Label:

Ini 'Kuburan Massal' Mobil Era Perang Dunia II




Chatillon - Melihat kawasan ini, maka nuansa bagai film horor pasti akan langsung tertangkap rasa. Ya, sebab ini adalah 'kuburan massal korban Perang Dunia II' yang terletak di sebuah hutan di Belgia.

Namun, kuburan massal disini bukanlah kuburan massal manusia, melainkan kuburan massal mobil-mobil sisa Perang Dunia II.

Kuburan massal ratusan mobil ini berada di hutan dekat desa Chatillon, salah satu desa tertua di Belgia. Menurut Daily Mail, ratusan mobil itu adalah kendaraan yang dahulu dimiliki atau diambil oleh tentara Amerika Serikat dan dikumpulkan di satu tempat.

Awalnya, pengumpulan ini dilakukan karena para tentara sudah mulai dipulangkan. Pengumpulan ini dimaksudkan agar lebih memudahkan bila suatu saat mereka ingin mengambilnya dan membawa ke Amerika, sebab biaya pengiriman saat itu dirasa mahal. Namun, hingga kini mobil-mobil itu masih berada di tengah hutan.

Seiring waktu, korosi dan karat telah banyak mewarnai tubuh-tubuh mobil itu. Bahkan semak-semak mulai menjalari mobil-mobil tersebut.

Tidak sedikit pula mobil-mobil itu dicuri oleh penduduk setempat dan kolektor mobil, terutama untuk para kolektor yang tengah merestorasi mobil yang sama. Buktinya, bagian seperti dashboard dan emblem logo merek banyak yang hilang karena diambil untuk dikanibalisasi.

Kuburan massal yang diketahui saat ini berisi sekitar 100-150 kendaraan. Itu baru satu kuburan massal. Diperkirakan setidaknya ada 4 kuburan mobil disekitar Chatillon dengan jumlah total sekitar 500 unit.

0 komentar:

Poskan Komentar