Label:

Pendapatan Messi Tertinggi di Dunia


Bintang muda Barcelona, Lionel Messi, mencatatkan dirinya sebagai pemain sepakbola termahal tahun ini. Penghasilannya mencapai £28,2 juta selama satu tahun terakhir.

Penghasilan tinggi Messi diraih dari gaji yang diterimanya di Barcelona, ditambah dengan kontrak komersial, serta bonus saat penampilannya berhasil membawa Barca menjuarai Piala Champions baru-baru ini.

Dalam daftar Fortune 50, Messi menduduki posisi tujuh sebagai atlet terkaya di dunia. Sedangkan atlet dengan pemasukan tertinggi masih dipegang pegolf Tiger Woods yang mengantungi £41 juta per tahunnya.

Pendapatan tertinggi pemain timnas Argentina itu, dibayang-bayangi pemain lain seperti Cristiano Ronaldo yang dianggap memiliki nilai komersial lebih tinggi. Ronaldo berada satu strip di bawah Messi. Pemasukan pemain Real Madrid ini sebesar £25 juta.

Sementara, striker Manchester United, Wayne Rooney, menduduki peringkat tiga dengan pemasukan £18,8 juta. Rooney menjadi satu-satunya pemain dari Liga Primer Inggris yang masuk dalam daftar 20 besar.

Di usianya yang masih tergolong muda, 23 tahun, Messi memang tengah bersinar. Sejumlah penghargan dan tropi direbutnya. Terakhir, Messi membawa Barca memenangi dua titel juara, La Liga Spanyol dan Liga Champions.

Bahkan, saat Barcelona menang atas Manchester United 3-1 di final Champions, Messi menjadi salah satu penyumbang gol, dan sekaligus penerima penghargaan Golden Foot 2011.
Vivanews.com

0 komentar:

Poskan Komentar