Label:

Yuk! Tengok Pantai Paling Unik di Dunia



Menghabiskan masa liburan di pantai saat musim panas tiba mungkin menjadi opsi yang sangat tepat. Namun tidak semua pantai yang Anda kunjungi memiliki pemandangan layaknya pantai pada umumnya. Sebaliknya ada sejumlah pantai yang dianggap paling aneh.  

Entah karena lokasinya atau karakteristiknya, inilah kumpulan pantai yang dianggap paling aneh di dunia seperti yang dilansir Telegraph, Selasa (29/05/2012). 




Loango National Park, Gabon

Terletak di dalam kawasan taman  nasional, pantai ini menjadi tempat asyik bagi para binatang untuk bersantai. Mulai dari gajah, banteng, babi liar, gorila dan bahkan kuda nil.

Meski begitu, jika masih ingin merasakan sensasi bermain di pantai ini, pengunjung dianjurkan untuk mendatangi Loango Lodge.


Cow Beach, Goa, India

Sapi dan pantai merupakan dua unsur yang biasanya tidak muncul dalam satu kesatuan. Namun di pantai yang terletak di Goa, India, ini, pengunjung harus berbagi dengan kawanan ternak sapi yang biasa lalu lalang di sekitar pantai. 

Walau tidak sedikit yang mengeluh soal kebersihan tempatnya, tapi hal itu tidak serta merta membuat pantai ini sepi dari pengunjung.


Punaluu, Hawaii

Bila biasanya pantai dihiasi dengan jernihnya pasir putih, di pantai Punaluu, pengunjung akan mendapatkan hamparan pasir hitam di sepanjang pantai. Menurut keterangan pemerintah setempat, menghitamnya pasir disebabkan dari lava gunung merapi yang didinginkan oleh laut.

Selain menjadi tujuan wisata favorit turis, pantai ini juga menjadi tempat favorit penyu Hawksbill. Salah satu penyu yang statusnya terancam punah.



Pink Sands Beach, Bahama

Sesuai dengan namanya, Pink Sands Beach, pantai ini memiliki hamparan pasir berwarna merah jambu. Menurut para ahli, fenomena warna terjadi akibat hadirnya jutaan serangga batu karang yang disebut Foraminifera. Saat mereka mati, mereka meninggalkan cangkang berwarna pink.

Pantai ini bisa menjadi tempat yang tepat bagi para pengunjung yang ingin berbulan madu atau menghabiskan liburan dengan orang yang dicintai.


Papakolea, Hawaii

Tidak hanya hitam putih atau pink, pantai ternyata bisa berwarna hijau. Setidaknya inilah yang terlihat di pantai Papakolea yang berada di Big Island, Hawaii. Penyebab utama pantai ini menjadi hijau adalah olivine crystals yang menghasilkan pemandangan tepi pantai seperti hamparan padang rumput.


Glass Beach, California

Ribuan potongan kaca yang telah terabrasi ombak menghiasi pantai di kawasan California, Amerika Serikat, ini. Pengunjung tidak perlu takut terluka karena pecahan kaca yang ada sudah terkikis menyerupai bentuk batu.

Menurut cerita, kondisi ini terjadi akibat pembuangan sampah yang terus berlanjut, sejak tahun 1900 hingga 1967. Pada akhirnya wilayah tersebut ditutup dan pemerintah setempat memebersihkan sisa-sisa sampah yang ada dan hanya meninggalkan serpihan kaca yang sudah berubah menjadi seperti batu.

Pantai itu kemudian dibuka kembali pada tahun 2002 sebagai bagian dari  MacKerricher State Park dan diresmikan menjadi salah satu tujuan wisata.


Hot Water Beach, Selandia Baru

Terletak di semenanjung Coromandel, pantai yang satu ini menjadi tujuan favorit para wisatawan yang ingin melakukan relaksasi di air panas.

Di sini para pengunjung bisa membangun sendiri kolam air panas yang mereka inginkan.


Maho Beach, St. Maarten

Pantai ini menjadi salah satu destinasi unik para turis di Amerika Serikat. Letaknya yang sangat berdekatan dengan bandara internasional Princess Juliana menghadirkan atraksi tersendiri, yakni puluhan pesawat boing yang hilir mudik tepat beberapa puluh meter di atas mereka.

Salah satu atraksi yang paling favorit di tempat ini adalah berdiri tepat di belakang mesin jet pesawat yang siap lepas landas.


Barking Sand Beach, Hawaii

Hawaii memang menjadi destinasi pantai yang paling lengkap. Jika sebelumnya mereka mempunyai pantai dengan hamparan pasir berwarna hitam dan hijau, kini ada satu pantai yang diberi nama mirip dengan suara gonggongan anjing, alias 'barking'.

Saat ombak datang, pengunjung akan mendengar suara seperti gonggonan anjing. Keunikan pantai ini disebabkan oleh kuarsa tertentu.


Traigh Mhor Beach, Skotlandia

Tidak ada yang aneh dengan pantai ini, namun pantai yang terletak di Barra, bagian luar Skotladia ini dianggap unik karena menjadi tempat landasan pesawat terbang. Saat cuaca berkabut, para pilot yang ingin mendarat mendapat bantuan dari lampu tambahan yang dihasilkan oleh lampu mobil yang ada di area parkir.



(as/telegraph)




0 komentar:

Poskan Komentar