Label:

Stoner Ungguli Duo Yamaha di Catalunya


Casey Stoner merebut kemenangan ketiganya musim ini dengan mengalahkan duo Yamaha, Jorge Lorenzo dan Ben Spies, pada balapan di MotoGP Catalunya, Minggu 5 Juni 2011.

Lorenzo sempat memimpin balapan saat start dimulai, Stoner menguntit di posisi kedua. Sedangkan Marco Simoncelli, yang start di posisi pertama, melakukan awal yang buruk dan harus turun di posisi keenam di tikungan pertama.

Stoner tidak memberi kesempatan yang lama bagi Lorenzo untuk memimpin jalannya balapan. Pasalnya memasuki lap ketiga, rider Repsol Honda itu sudah berhasil melewati Lorenzo dan memimpin balapan.

Ben Spies yang tampil kurang mengesankan di empat laga awal, membalap lebih impresif di Catalunya ini. Rider asal Amerika Serikat ini berhasil mengalahkan Andrea Dovizioso di posisi ketiga.

Saat balapan menyisakan 13 lap hujan ringan mulai turun. Race Direction kemudian memutuskan untuk mengibarkan bendera putih dan memberi kesempatan bagi semua rider untuk mengganti motor dengan ban khusus trek basah.

Namun hingga balapan usai, tidak ada rider yang melakukan pergantian motor karena hujan ringan berlangsung tidak lama. Stoner pun tidak tersentuh hingga akhir balapan, disusul Lorenzo dan Spies.

Posisi keempat diraih Dovizioso (Repsol Honda), disusul Rossi dan Simoncelli. Andalan Tech 3 Yamaha, Cal Crutchlow, berhasil merebut hasil terbaiknya musim ini di posisi ketujuh meski sempat turun hingga ke posisi sepuluh.

Nicky Hayden (Ducati) yang sempat bersaing di kloter depan di awal balapan, harus puas finis posisi delapan. Loris Capirossi (Pramac Ducati) dan Karel Abraham (Cardion Ducati) melengkapi posisi sepuluh besar di balapan ini.

Meski menang, Stoner tetap berada di posisi kedua klasemen sementara MotoGP di bawah Lorenzo. Dengan torehan 91 poin, Stoner tertinggal tujuh poin dari Lorenzo.

0 komentar:

Poskan Komentar