Label:

Argentina Dikalahkan Telak Nigeria

Langkah pelatih Argentina, Sergio Batista menurunkan para pemain lapis kedua melawan Nigeria berisiko besar. Argentina dipaksa menelan kekalahan telak dari Nigeria dalam laga ujicoba.

Batista memasang pemain cadangan untuk menambah jam terbang para pemainnya menghadapi Copa America, bulan depan, yang juga akan digelar di Negeri Tango itu. Akibatnya, Argentina harus menyerah 1-4 dari tuan rumah Nigeria pada laga yang digelar di Abuja National Stadium, Kamis dini hari WIB, 2 Juni 2011. Tim Tango tak berkutik menghadapi tim asuhan Samson Siasia itu.

Tim Elang Super sudah unggul 1-0 sejak menit 10 lewat gol Ikechukwu Uche.  Striker klub Spanyol, Real Zaragoza ini mampu memanfaatkan kelengahan barisan pertahanan Argentina yang dipimpin bek Manchester City, Pablo Zabaleta dan bek cadangan Real Madrid, Ezequiel Garay.

Nigeria menggandakan keunggulan di menit 27 lewat penalti yang sukses dieksekusi Victor Obinna. Penalti diberikan wasit setelah terjadi pelanggaran yang dilakukan bek Argentina di dalam kotak penalti.

Uche kembali menambah kemenangan bagi Nigeria di menit 40. Babak I laga ini ditutup dengan kemenangan telak Nigeria atas Argentina 3-0.

Tim Elang Super masih menambah satu gol di menit 52 lewat sepakan Emmanuel Emenike. Gol indah lewat tendangan voli striker klub Turki, Fenerbahce ini menggenapkan keunggulan telak Nigeria atas Argentina 4-0.

Tim Tango mencetak gol hiburan di injury time dari titik penalti yang dieksekusi Mauro Boselli. Penalti diberikan wasit setelah salah seorang pemain Nigeria menyentuh bola di kawasan terlarang itu. Sampai 6 menit injury time berakhir, kedudukan 4-1 untuk kemenangan Nigeria.

• VIVAnews

0 komentar:

Poskan Komentar