Label:

MU Incar 3 Playmaker dari 3 Liga Eropa


Manchester United masih merasa lemah di lini tengah. Manajer MU, Sir Alex Ferguson pun gencar berburu playmaker. Incaran Fergie datang dari tiga Liga Eropa: Italia, Inggris dan Jerman.

Ferguson tampaknya menyadari bahwa posisi pengatur serangan dan ritme permainan ini belum dimiliki pasukannya. Playmaker akan menghadirkan kreativitas tak terbatas di lini tengah Setan Merah musim depan.

Untuk itu, ia mengincar beberapa pemain yang cocok di posisi itu. Fergie sekaligus ingin mencari pengganti Paul Scholes.

Bidikan pertama MU yakni playmaker Inter Milan, Wesley Sneijder. Terakhir, kubu Inter membuka pintu untuk MU bernegosiasi dengan pemain 27 tahun ini. Hal ini tersirat dari ucapan pelatih anyar Inter, Gian Piero Gasperini.

"Tak diragukan lagi, Sneijder adalah pemain hebat. Tapi, saya tak tahu apa yang akan terjadi dalam 50 hari ke depan," kata Gasperini kepadaFootball Italia. "Saya tak terlalu khawatir dengan situasi Wesley. Jika ingin menjadi tim hebat, Inter tak harus bergantung kepada satu pemain."

Nasri dan Schweinsteiger

Sayangnya, MU akan menghadapi kendala karena Inter membanderol Sneijder cukup tinggi yakni 35 juta poundsterling. Jika gagal mendapatkan Sneijder, Setan Merah akan berpaling kepada gelandang Arsenal, Samir Nasri serta Bastian Schweinsteiger (Bayern Munich) yang lebih muda dan murah.

Harga Nasri ditaksir sekitar 22 juta pounds dan Fergie berharap Chief Executive MU, David Gill bisa membayarnya. MU tinggal bersaing dengan kubu Manchester City yang telah memberikan penawaran 20 juta pounds kepada Arsenal untuk pemain 24 tahun ini.

City mengincar Nasri karena kemungkinan akan kehilangan penyerang Carlos Tevez. Dana hasil penjualan Tevez bisa dialokasikan untuk membeli Nasri.

Sedangkan Schweinsteiger dibanderol kubu Bayern sekitar £30 juta. Ferguson sebenarnya sudah sejak lama mengincar pemain 26 tahun ini.

Tapi, ia kesulitan meyakinkan Bayern untuk menjual Schweinsteiger. Kubu Bayern masih menganggap MU sebagai salah satu rival berat di Eropa. Klub raksasa Jerman ini juga sedang membangun kekuatan kembali sejak kehilangan mahkota Bundesliga dari Borussia Dortmund.

Ferguson mungkin hanya akan menjadikan Dimitar Berbatov sebagai alat barter untuk membawa Schweinsteiger ke Premier League. Karena Bayern dikabarkan tertarik kepada striker Bulgaria itu.

Di bursa transfer musim panas ini, Ferguson telah mengucurkan dana sekitar £52 juta untuk mendatangkan Phil Jones, Ashley Young dan David De Gea. Dan pemain-pemain anyar Setan Merah hasil rekrutan Fergie tentu sangat ditunggu fans MU.

vivanews.com



0 komentar:

Poskan Komentar