Label:

Cidera Lagi, Sony Dwi Kuncoro Gagal di Semifinal Malaysia Terbuka


Pemain tunggal putra Pelatnas Sony Dwi Kuncoro tidak melanjutkan pertandingannya pada perempat final Malaysia Terbuka Grand Prix Gold melawan Nguyen Tien Minh dari Vietnam, Jumat petang, karena cedera pergelangan kaki.

Sony tidak melanjutkan pertandingan saat tertinggal 18-21, 1-5 dan memberi kemenangan kepada pemain unggulan ketiga tersebut setelah bertanding selama 23 menit.
Kepada laman resmi turnamen, Sony mengaku merasakan sakit pada pergelangan kaki kanannya dalam beberapa hari terakhir dan semakin memburuk saat bermain di turnamen berhadiah 120.000 dolar AS yang berlangsung di Kedah tersebut.
"Saya merasakan sakit pada beberapa hari terakhir. Tidak ada masalah ketika saya berjalan tetapi saya merasa nyeri ketika berusaha meregang atau melakukan gerakan cepat di lapangan," kata Sony. "Ini sangat mengecewakan karena saya sudah menderita sering cedera sejak tahun lalu," tambahnya.
Meski akhirnya tidak melanjutkan pertandingan, keberhasilan Sony mencapai perempat final di Malaysia adalah hasil terbaik dalam empat turnamen terakhirnya setelah sebelumnya tidak pernah melebihi babak 32 besar. Ia tersisih pada babak 32 besar All England dan India Super Series pekan lalu, serta terhenti pada babak 64 besar di Swiss GP Gold Maret lalu.
Sementara itu, dua ganda campuran Cipayung untuk kedua kalinya berturut-turut maju ke semifinal menyusul keberhasilan pekan lalu di India Super Series. Unggulan ketiga Fran Kurniawan/Pia Zebadiah mengalahkan pasangan tuan rumah Mohd Fairuzizuan Mohd Tazari/Ng Hui Lin 21-16, 21-18 hanya dalam 20 menit, dan juara India Super Series Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menang atas pasangan Jepang Shintaro Ikeda/Reiko Shiota 21-15, 21-18.
Pada semifinal, Fran/Pia akan mengulangi semifinal pekan lalu di India, melawan pasangan Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying yang belum pernah menang atas pasangan Indonesia itu dalam empat pertemuan mereka.
Sedangkan Tontowi/Liliyana yang menjadi unggulan keempat bertemu unggulan kedua Songphon Anugritayawon/Kunchala Voravichitchaikul dari Thailand. Adapun duel sesama ganda putri Indonesia antara pasangan Greysia Polii/Meiliana Jauhari melawan Anneke Feinya Agustine/Nitya Krishinda dimenangi Greysia/Meiliana 21-15, 22-20.

0 komentar:

Poskan Komentar