Label:

10 Makam tokoh dunia paling dicari


1. Oscar Wilde

10 Makam tokoh dunia paling dicari

Oscar Wilde adalah seorang penulis dan penyair Irlandia. Pada awal tahun 1890-an, ia berhasil menjadi penulis naskah drama paling populer. Kini, tubuhnya bersemayam di sebuah pemakaman bergengsi di Paris, Pere Lachaise. Jasad Oscar mungkin bisa membusuk, namun karyanya selalu abadi sepanjang masa. Bahkan, karyanya kini masih sering dibaca dan dicetak ulang lho.

2. Bruce Lee

10 Makam tokoh dunia paling dicari
Bruce Lee adalah seorang aktor ternama keturunan Hong Kong, yang dikenal jago bela diri. Pria ini juga berprofesi sebagai instruktur bela diri, filsuf, sutradara film, produser film, dan penulis skenario. Jeet Kune Do merupakan sistem seni bela diri campuran dan filosofi hidup yang dilahirkan oleh Lee. Jeet Kune Do menampilkan gerakan yang minim dengan efek pukulan yang maksimum dan kecepatan yang ekstrem. Sang 'Master' tak pernah mati di hati para fans setianya. Makam Lee masih selalu dikunjungi oleh fansnya yang berasal dari seluruh dunia.

3. Mark Twain

10 Makam tokoh dunia paling dicari

Samuel Langhorne Clemens mungkin lebih dikenal dengan nama pena Mark Twain. Ia adalah seorang penulis dan komedian Amerika. The Adventures of Tom Sawyer (1876) dan sekuelnya Adventures of Huckleberry Finn (1885) disebut-sebut sebagai "Great American Novel" lho. Kini, ia bersemayam di Pemakaman Woodlawn di Elmira, New York. Pengurus makam mengatakan bahwa setiap tahun ada 2.000 sampai 3.000 pengunjung datang untuk melayat ke sana.

4. Frank Sinatra

10 Makam tokoh dunia paling dicari

Pria, yang bernama lengkap Francis Albert Sinatra, ini mengawali karir musiknya di era musik swing. Setelah menandatangani kontrak dengan Columbia Records pada tahun 1943, Frank berhasil menjadi artis solo paling sukses di awal hingga pertengahan tahun 1940-an.   The Voice of Frank Sinatra merupakan album pertamanya yang dirilis pada tahun 1946. Kini, Frank telah berbaring di tempat peristirahatan terakhirnya di Desert Memorial Park. Di situlah tempat sang maestro swing terlelap untuk selamanya.

5. Putri Diana

10 Makam tokoh dunia paling dicari

Putri Diana adalah istri pertama dari Charles, Prince of Wales, yang menikahinya pada tanggal 29 Juli 1981. Ia juga terkenal karena aksi penggalangan dana bagi badan amal internasional. Diana  begitu dicintai oleh seluruh rakyat Inggris. Walaupun kisah hidupnya tidak terlalu membahagiakan, sosok Diana tak pernah hilang dari hati rakyatnya. Kini, sang putri terbaring di sebuah taman keluarga Spencer di Althorp, Northamptonshire, Inggris. Sekali dalam setahun, antara bulan Juli dan awal September, pengunjung diberi kesempatan untuk mengunjungi makam Putri Diana.

6. Marilyn Monroe
10 Makam tokoh dunia paling dicari
Kematian Marilyn Monroe menjadi berita paling "panas" di jagat hiburan kala itu. Monroe dikenal sebagai simbol seks paling tersohor pada tahun 60-an. Kemudian, ia ditemukan tewas di rumahnya di Brentwood, Los Angeles, California, karena keracunan. Hasil otopsi menunjukkan adanya zat kimia kloral hidrat dan Nembutal dalam tubuhnya. Pada tanggal 8 Agustus 1962, Monroe dikebumikan di ruang bawah tanah di Corridor of Memories 24, di Westwood Village Memorial Park Cemetery di Los Angeles.

7. Jim Morrison

10 Makam tokoh dunia paling dicari

James Douglas "Jim" Morrison adalah seorang penyanyi dan penulis lagu asal Amerika, yang paling dikenang sebagai vokalis dan penulis lirik dari band Rock Amerika The Doors. Kesuksesan Jim di industri musik malah berpengaruh buruk pada kehidupannya. Pada masa kejayaannya, tahun 1967, Jim mengalami ketergantungan obat dan alkohol yang parah. Puncaknya, ia meninggal pada usia 27 tahun  di Paris karena dugaan overdosis heroin. Tetapi karena tidak dilakukan otopsi, penyebab kematiannya masih jadi perdebatan hingga kini. Musisi tenar itu dimakamkan di Pere-Lachaise di Paris, Perancis.

8. Elvis Presley

10 Makam tokoh dunia paling dicari

Elvis Aaron Presleya adalah salah satu penyanyi Amerika yang paling populer pada abad ke-20. Ia bahkan dikenal sebagai ikon budaya Rock and Roll dalam sejarah musik dunia. Maka dari itu, Elvis pun sering dijuluki sebagai Raja Rock and Roll. Gaya berbusananya yang super nyentrik bikin para wanita mabuk kepayang. Heartbreak Hotel menjadi single pertama Elvis yang dirilis pada bulan Januari 1956. Pada November 1956, ia memulai debutnya di  film Love Me Tender. Elvis pertama kali dikebumikan di sebuah pemakaman di Forest Hills di Memphis, Tennessee. Kemudian tubuhnya  dipindahkan ke Graceland setelah adanya percobaan pencurian.

9. Shakespeare

10 Makam tokoh dunia paling dicari

William Shakespeare adalah seorang penyair dan penulis naskah drama dari Inggris. Shakespeare lahir dan dibesar di Stratf

10. Michael Jackson

10 Makam tokoh dunia paling dicari

Michael Jackson, yang dijuluki The King of Pop, kini bersemayam di sebuah makam di The Forest Lawn di Hollywood Hills, California. Pria, yang bernama lengkap Michael Joseph Jackson, ini bahkan diakui sebagai selebriti paling sukses sepanjang masa oleh Guinness World Records. Kontribusinya untuk musik, tari, dan fashion, membuatnya tampil sebagai sosok paling terkenal dalam budaya populer selama lebih dari empat dekade. Ia memulai debutnya sebagai penyanyi dengan bergabung dalam The Jackson 5 pada tahun 1964. Kemudian ia pun memulai karir solonya pada tahun 1971.
Dunia telah mengakui karya dan sumbangsih mereka dalam sejarah. Namun, tidak pernah ada yang sempurna di dunia, tak terkecuali bintang sekali pun. Manusia tak pernah luput dari khilaf dan dosa.ord-upon-Avon, Inggris. Pada usia 18 tahun, ia menikah dengan Anne Hathaway dan memiliki tiga anak. Karyanya telah dipelajari dan diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa. Kini, tubuhnya dimakamkan di Stratford-upon-Avon di Warwickshire, Inggris. Ribuan orang selalu datang untuk berkunjung ke makamnya setiap tahun.




0 komentar:

Poskan Komentar