Label:

Peserta Euro 2012 (Swedia)


Swedia, Erik Hamren, telah mengumumkan 23 nama pemain yang akan dibawanya menuju ajang Piala Eropa 2012.

Pelatih Kepala Tim Nasional 
Di dalam skuad tersebut, terdapat nama Johan Elmander, pemain asal klub Galatasaray, Turki. Pemain ini sebenarnya mengalami cedera saat membela timnya bertanding di Liga Turki melawan Fenerbahce, Sabtu lalu, yang berakhir dengan skor 0-0. 

"Namun cedera yang dialami oleh Elmander tidak terlalu parah menurut dokter yang memeriksanya, jadi kemungkinan akan sembuh pada awal turnamen Piala Eropa 2012," ujar Hamren saat memberitahukan Skuad Swedia (17/5/2012).

Skuad Swedia tidak akan diperkuat John Guidetti (Manchester City) yang mengalami masalah kesehatan, Michael Almebaeck (Club Brugge), Oscar Wendt (Moenchengladbach), Marcus Olsson (Blackburn Rovers) dan Daniel Majstorovis yang menderita cedera. 

Sedangkan pemain yang merumput di Liga Jerman bersama Werder Bremen, Marcus Rosenberg, akan segera kembali ke tim Swedia.

Tim Nasional Swedia akan melakukan persiapan menuju Euro 2012 dengan menggelar Training Camp di Gotland, Swedia, dari 24-28 Mei. Kemudian dilanjutkan di Stockholm, Swedia, 2-4 Juni. 

Swedia juga akan mengadakan laga uji coba melawan Islandia, 30 Mei, di Goeteborg, dan melawan Serbia, 5 Juni, di Stockholm.

Tim asuhan Erik Hamren di Euro 2012, bergabung di dalam Grup D, bersama dengan Perancis, Inggris, dan Ukraina.

Pertandingan pertama di Euro 2012, Swedia akan melawan Ukraina 11 juni, 
menghadapi Inggris 15 Juni, dan pada laga terakhir menguji Perancis pada 19 Juni. Seluruh pertandingan akan dimainkan di Kiev, Ukraina.

Skuad Swedia di Euro 2012

Penjaga Gawang: 
Andreas Isaksson (PSV Eindhoven), Johan Wiland (FC København), Pär Hansson (Helsingborgs).

Bek: 
Mikael Antonsson (Bologna FC), Andreas Granqvist (Genoa CFC), Olof Mellberg (Olympiacos FC), Jonas Olsson (West Bromwich Albion FC), Martin Olsson (Blackburn Rovers FC), Behrang Safari (RSC Anderlecht), Mikael Lustig (Celtic FC).

Gelandang: 
Emir Bajrami (FC Twente), Rasmus Elm (AZ Alkmaar), Samuel Holmén (İstanbul BB SK), Kim Källström (Olympique Lyonnais), Sebastian Larsson (Sunderland AFC), Anders Svensson (IF Elfsborg), Pontus Wernbloom (PFC CSKA Moskva), Christian Wilhelmsson (Al-Hilal FC).

Penyerang: 
Johan Elmander (Galatasaray AŞ), Tobias Hysén (IFK Göteborg), Zlatan Ibrahimović (AC Milan), Markus Rosenberg (SV Werder Bremen), Ola Toivonen (PSV Eindhoven)

0 komentar:

Posting Komentar