Label:

Kirana Crosser Wanita Termuda dari Indonesia

Mungkin masih banyak yang masih merasa asing mendengar nama crosser Kirana Anastasia, gadis kelahiran Malang, 29 April 1998. Crosser wanita cilik ini sudah mengenal dunia motorcross sejak masih berumur 9 tahun!.

Dibesarkan oleh seorang ayah yang juga crosser, Kirana penasaran untuk mencoba menunggangi motor cros. Awalnya tidak diizinkan oleh sang ayah, namun lambat laun sang ayah melumer dan memperbolehkan Kirana mencoba dunia motorcross. Malah yang terjadi kemudian tidak disangka, Kirana bisa menggaruk tanah hingga ke Filipina dalam kejuaraan FIM UAM Asia Supercross Championships 2007, Ia juga sering tampil di kejuaraan internasional di Thailand, dan Macau.

Nyali putri pasangan Arman Van Kempen dan Fabriana Loing memang patut diacungi jempol, ia menjadi satu-satunya crosser wanita dan tak gentar melawan crosser pria. Gadis berusia 15 tahun asal kota Malang mengaku kerap terjatuh, Hanya saja, ia tidak pernah mengalami cedera parah.

Berikut foto-foto Aksi Kirana Anastasya







Belum lama ini Kirana masuk dalam project Darcy Turenne, seorang jurnalis petualang yang sedang mengerjakan tugas akhirnya di Intercultural and International Communication. Kirana yang sempat merasa bosan turun di ajang motorcross akhirnya termotivasi kembali berkat Darcy. Dan inilah video persembahan Darcy Thurenne untuk Kirana. sumber



0 komentar:

Poskan Komentar