Label:

6 Perusahaan Terkaya di Dunia

Kebutuhan manusia yang terus meningkat memicu sejumlah perusahaan di dunia berkembang sangat pesat. Bahkan berkat penghasilan besar yang dicetaknya, beberapa perusahaan mampu menyandang gelar terkaya di dunia.

Seperti dikutip dari The Richest, Jumat (10/1/2014), kebutuhan manusia akan bahan bakar terus menyuburkan bisnis minyak dan gas di dunia. Terbukti British Petroleum (BP) mampu mencetak pendapatan hingga US$ 132 miliar.

Selain itu, perkembangan teknologi yang kian pesat juga membuat sejumlah perusahaan di bidang tersebut mereguk untung yang luar biasa.

Sebut saja situs belanja online internasional, eBay yang mampu mencetak pendapatan hingga US$ 175 miliar sepanjang 2013 berkat popularitasnya. Lengkapnya, berikut enam perusahaan beromset paling tinggi di dunia :

6 Perusahaan Terkaya di Dunia

1. Apple
Jumlah pendapatan: US$ 500 miliar
iPhones, iPads, iPods, iTunes, iCloud, dan masih banyak lagi produk lain yang akan langsung membuat Anda berpikir tentang Apple. Saat Chris Martin dan Gwenyth Paltrow menamai bayinya `Apple` pada 2004, dua orang tersebut pasti tak pernah berpikir nama itu akan menjadi industri raksasa di dunia.
Dalam jangka pendek, raksasa teknologi itu telah berhasil menyetir pasar global. Apple Stores saat ini telah tersebar di seluruh dunia. Setiap negara yang meluncurkannya pasti memiliki Apple Stores.
Meski sempat menuai sejumlah kontroversi, tetapi perusahaan tersebut mampu melanjutkan pertumbuhannya lewat berbagai inovasi yang diluncurkannya. Sejumlah produk Apple diklaim memudahkan kehidupan manusia.

6 Perusahaan Terkaya di Dunia

2. Walmart
Jumlah pendapatan: US$ 228 miliar
Walmart merupakan perusahaan publik terbesar kedua di dunia menurut Fortune Global 500. Selain itu, Walmart juga menyandang gelar perusahaan swasta terbesar secara global.
Namun keberhasilan dan untung besar yang diperolehnya justru menjadi bumerang bagi Walmart. Pasalnya, para pegawai Walmart mengaku dibayar dengan upah rendah. Bahkan sebagian mengaku kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarganya.
Akan tetapi di samping perdebatan tersebut, Walmart mampu menyumbang dana hingga senilai US$ 228 miliar pada dunia

6 Perusahaan Terkaya di Dunia

3. Microsoft

Jumlah pendapatan: US$ 224 miliar
Saat Bill Gates mendirikan Microsoft Corporation pada 1975, banyak orang yang penasaran akan sesukses apa perusahaan tersebut di masa depan. Faktanya, lewat berbagai produk komputer yang inovatif serta sejumlah software hebat, Microsoft mampu merajai pasar dunia.
Meski persaingannya dengan Apple semakin ketat, tatapi Microsoft mampu mencetak penghasilan hingga US$ 224 miliar. Angka tersebut masih jauh di bawah pendapatan Apple.

6 Perusahaan Terkaya di Dunia

4. Google
Jumlah pendapatan: US$ 187 miliar
15 tahun yang lalu, masyarakat dunia mengetahui bahwa Google akan menjadi perusahaan besar di masa depan. Saat ini Google hadir dalam keseharian banyak umat manusia di dunia.
Perusahaan multinasional tersebut menyediakan produk online paling bermanfaat di dunia dalam bentuk mesin pencarian, layanan email, penelusur lalu lintas pengunjung di sejumlah situs dan berbagai layanan lainnya. Sejak resmi berdiri pada 1998, Google mendapat banyak penghasilan.
Hingga saat ini, Google telah berhasil menghasilkan uang sebesar US$ 187 miliar dan diprediksi akan terus tumbuh.

6 Perusahaan Terkaya di Dunia

5. eBay

Jumlah pendapatan: US$ 175 miliar
Jika Anda ingin terikat dengan berbagai kesepakatan bisnis online dan berharap dapat menjual produk-produk Anda dengan harga tinggi, eBay merupakan tempat yang tepat. Saat ini eBay merupakan salah satu perusahaan paling bernilai di dunia.
Perusahaan ini didirikan Pierre Omidayer pada 1995 dan telah tumbuh dengan sangat pesat sebagai forum belanja online. eBay telah menjadi salah satu situs belanja online terbesar di dunia.
Berbagai kategori yang dijual di eBay diantaranya elektronik, pakaian, perhiasan, mainan, buku dan masih banyak lagi. Hingga 2013, dana senilai US$ 175 miliar tercatat sebagai pendapatan eBay.

6 Perusahaan Terkaya di Dunia

6. British Petroleum (BP)

Jumlah pendapatan: US$ 132 miliar
Salah satu perusahaan teratas di Financial Times Global ini mencetak pendapatan bernilai US$ 132 miliar dalam kurun waktu 2012-2013. Meski pernah menorehkan kisah negatif dalam perjalanan bisnisnya, tetapi nyatanya BP tetap mampu bangkit dan mencetak penghasilan besar.
Berpegang pada bisnis minyaknya, BP berubah menjadi salah satu industri paling bernilai di dunia. Selain itu, BP juga didaulat sebagai salah satu perusahaan terkaya di dunia. sumber

0 komentar:

Poskan Komentar