Label:

Banjir Bandang Landa Garut, 9 Orang Tewas

Banjir bandang melanda kawasan Garut Selatan, Jawa Barat. Banjir disebabkan meluapnya air sungai Cipalebuh akibat tingginya curah hujan. Sampai saat ini, setidaknya sembilan orang dilaporkan tewas.


"Laporan sementara yang masuk ada sembilan korban jiwa," kata Kepala Pusat Informasi dan Data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho saat berbincang dengan VIVAnews.com, Sabtu 7 Mei 2011.

Namun, dia tidak menyebutkan identitas para korban yang ditemukan tewas tersebut. Menurut dia, masih ada kemungkinan korban lain yang belum ditemukan. "Pencarian masih dilakukan, belum selesai," kata dia.

Sutopo mengatakan, banjir bandang ini terjadi di beberapa kecamatan di Garut Selatan. Kecamatan-kecamatan yang diterjang banjir itu diantaranya adalah Kecamatan Cikelet, Kecamatan Pameungpeuk, dan Kecamatan Cisompet.

Menurut Sutopo, BNPB telah bergerak melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Garut. Bantuan darurat, telah dilakukan. "Kami masih fokus pada evakuasi warga," kata dia.

Sielain menyebabkan korban tewas, kata dia, banjir ini menyebabkan kerusakan sejumlah bangunan. Termasuk perumahan warga
.

0 komentar:

Poskan Komentar