Label:

10 Gua Danau Bawah Tanah Luar Biasa Indah di Dunia


Alam adalah karya Tuhan yang paling luar biasa. Mungkin kamu merasa sudah menjadi seseorang yang sangat hebat ketika melintasi dunia, tapi apakah kamu tahu bahwa masih banyak rahasia alam yang tidak diketahui manusia?
Yang paling mudah adalah banyak sekali lokasi-lokasi di dunia ini yang tampak unik dan luar biasa. Istimewanya, lokasi itu terkadang ada di sebuah tempat yang tak tak pernah dibayangkan manusia.

Seperti apa contohnya? Seperti danau-danau di gua bawah tanah yang tersimpan di perut bumi dan begitu cantik serta luar biasa. Tak percaya? Simak foto berikut dan siaplah berkeliling danau gua mempesona ini.


1. Gua Reed Flute, Guilin - China

Gua Redd Flute di Gullin, China ini ditemukan pada jaman Dinasti Tang hampir 1.300 tahun lalu. Terletak jauh di bawah permukaan bumi, di mana sinar matahari tak bisa menembusnya, tempat ini menjadi habitat cacing cahaya dan desain indah alam yang memukau. Gua ini menjadi lokasi paling cantik di bawah tanah yang ada di bumi, ingin mengunjungi?memudahkan anda.

2. Cheddar Gorge - Inggris 



Cheddar Gorge adalah semacam ngarai terbesar di Inggris yang ditemukan di kawasan gua Cheddar. Di lokasi ini pula ditemukan kerangka manusia tertua di Inggris pada tahun 1903 yang memiliki julukan Pria Cheddar. Diperkirakan tulang manusia itu sudah berusia 9.000 tahun.

3. Kolam Hamilton, Austin - Texas 



Kolam Hamilton yang terletak di kawasan Austin, Texas ini terbentuk secara alamiah ketika kubah sebuah gua bawah tanah runtuh dan akhirnya memperlihatkan kolam alam yang sangat cantik. Jadi, apapun itu yang dihasilkan alam pasti sangat luar biasa.

4. Gua Besar Luray, Virginia 



Stalagtit-stalagtit cantik yang menjuntai dari atam gua besar Luray, Virgina ini masih tetap terbentuk sampai sekarang. Air-air yang turun di antaranya terpantul cantik di danau. Hmm, apakah kamu membayangkan ini adalah gua tempat Voldemort menyimpan salah satu horcrux-nya?

5. Lubang Wookey, Somerset - Inggris 



Percaya dengan keberadaan manusia purba? Sepertinya lubang Wookey atau gua Wookey bisa membuat rasa penasaranmu terjawab. Karena kawasan yang terletak di Somerset, Inggris ini diyakini sebagai lokasi awal mereka tinggal di dunia. Tak heran, danau-danau bawah tanahnya masih ada dengan indah.

6. Gua Mellisani, Kefalonia 



Danau dengan warna biru dan luar biasa cantik ini terletak di gua Mellisani dekat Kefalonia. Ditemukan ketika bagian atap gua runtuh saat gempa bumi yang mendera kawasan itu pada tahun 1953 silam.

7. Gua Lechuguilla, Meksiko 



Gua Lechuguilla di kawasan Taman Nasional Gua Besar Carlsbad di Meksiko ini menjadi gua terdalam kelima yang pernah ditemukan. Dengan panjang 193 km dan berada di kedalaman 489 meter, membuatnya menjadi kawasan yang terdalam di daerah Amerika.

8. Macan Che, Yucat√°n - Peninsula 



Danau bawah tanah yang terletak di dekat Macan Che di kawasan Yucatan Peninsula ini adalah satu dari sekian banyak karya Tuhan yang begitu cantik. Suku Maya yang pernah mendiami kawasan ini menganggap danau ini menjadi salah satu tempat di mana Dewa mereka berada dan menjadikannya sakral.

9. Danau Gua Besar, Meksiko 




Keunikan desain dinding gua danau bawah tanah ini adalah adanya aliran zat kapur yang sudah membeku menjadi batu menyerupai air terjun. Beberapa penduduk Meksiko percaya bahwa Ratu Es seringkali menggunakan tempat ini untuk tempatnya menyimpan sesuatu. Apa kamu percaya?

10. Gua Bawah Air, Banff - Kanada 



Danau bawah tanah ini terbuat dari air terjun kecil di kawasan Banff, Kanada. Sekarang yang menjadi pertanyaan adalah, berapa lama air terjun ini bisa menampung air di bagian bawah gua dan menjadi sebuah danau. Sungguh cantik dan dibuat oleh alam.

sumber

0 komentar:

Poskan Komentar