Label:

Foto Ekslusif Pernikahan Anak di Bawah Umur di Negara Berkembang


Sebuah dunia rahasia tentang pernikahan anak di bawah umur di negara berkembang. Mereka harus meninggalkan masa kanak-kanaknya yang ceria bermain dan harus direnggut oleh pria-pria paruh baya. Mereka ketakuatan, matanya melebar dan ekspresi memilukan pada gadis-gadis muda ini mengisyaratkan sebuah dunia yang direnggut dengan kejam.
Pernikahan ini berjalan secara rahasia. Ketika semua penduduk telah tidur, maka resesi pun dilangsungkan. Siapa pun yang mengetahuinya, harus tutup mulut agar terhindar dari pengerebekan polisi karena melanggar hukum nasional. Diperkirakan bahwa setiap tahun telah terjadi sepuluh sampai 12 juta anak perempuan di negara berkembang yang mengalami perkawinan paksa anak bawah umur di negera berkembang.
Di India, para gadis biasanya akan menikahi laki-laki empat atau lima tahun lebih tua darinya. Tapi di Yaman, Afghanistan, Ethiopia dan negara-negara lainnya  perkawinan pada usia dini sangat tinggi. Mungkin para suami adalah laki-laki muda, duda setengah baya atau bahkan penculik memerkosanya pertama kali dan lalu mengklaim korban-korban tersebut sebagai istri sesudahnya. Dan beberapa perkawinan adalah transaksi bisnis atau untuk menyelesaikan perseteruan keluarga. 
Berikut ini adalah foto ekslusif dari majalah National Geographic, wartawan dan fotografer Cynthia Gorney Stephanie Sinclair yang menelusuri pernikahan di dunia tersembunyi ini:

0 komentar:

Poskan Komentar