Label:

Si Cantik Putri Amira, Perempuan Arab Terpopuler di Twitter

Si Cantik Putri Amira, Perempuan Arab Terpopuler di Twitter

Tak hanya memukau dunia dengan kecantikannya, Putri Amira al-Taweel menjadi perempuan Arab Saudi terpopuler di situs mikroblog, Twitter. Dengan jumlah follower mencapai 662.170.

Seperti dimuat situs Al Arabiya (19/3/2013), Amira juga menempati posisi 19 di antara tokoh-tokoh Saudi yang paling berpengaruh di Twitter.

Perempuan kelahiran 1983, alumni Administrasi Bisnis di New Haven University itu, juga menjabat sebagai pimpinan Al-Waleed bin Talal Foundation. Ia terkenal di dunia sebagai seorang filantropis.

Sementara, perempuan Saudi lain yang masuk dalam daftar terpopuler adalah artis, Rim Abdullah yang ada di posisi kedua dengan 404.078 pengikut. Sementara di posisi ketiga adalah presenter TV, Lujain Omran dengan 195.264 follower. 

Awal tahun ini, Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Prince Salman bin Abdul-Aziz tak ketinggalan meluncurkan akunnya di Twitter, menarik 200 ribu pengikut sesaat setelah tweet pertamanya. 

Padahal tweet pertamanya itu hanya menyebut, @HRHPSalman: "Ini akun resmi dan satu-satunya milik Yang Mulia Pangeran Salman bin Abdul Aziz Al Saud, putra mahkota Kerajaan Arab Saudi."

Arab Saudi memiliki 3 juta pengguna Twitter, melebihi negara mana pun di Timur Tengah, dengan tingkat pertumbuhan 300 persen dari tahun ke tahun. Demikian laporan terakhir yang disampaikan The Social Clinic, konsultan sosial media yang berbasis di Jeddah. 

Antara 2011 dan 2012, jumlah pengguna Twitter di Kerajaan tumbuh sebesar 3.000 persen. Sebagian besar menggunakan Bahasa Arab.

Istri Triliuner Arab

Kembali soal Putri Amira, dia adalah istri keempat Pangeran Al Waleed bin Talal, pengelola dana kekayaan Kerajaan Saudi -- sekaligus masuk daftar sebagai orang paling kaya di seantero bumi. Al Waleed adalah keponakan Raja Saudi Abdullah bin Abdulaziz. 

Dan tak heran jika Amira populer di situs mikroblog. Sang Pangeran, suaminya, pada 2011 lalu merogoh koceknya sebesar USD 300 juta atau sekitar Rp 2,7 triliun untuk mengambil alih kepemilikan saham Twitter.

0 komentar:

Poskan Komentar