Label:

Inggris Seri, Capello-Terry Silang Pendapat


Manajer tim nasional Inggris, Fabio Capello mengeluhkan kinerja para pemainnya saat ditahan imbang 2-2 Swiss pada lanjutan kualifikasi Euro 2012 Grup G, Sabtu 4 Juni 2011. Menurut dia, faktor kelelahan menjadi penyebab The Three Lions gagal merebut poin penuh meski bermain di Wembley, London.

"Pada 10 menit terakhir, saya lihat beberapa pemain seperti tanpa energi," ujar Capello seperti dilansir 
Daily Star. "Sangat sulit bermain seperti itu, terutama di tahun ini," lanjut manajer asal Italia itu.

Namun, pendapat Capello justru disanggah oleh kapten Inggris, John Terry. Menurut dia, kelelahan itu hanya sebuah alasan yang bisa saja dicari-cari Capello.

"Kelelahan itu hanya alasan. Kami tetap harus menang. Padahal, kami memiliki sejumlah peluang untuk itu," ujar Terry.
"Kami memang kelelahan di 10 menit terakhir, tapi saya pikir itu dialami oleh kedua tim. Itulah sebabnya Swiss berusaha menguasai permainan di babak pertama," kata bek yang juga menjabat kapten di Chelsea itu.

Terry mengingatkan bahwa semua pemain harus tetap fokus dan menjaga stamina. "Kami harus tetap dalam keadaan sesegar mungkin. Kami datang ke sini bukan untuk membuat alasan di saat harus menang," katanya.

Hasil ini memang mengecewakan bagi Inggris. Kehilangan dua poin membuat Inggris ditempel ketat olah peringkat kedua, Montenegro di klasemen Grup G dengan perolehan poin yang sama, 11 dari lima pertandingan.

Namun, Capello tidak ingin berlama-lama larut dalam kekecewaan. Tambahan satu poin saja sudah bagus bagi timnya.

"Sangat penting mendapat poin setelah kami tertinggal dua gol. Saat mengganti formasi, saya berharap keputusan itu akan terbayar. Tapi, kami
hanya membuat banyak peluang untuk mencetak gol," kata mantan pelatih Real Madrid dan Juventus itu.

0 komentar:

Poskan Komentar