Label:

5 Jalan Kecil Terunik di Dunia




Artikel ini merupakan bagian dari artikel "9 Jalan Terunik di Dunia". Namun, ini versi jalan-jalan kecilnya. Jadi, langsung aja cekidot jalan-jalan terunik di dunia-nya gan!

1. Terowongan Wisteria, Jepang



Indah beud kan gan salah satu jalan terunik di dunia ini? Terowongan ini bakal lebih wow! kalo udah memasuki bulan April karena saat itu biasanya bunga-bunga yang ada di terowongan ini mekar secara bersamaan. Seperti yang agan-agan liat di fotonya, macam-macam warna bunga bakal mendamaikan hati agan kalo lewat terowongan ini.

Terowongan ini letaknya di kota Kitakyushu, tepatnya di Taman Kawachi Fuji (siapa tau mau liburan ke Jepang kan?). Panjang terowongan ini cuma 80 meter. Tapi, dijamin deh udah bisa bikin hati tentram.

2. Jalan Kecil Danau-Danau Plitvice, Kroasia



Danau-danau Plitvice yang terdapat di Taman Nasional Kroasia merupakan warisan dunia dari UNESCO terhitung sejak tahun 79-an. Ada 16 danau dan beberapa air terjun kecil ada di kawasan ini. Kebayang asri dan indahnya tempat ini?



Untuk mempermudah masyarakat menikmati keindahan danau-danau tersebut, maka dibuatlah jalan-jalan kecil yang panjangnya sekitar 30km di Taman Nasional ini. Jalan-jalan kecil tersebut dibagi dua, yaitu jalan-jalan kecil Plitvica (9km) dan jalan-jalan kecil Corkkovola Uvala (21km). Jalan-jalan ini sudah dipasang ama papan informasi yang pastinya agan-agan juga bakal dipandu oleh pemandu Taman Nasional itu kalo agan-agan berencana liburan ke Kroasia dan mampir ke sini.

3. Jalan Bambu, Jepang



Welcome to Japan again gan. Nama resminya adalah Jalan Belukar Bambu Sagano. Salah satu jalan terunik di dunia ini terletak di area Sagano Arashiyama di kota Kyoto (sekitar 25 menit dari pusat kota Kyoto). That's all, no need to explain how wondeful this street is!



4. Terowongan Cinta, Ukraina



Terowongan ini keliatan indahnya kalo udah musim panas, sama kayak terowongan Wisteria di Jepang. Dan nyatanya, salah satu jalan terunik di dunia ini bukan ditujukan untuk pejalan kaki atau para goweser. Terowongan ini sejatinya adalah salah satu tunnel kereta api di Ukraina sana.



5. Anak Tangga Haiku, Hawaii



Juga biasa disebut "Anak Tangga Menuju Langit". Karena pada beberapa kesempatan, anak-anak tangganya bisa "hilang" karena terlindung oleh awan yang menyelimuti daerah anak tangga ini. Salah satu jalan terunik di dunia ini merupakan jalan terjal yang terletak di pulau O'ahu, Hawaii. Totalnya ada 3922 anak tangga dan panjang tangga ini sekitar 2800 kaki (850 meter) dari dasar Lembah Haiku hingga menuju puncak di Gunung Koolau.



Anak tangga Haiku merupakan salah satu tempat populer di Hawaii bagi para manusia yang suka uji nyali. Ya, agan-agan tau lah, yang menganggap ketinggian merupakan bagian dari hidup mereka, mereka pasti suka anak tangga ini.



0 komentar:

Poskan Komentar