Label:

Tempat-tempat ini terlarang untuk dikunjungi


Bagi para pelancong, rasanya nikmat bila dapat mengunjungi tempat baru. Namun beberapa tempat ini justru harus Anda jauhi. Wilayah ini terlarang dan tidak dapat dimasuki oleh orang asing meski meminta ijin sekalipun.

setidaknya ada lima wilayah terlarang sejagat. Sebaiknya Anda memang menjauhi tempat ini jika tidak ingin mendapat hukuman. Daerah mana saja? Dilansir dari smashinglists.com, ini dia wilayah tidak boleh dimasuki. Berikut ulasannya.

1. Tempat dokumen rahasia Vatikan, Vatikan

Tempat penyimpanan dokumen di Ibu Kota Vatikan menjadi tempat pertama yang tidak boleh Anda masuki sebab seluruh catatan undang-undang keuskupan ada di situ. Paus harus menjaga wilayah ini hingga ujung usia dan memberi wewenang pada paus terpilih sesudahnya.

Tempat ini bersifat rahasia. Paus satu-satunya orang boleh memasuki wilayah ini sebab ini dokumen pribadinya. Namun dia berhak membagi isi dokumen dengan siapa saja dikehendaki. Jadi jangan pernah mencoba untuk mengunjunginya.

2. Gua Lascaux, Prancis


Gua Lascaux terletak di wilayah barat daya Prancis. Daerah ini terkenal banyak lukisan dinding pada zaman batu tua. Seluruh gua berhiaskan lukisan hewan dari masa itu. 

Gua ini masuk dalam daftar warisan kekayaan dunia versi Lembaga pendidikan, ilmu, dan budaya milik Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNESCO) pada 1979. Jika Anda bukan peneliti terkena, periset ternama, dan sejarawan tersohor, jangan coba-coba memasuki tempat ini sebab banyak kekayaan masa lalu yang bisa dijadikan penelitian untuk peradaban manusia. Hanya orang-orang yang ahli saja yang diijinkan masuk ke daerah itu.

3. Metro II, Rusia


Wilayah Metro II ada di Ibu Kota Moskow, Rusia. Ini menjadi tempat paling rahasia bawah tanah tidak boleh digunakan publik. Seluruh tempat ini hasil pemikiran mantan pemimpin Rusia Joseph Stalin dan diberi nama D-6. 

Selentingan mengatakan, jalan bawah tanah ini masih berfungsi dan sering digunakan untuk dinas rahasia negara dan kementrian pertahanan, serta berjarak sangat luas dan jauh. Tempat ini mempunyai kedalaman 200 meter dan empat jalur, salah satunya terhubung langsung dengan Istana Kremlin.

4. Kamar 39, Korea Utara


Kamar 39 di Ibu Kota Pyong Yang, Korea Utara mempunyai nama lain Kantor 39, Divisi 39, dan Biro 39. Wilayah ini mendapatkan kucuran dana sekitar Rp 48 triliun untuk aktivitas tidak diketahui masyarakat. Daerah ini bertanggung jawab memalsukan tagihan dan produksi obat-obatan terlarang seperti heroin, serta kokain kristal. 

Selain itu, tempat ini juga dipercaya berbisnis memalsukan asuransi internasional. Bagian paling menarik yakni wilayah itu dimiliki oleh orang-orang pemerintahan demokratik Korea Utara.

5. Area 51, Amerika Serikat


Area 51 berada di Negara Bagian Nevada, Amerika Serikat. banyak orang telah mengetahui ini bukanlah tempat untuk dikunjungi wisatawan. Wilayah ini merupakan basis militer, konon luasnya mencapai 133,5 kilometer persegi dan sebelah utara Kota Las Vegas.

Tempat ini hanya digunakan untuk keperluan program militer Amerika dan banyak rahasia di dalamnya, termasuk dokumen-dokumen mengenai angkatan bersenjata Negara Adidaya itu.

0 komentar:

Poskan Komentar