Label:

Peserta Euro 2012 (Denmark)


Pelatih Denmark Martin Olsen telah menetapkan dua puluh orang nama pemain yang akan berlaga di ajang Euro 2012.

Dari kedua puluh nama yang dibawa oleh Martin Olsen, ada satu nama kejutan baru yaitu dibawanya gelandang asal Evian Thonon Gaillard FC, Thomas Kahlenberg. Thomas Kahlenberg terakhir bermain untuk tim Dinamit pada musim gugur 2010.

Menurut Pelatih Denmark, Martin Olsen, masuknya nama Thomas Kahlenberg adalah karena pemain yang satu ini telah memiliki banyak pengalaman bermain.

"Pemain ini mungkin bukan merupakan pemain yang cepat, tetapi dia adalah pemain yang bertipe pemikir dan pemain ini akan menjadi aset yang bagus bagi tim Denmark dalam Euro 2012,"katanya.

Dari dua puluh nama pemain yang dibawa oleh Martin Olsen, masih tersisa tiga tempat lagi dari total 23 pemain yang berhak dibawa ke Polandia dan Ukraina.

Ada tiga pemain lagi yang diundang ke Training Camp Denmark. Tiga pemain tersebut yaitu Kiper Manchester United, Anders Lindegaard, Pemain belakang TSG 1899 Hoffenheim, Jannik Vestergaard, dan penyerang FC Groningen, Nicklas Pedersen.

"Walaupun begitu, tiga pemain ini belum punya kepastian apakah dipanggil masuk ke skuad atau tidak, mengenai tiga pemain sisa yang akan mengisi skuad tim Denmark, kemungkinan keputusannya ada pada 24 Mei,"ujarnya.

Menjelang Euro 2012, Denmark akan melakukan pertandingan uji coba melawan Brazil pada 26 Mei dan Australia 2 Juni.
Setelah melakukan pertandingan uji coba melawan Australia, pada 9 Juni, tim yang dilatih oleh Martin Olsen akan bertanding melawan Belanda pada partai pembuka Grup B Euro 2012, di Kharkiv, Ukraina.

Di Grup B, Denmark, berada satu grup dengan Belanda, Jerman, dan Portugal.

Daftar Pemain Denmark seperti dilansir situs UEFA.com:

Penjaga Gawang:
Thomas Sørensen (Stoke City FC), Stephan Andersen (Évian Thonon Gaillard FC).

Pemain Belakang:
Lars Jacobsen (FC København), Daniel Wass (Évian Thonon Gaillard FC), Daniel Agger (Liverpool FC), Simon Kjær (AS Roma), Andreas Bjelland (FC Nordsjælland), Simon Poulsen (AZ Alkmaar).

Gelandang:
Christian Poulsen (Évian Thonon Gaillard FC), Jakob Poulsen (FC Midtjylland), William Kvist (1. FC Nürnberg), Niki Zimling (Club Brugge KV), Thomas Kahlenberg (Évian Thonon Gaillard FC), Christian Eriksen (AFC Ajax), Michael Silberbauer (BSC Young Boys), Lasse Schøne (NEC Nijmegen).

Penyerang:
Dennis Rommedahl (Brøndby IF), Nicklas Bendtner (Sunderland AFC), Michael Krohn-Dehli (Brøndby IF), Tobias Mikkelsen (FC Nordsjælland)

0 komentar:

Posting Komentar