Dovizioso berhasil melewati Rossi. Dovizioso akhirnya menyelesaikan balapan di posisi kedua di depan Rossi. Stoner sendiri menyelesaikan balapan tanpa tersentuh.

0 komentar:

Poskan Komentar