Label:

Sebuah Patung Raksasa Christ of Pacifik Didirikan Di Peru


Kita Pasti Sudah Tahu Mengenai Patung CHRIST REDEEMER Brazil yang dulu termasuk salah satu dari 7 keajaiban dunia. Yap Patung ini menjadi simbol umat Kristen, dan menjadi simbol kebanggaan kota. Tangan patung ini yang terbuka dilihat banyak orang sebagai tanda dari kehangatan penduduk Brasil.
Namun tahukah agan agan sekalian kini Patun pesaingnya telah di buat di Peru. Ya patung yang di beri nama Christ of Pacifik ini didirikan di Ibukota negara peru tepatnya di atas bukit yang mengarah tepat ke arah ibukota.




"Kristus di Pasifik" monumen, direncanakan akan diresmikan akhir bulan ini di Morro Solar bukit di selatan Lima Ibukota Peru, Bangunan ini merupakan struktur yang memiliki tinggi 120-kaki dan berupa patung Yesus putih setinggi 72 meter. Patung, terbuat dari resin, memiliki lengan yang terentang, dan menyerupai bangunan terkenal di dunia Kristus yaitu patung yesus penebus dosa atau CHRIST REDEEMER di rio de jenario Brazil.

Menurut laporan, Garcia ( Mantan Presiden Peru) menggambarkan proyek ini sebagai mimpi pribadi dan "hadiah" untuk negaranya Peru sebelum ia meninggalkan kantor pada akhir Juli ini. "Saya ingin patung ini menjadi sosok yang memberkati Kota ini," kata Presiden .

Rencananya patung ini akan diresmikan pada tanggal 29 Juni yang bertepatan dengan Hari Raya St. Petrus dan Paulus.Peresmian patung besar diumumkan pada 10 Juni oleh Presiden Alan Garcia dari Peru, Beliau mengatakan itu mimpinya bersama untuk mendirikan sebuah patung di pantai Pasifik yang mirip dengan patung yang berada di atas Rio de Janeiro di Brasil. "Saya menyebutnya Kristus di Pasifik ... dan pada tanggal 29 Juni, hari Paus dan St. Petrus dan Paulus, kita akan meresmikan patung ini. "
Pelantikan juga akan bertepatan dengan peringatan 60 penahbisan Paus Benediktus XVI . Paus ditahbiskan bersama dengan saudaranya, Mgr. Georg Ratzinger, di Katedral Freising di Jerman pada tanggal 29 Juni 1951.

Menurut kantor berita Andina, Presiden Garcia mengatakan patung itu tidak dibangun menggunakan pajak negara melainkan melalui sumbangan dari individu dan perusahaan. Garcia sendiri menyumbangkan $36.000 dari uangnya sendiri untuk proyek tersebut.

Patung besar menunjukkan Kristus berdiri dengan tangan terlentang itu diperpanjang. Dulunya bangunan ini dibangun di Brazil dan kemudian beberapa bagiannya dibawa ke Peru. Patung akan berdiri di atas dasar beton 49-kaki dan akan diterangi oleh sistem pencahayaan 26-warna. Ini akan terlihat dari setiap titik di ibukota Peru .


Namun beberapa hari lalu monumen ini telah memicu kontroversi, dengan tuduhan lawan politikus Garcia yang memiliki konflik kepentingan karena ia didanai proyek dengan organisasi yang memegang kontrak dengan pemerintah Peru, dan laporan-laporan. Presiden terpilih Ollanta Humala, yang mengasumsikan kantor pada tanggal 28 Juli, telah menyarankan ia mendukung proyek tersebut, mengatakan akan meningkatkan panorama kota.

Tapi Peru muncul masalah lagi yaitu penambahan baru untuk lanskap kota Lima, dengan mempertanyakan kebijaksanaan menggunakan simbol keagamaan dan lain-lain dan meragukan ketulusan presiden. "Sebuah monumen besar seperti kerendahan hati," kata salah satu commenter online di El Comercio.


Berikut Adalah Beberapa Foto Proses Pembangunan Patung Yang Indah ini 
"Christ of the Pacifik"
 




 
nurilhudaa.blogspot.com

0 komentar:

Poskan Komentar