Label:

5 Momen Indah Ferguson Vs Ancelotti


Duel sengit dan panas antara Manchester United dan Chelsea selau diwarnai adu kecerdikan strategi antara Sir Alex Ferguson dan Carlo Ancelotti. Pria Skotlandia dan Italia ini akan kembali menjadi sutradara timnya masing-masing.


MU akan menjamu Chelsea di Old Trafford, Minggu 8 Mei 2011. Laga ini disebut-sebut akan sangat menentukan trofi Premier League musim ini. Dan tentu saja, baik Fergie maupun Carletto telah menyiapkan para pemain dengan strategi sebaik-baiknya.

Kedua manajer ini pernah mengecap manis dan pahitnya pertemuan. Ferguson yang awet menukangi Setan Merah akan kembali diuji oleh Ancelotti yang sempat menangani Juventus dan AC Milan. Berikut kilas balik pertemuan klasik antara Ferguson melawan Ancelotti seperti dihimpun 
Daily Mail:
1) Semifinal Liga Champions leg 2, April 1999: Juventus 2, Manchester United 3 (agregat 3-4)
Setelah hasil seri 1-1 di leg 1 di Old Trafford, Ancelotti yang menukangi Juventus sepertinya akan melenggang ke final dengan mudah. Apalagi, Juve mencetak dua gol cepat lewat Filippo Inzaghi.
Tapi, pasukan Ferguson tak gentar dan justru mampu membalikkan keadaan lewat Roy Keane, Dwight Yorke dan Andy Cole. Kecemerlangan strategi Ferguson ini membawanya meraih trofi Liga Champions pertama atau yang kedua bagi MU. Setan Merah dengan para pemain binaan Class '92 binaan Ferguson melengkapi kejayaan dengan menjadi Treble Winners musim itu.

2) Semifinal Liga Champions leg 2, Mei 2007: AC Milan 3, Manchester United 0 (agregat 5-3)
Ancelotti mulai merasakan nervous di semifinal Liga Champions karena lagi-lagi bertemu Fergie. Apalagi, Milan kalah 2-3 di leg 1. Tapi kali ini, Carletto lebih beruntung dibanding 8 tahun sebelumnya. Pasukan Ferguson tak bisa membalas gol Kaka, Clarence Seedorf dan Alberto Gilardino.
Ancelotti melengkapi sukses dengan membawa Milan menjadi juara dengan mengalahkan Liverpool 2-1 di final.
3) FA Community Shield, Agustus 2009: Manchester United 2, Chelsea 2 (Chelsea menang adu penalti 4-1)
Ancelotti langsung mengecap sukses di debutnya di Tanah Inggris. Winger MU, Luis Nani sempat membuat timnya unggul, tapi bek Chelsea, Ricardo Carvalho menyamakan kedudukan di babak II.
Frank Lampard mencetak gol kontroversial saat Patrice Evra cedera. Beruntung, MU menyamakan kedudukan 2-2 lewat Wayne Rooney di injury time.
Ancelotti meraih trofi pertama setelah tendangan penalti Ryan Giggs dan Patrice Evra gagal. Hanya Michael Carrick pemain MU yang sukses. Penalti Salomon Kalou memastikan keunggulan Chelsea.
4) Premier League, November 2009: Chelsea 1, Manchester United 0
Ferguson dan Ancelotti berpelukan sebelum laga dimulai. Tapi, persahabatan mereka diuji ketika sundulan John Terry dari free-kick Frank Lampard membawa Chelsea unggul lima poin atas MU.
Ini menjadi kemenangan The Blues ke-10 beruntun musim itu. Dan laga ini menjadi penentu Chelsea merebut trofi Premier League di debut Ancelotti.
5) Perempatfinal Liga Champions leg 2, April 2011: Manchester United 2, Chelsea 1 (agregat 3-1)
Ferguson dengan baik memanfaatkan kesalahan Ancelotti memasang pemain anyar seharga £50 juta, Fernando Torres daripada Didier Drogba. Pasukan Merah Putih Ferguson sudah unggul 1-0 di kandang Chelsea, Stamford Bridge di leg 1. Di leg 2, Javier 'Chicharito' Hernandez menggandakan keunggulan MU di Old Trafford. Drogba memberikan harapan bagi Chelsea dengan golnya menyamakan kedudukan 1-1. Tapi, harapan Ancelotti mulai musnah ketika pasukannya harus bermain dengan 10 orang setelah Ramires diusir wasit setelah melanggar Nani. Gol Park Ji-sung menegaskan dominasi MU atas Chelsea di Eropa musim ini dengan keunggulan 2-1 di leg 2.

0 komentar:

Poskan Komentar