Label:

Risa Suseanty, Sang Ratu Downhill Asal Indonesia


Cantik, berprestasi, serta tidak takut menaklukkan tantangan, itulah Risa Suseanty. Di usianya yang masih 30-an awal, atlet balap sepeda asal Bandung ini telah sukses meraup 5 medali emas dari ajang olahraga tertinggi level Asia Tenggara, SEA Games. Atas prestasi inilah Risa terkenal di seantero Asia dengan julukan queen of downhill.

Menurut wanita yang telah menjadi atlet sepeda selama 15 tahun ini, esensi dari bersepeda downhill adalah momen ketika ia berhasil menaklukkan medan dalam kecepatan tinggi. Risa juga mengaku lebih merasa tertantang oleh track balapan yang sulit dibanding yang simpel.

Meski telah memiliki pengalaman di berbagai medan, bukan berarti laju Risa di setiap balapan berjalan mulus. Tidak jarang atlet yang juga menggemari BMX ini mengalami cedera, termasuk cedera parah seperti patah tulang rusuk dan patah pergelangan tangan.

Namun cedera-cedera yang dialami Risa tidak membuatnya ciut untuk terus berprofesi sebagai atlet downhill kelas dunia. Seolah tidak rela gelarnya sebagai seorang ratu downhill direbut atlet lain, Risa yakin ia akan mampu menjuarai ajang olahraga bergengsi lainnya.





0 komentar:

Poskan Komentar