Label:

Bunaken dan Wisata Laut


Siapa yang tidak kenal Bunaken yang sangat populer dengan wisata laut divingnya. Bunaken adalah sebuah pulau seluas 8.08 km  di teluk manado yang terletak di utara pulau Sulawesi Indonesia.
Taman laut Bunaken memiliki biodiversitas kelautan salah satu yang tertinggi di dunia. Secara keseluruhan taman laut Bunaken meliputi area seluas 75.265 hektare dengan lima pulau yang berada di dalamnya, yakni pulau Manado Tua, ulau Bunaken, pilau Siladen, pulau Mantehage berikut beberapa anak pulaunya, dan pulau Naen.
Taman laut Bunaken mempunyai 20 titik penyelaman (dive spot), dengan kedalaman bervariasi hingga 1.344 meter. Dari 20 titik penyelaman itu, 12 titik selam di antaranya berada di sekitar pulau Bunaken. 12 titik penyelaman inilah yang paling kerap dikunjungi penyelam dan pecinta keindahan laut.
Taman laut Bunaken dapat dicapai melalui pelabuhan Manado, dari pelabuhan laut Manado dengan menggunakan perahu motor menuju pulau Siladen dapat ditempuh +/- 20 menit, pulau Bunaken +/- 30 menit, pulau Montehage +/- 50 menit, dan plau Naen +/- 60 menit










2 komentar:

  1. Anonim mengatakan...:

    gan template-nya saya suka, kalo boleh tau namanya apa? n dapat dimana? thx.

  1. Unknown mengatakan...:

    sdh lupa almtnya gan, soalnya sdh lama disave di PC coba browsing saja gan byk kok free template blog

Posting Komentar