Label:

MU Sukses Permalukan Liverpool di Anfield

Pemain-pemain MU usai Rafael mencetak gol ke gawang Liverpool 

Liverpool gagal menang pada saat menjamu Manchester United pada lanjutan Premier League, Minggu 23 September 2012. The Reds takluk 1-2 pada hari besar mereka.

Sebelum pertandingan di mulai, laga klasik itu diawali dengan suasana mengenang 96 korban tragedi Hillsborough. Hal tersebut menjadi pelecut semangat pasukan Anfield.

Liverpool tampil amat ofensif sepanjang laga. Namun upaya mereka dirusak pada babak pertama setelah Jonjo Shelvey di kartu merah wasit Mark Halsey. Skor 0-0 bertahan sampai turun minum.

Tapi saat pertandingan babak kedua baru bergulir tidak sampai satu menit Liverpool akhirnya sukses unggul lebih dulu lewat sepakan sang kapten, Steven Gerrard.

Tusukan pemain pengganti Fabio Borini, Suso, menusuk sisi kiri MU dan memberikan bola pada Glen Johnson. Upayanya masuk ke kotak penalti gagal tapi bola jatuh ke kaki Gerrard di tengah kotak penalti.

Tanpa kesalahan, The Anfield Skipper melepaskan tendangan voli mendatar yang menghukan sisi kiri gawang Andres Lindegaard. Tuan rumah unggul 1-0.

Respon luar biasa langsung ditunjukan MU. Rafael melepaskan tendangan kaki kiri melengkung untuk menaklukan Pepe Reina. Skor kembali imbang pada menit ke-50.

Luis Suarez dan Suso hampir kembali membuat Liverpool unggul saat laga memasuki satu jam. Namun kedua peluang itu masih mentah di tangan Lindegaard.

MU akhirnya berhasil balik unggul. Robin van Persie sukses mengeksekusi penalti pada menit ke-79. 

Robin van Persie (depan) saat mencetak gol untuk Manchester United 

Tim tamu dihadiahi penalti setelah Antonio Valencia dilanggar oleh Glen Johnson. Tayangan ulang memperlihatkan tidak terlalu banyak kontak yang kena, namun kondisinya memang cukup sulit.

Dengan RvP menaklukan Pepe Reina dengan melepaskan tendangan ke arah kiri gawang. Meski sempat tertahan Reina bola terlalu kencang untuk ditahan. MU pun balik unggul 2-1.

Liverpool berupaya mengejar ketinggalan. Meski tambahan waktu diberikan oleh wasit selama lima menit, The Reds gagal mencetak gol. Skor 2-1 untuk keunggulan MU bertahan sampai usai.

Dengan hasil ini, MU berhasil merangsek ke peringkat dua klasemen sementara dengan 12 poin, hanya minus satu poin dari pemimpin klasemen sementara Premier League, Chelsea.

Liverpool sendiri masih terseok di papan bawah klasemen. Tim Merseyside Merah tertahan di peringkat 18 dengan hanya 2 poin dari 5 laga awal mereka.

Susunan Pemain:
LIVERPOOL: Reina, Kelly, Agger (Carragher 80'), Skrtel, Johnson, Allen, Gerrard, Shelvey, Borini (Suso 46'), Sterling (Henderson 66'), Suarez.

MANCHESTER UNITED:
 Lindegaard, Rafael (Welbeck 89'), Ferdinand, Evans, Evra, Carrick, Giggs, Valencia, Kagawa (Hernandez 81'), Nani (Scholes 46'), Van Persie.

0 komentar:

Poskan Komentar