Label:

Chelsea "Akhiri Puasa", City Ingin "Berobat"



LONDON,Chelsea memulai era baru di bawah asuhan Rafael Benitez. Manajer asal Spanyol tersebut langsung mendapat tantangan pada debutnya di Stamford Bridge. The Blues kedatangan juara bertahan Premier League, Manchester City, Minggu (25/11/2012).

Benitez duduk sebagai manajer Chelsea setelah menggantikan Roberto Di Matteo yang dipecat seusai takluk 0-3 dari Juventus di Liga Champions. Ujian awal Benitez adalah membawa Chelsea meraih kemenangan perdana di Premier League, setelah dalam empat laga terakhir belum pernah menang.

Akan tetapi, tanpa kehadiran John Terry dan Frank Lampard yang cedera, Benitez bakal menemui jalan terjal. Apalagi, Benitez mengakui lawan yang akan dihadapinya itu merupakan rival yang kuat.

"Pertandingan pertandingan sangat sulit. City merupakan lawan yang tangguh secara fisik. Namun, memiliki kelincahan. Para penyerang City bisa mengubah jalannya pertandingan. Mereka juga punya gelandang, bek, dan kiper yang bagus," tandas Benitez.

"Berat memang (melawan City). Tapi, baiklah, ini Premier League. Saat kalian ingin bersaing dan menang, maka harus bertemu lawan-lawan seperti mereka," lanjut Benitez.

Kekhawatiran Chelsea ternyata juga mendera kubu The Citizens. City baru saja terlempar dari ajang Liga Champions. Hal itu jelas menyisakan rasa sakit yang harus segera diobati. Menghadapin Chelsea dan meraih kemenangan, bisa menjadi obat mujarab.

Manajer Roberto Mancini enggan menganggap enteng Chelsea dengan arsitek barunya. Laga tersebut akan ditayangkan MNCTV pada Minggu (25/11/2012) pukul 22.30 WIB.

"Biasanya, jika ada klub yang mengganti manajer, ada reaksi pada laga selanjutnya. Karena alasan ini, saya pikir laga melawan Chelsea akan sulit," ucap Mancini.

"Chelsea merupakan salah satu klub terbesar di Eropa dan telah memenangi beberapa gelar dalam sepuluh tahun terakhir. Jadi, pertandingan nanti sulit untuk kami. Chelsea memiliki pemain luar biasa dan bermain sangat baik pada awal musim," tambah Mancini.

Kedua manajer melantunkan pujian masing-masing. Sebuah reaksi membumi, demi meraih ambisi besar meraih kemenangan. Akankah Chelsea mengakhiri puasa kemenangan dalam empat laga Premier League terakhir? Atau City berpeluang mengobati kekecewaan tersingkir dari Liga Champions?

Prakiraan Susunan Pemain

Chelsea (4-2-3-1): Cech; Ivanovic, Cahill, Luiz, Cole; Mikel, Ramires; Mata, Oscar, Hazard; Torres
Manajer: Benitez

City (4-2-3-1): Hart; Zabaleta, Nastasic, Kompany, Kolarov; Barry, Yaya Toure; Nasri, Tevez, Silva; Aguero
Manajer: Mancini

Kemungkinan Absen
Chelsea: Terry, Lampard, Sturridge (cedera)
City: Rodwell, Rochards, Clichy (cedera)

Lima Duel Terakhir
12/8/2012 - Chelsea 2-3 City (Community Shield)
21/3/2012 - City 2-1 Chelsea (EPL)
12/12/2011 - Chelsea 2-1 City (EPL)
20/3/2011 - Chelsea 2-0 City (EPL)
25/9/2010 - City 1-0 Chelsea (EPL)

Performa Lima Laga Terakhir
Chelsea: K-K-S-M-S
City: S-M-M-S-S


sumber

0 komentar:

Poskan Komentar