Label:

3 Tips Pintar Cara Install Anti Virus Komputer


http://3.bp.blogspot.com/-06Haz4HO3ss/Tc-dQ1DGq5I/AAAAAAAAAM0/OzJB_iUQzKo/s1600/antivirus-2011.jpg

Begitu salah satu teks sms di HP saya dari teman nun jauh di seberang laut sana … “Sebelumnya kamu install apa?” tanya saya. “Gak tahu, setelah install antivirus B jadi gini”, saya tanya lagi “Sebelum install antivirus B install apa?” Jawabnya “Install antivirus A” Gubrak! Weleh3x pantas saja :-)


Jadi ingat tentang kisah Narnia, ketika Pangeran Caspian dan High King Peter yang sama-sama pahlawan tidak mau saling mengalah, akhirnya mereka kalah bahkan sebelum Paman Pangeran Caspian menyerang hehehe :-)

Maksudnya? Kita hanya butuh 1 Pahlawan saja :-) Caspian atau Peter saja. Itulah mengapa komputer teman saya trouble, karena ingin komputernya memiliki kedigdayaan luar biasa terhadap virus, ia pasang dua Antivirus sekaligus dalam komputernya, akibatnya “CRASH”! Kedua antivirus saling ‘bersaing’ dan ‘bertarung’ bahkan sebelum ada virus yang menyerang, akibatnya windowsnya ‘ngambek’ hehehe

Kalau begitu, bagaimanakah cara install anti virus komputer yang benar? Inilah tips komputer yang pas untuk menjawabnya :

1. Percayakan Komputer Anda pada 1 Antivirus Saja

Dua antivirus yang dipasang secara bersamaan dalam 1 komputer sering menjadi masalah baru, bahkan sebelum virus menyerang. Contohnya kasus diatas. Dalam kasus ini teman saya memakai AVG dan Avast sekaligus. Mungkin dia kurang beruntung, tapi sepertinya Anda akan lebih beruntung jika tidak mencobanya cara teman saya ini, daripada harus install ulang windows Anda kembali  :-) selain berpotensi terjadi CRASH, memasang 2 antivirus akan memperlambat kecepatan akses komputer Anda cz ada dua pos keamanan yang harus Anda lewati. Mau berlambat-lambat?

2. Selalu Update Antivirus Anda secara rutin

Anggapan bahwa antivirus A lebih bagus daripada antivirus B, lebih banyak salahnya. Karena saat ditanya apakah Anda pernah update antivirus B? Kebanyakan mereka akan menggelengkan kepala. Tidak ada antivirus yang sempurna, kecuali jika Anda selalu update Antivirus tersebut. Apapun software antivirus yang Anda gunakan, pastikan update terus antivirus Anda, sebelum Anda menyesal!

3. Jangan Matikan Pemeriksaan Otomatis Antivirus Anda

Flashdisk yang selalu colok sana colok sini adalah penyebab utama komputer Anda terkena virus, selain koneksi internet. So, pastikan Antivirus Anda dalam selalu kondisi on dengan pemeriksaan otomatisnya ketika Anda menggunakan internet maupun mencolokkan Flashdisk atau media lainnya di komputer Anda. Pemeriksaan Otomatis Antivirus akan sangat menguntungkan Anda.

Demikianlah Tips Trik Komputer tentang Cara Install Anti Virus Komputer Yang Benar semoga membantu Anda. Terimakasih atas kunjungan Anda, semoga menjadikan belajar komputer online kita bermanfaat :-)

sumber : http://tips-komputer.com

0 komentar:

Poskan Komentar