Label:

Italia Menyerah di Tangan Irlandia


Italia menyerah 0-2 dari Irlandia dalam laga persahabatan di Stadion Stade Maurice Dufrasne, Selasa, 7 Juni 2011. Dalam duel ini, Azzuri tidak tampil dengan kekuatan penuh.

Bertandang ke Irlandia, Italia tampil dengan beberapa pemain pelapis. Nama-nama seperti, Emiliano Viviani, Alessandro Gamberini, dan Antonio Nocerino tampil sebagai bagian revolusi yang sedang diterapkan pelatih Italia, Cesare Prandelli. 

Sayang, strategi ini tidak berjalan maksimal. Kesiapan mental yang belum teruji membuat Italia sudah harus tertinggal 0-1 di babak pertama lewat gol Keith Andrews pada menit ke-36.

Italia mencoba membalas lewat aksi Ricardo Montolivo yang berperan sebagai trequartista. Namun penyelesaian akhir menjadi kendala bagi juara dunia empat kali itu untuk menyamakan kedudukan.

Di babak kedua, Prandelli mulai mengganti armadanya. Namun, dengan asupan pemain baru belum mampu menembus jala David Forde.

Peluang untuk Italia datang di menit 71. Sayang, tendangan bebas Giovinco masih melayang di atas mistar. Aksi Montolivo di menit 85 juga masih mampu dimentahkan barisan pertahanan Irlandia.

Menghadapi pertahanan rapat, Italia mencoba memaksimalkan serangan lewat sayap. Beberapa kali Giovinco dan Mattia Cassani mengirim umpan lambung ke jantung pertahanan namun gagal.

Keasikan menyerang, Italia lengah pada pertahanan. Berawal dari terjatuhnya Alessandro Gamberini pada menit ke-90, tim asuhan Giovanni Trappatoni memberi pelajaran bagi juniornya, Prandelli.

Satu gol tambahan Irlandia dicetak pemain pengganti Simon Cox di Hingga laga usai, Italia pun menyerah 0-2 dari Irlandia.
Susunan Pemain:
Irlandia: Forde, McShane, St.Ledger, O'Dea (Kelly, 83'), Ward (Delaney, 90'), Hunt, Andrews, Foley (Whelan, 60'), Coleman, Long (Cox, 60'), Keogh Treacy, 74')

Italia: Viviano, Cassani, Gamberini, Chiellini, Criscito Balzaretti, 66'), Marchisio, Pirlo (Palombo, 46'), Nocerino (Giovinco, 59'), Montolivo, Pazzini (Gilardino, 58'), Rossi (Matri, 46)
Hasil Laga Persahabatan LainAustralia - Serbia       0-0
Jepang - Ceko           0-0
Korea Selatan - Ghana 2-1
Norwegia - Lithuania 1-0
Rusia-Kamerun        0-0
Austria - Latvia         3-1
Singapura- Maldives 4-0
Gabon - Gambia       0-1
• VIVAnews

0 komentar:

Poskan Komentar